Monday, November 08, 2004

Kuning


Harusnya, hari ini adalah hari kepulangan Nikki. Yang brarti harusnya hari ini adalah hari pertama Nikki di rumah.

Tapiy, karena Nikki kena kuning, Nikki "diharuskan" dirawat di rumah sakit! Hoa.... sedihnya. Rasanya gak keruan dech. Masak sich, anak sekecil ini harus ditinggal di rumah sakit? Masak sih, anak sekecil ini harus tidur sendirian. Wis, pokoke hati ini gak keruan deh. Itu kan anak gue....

Udah gituw, yang bikin sebel adalah keterangan dari suster. Emang siiy, Nikki tuh tingkat bilirubinnya masih pada angka 11. Kata susternya tuch (dia nakut-nakutin neeh), pokoknya itu udah tinggiii, and mereka gak mau tanggung jawab klo misalnya dibawa pulang and dirawat di rumah. Wuah...!!!

Yang sebel adalah, hari itu gak bisa langsung buka internet and cari tau gimana soal kuning. Ternyata, tingkat segitu gak pa-pa tuh. Sebel! Huh!

Dan, dari yang aku search di internet, penyakit kuning (Bilirubin) pada bayi tuh wajar banget. Yang gak wajar hanya kalao bayi langsung kuning beberapa jam sesudah lahir. Truz, itu angka mendekati angka paling tinggi. Waks!!! Pengen deh... rasanya ketemu suster itu lagiy, and ngasih print-printan artikel ituw, atau nempel itu artikel di kamar bayi.

Yang bikin sebel adalah gak ada penjelasan yang pasti soal apa itu kuning, wajar atau enggak, de el el. Udah gituw, kita gak pernah ketemu dokternya Nikki. Bikin sebel gak tuch!

Selama di rumah sakit sich, ASI jalan terus. Mama tetep pumping-pumping, and abis itu Papa langsung ngibrit ke RS buat anter itu ASI.

Akhirnya, setelah 2 hari di RS sendirian, Nikki kita jemput paksa. Biarin aza deh, dirawat di rumah. Itu aza hampir semua keluarga ngikut ke RS loh. Ada Bude Wati&family, Pakde Pujo&family, Pakde Didin&anak-anak, mbah Yubi, and tentunya Mama+Papa la yauw.
And... ternyata sembuh tuh.

Hanya perlu dijemur waktu pagi. Emang siiy, Nikki kalao udah kepanasan nangis-nangis, tapi kan tetep ama kita2 tuh. Jadi bisa kita tenangin atau apalah (coba kalao di RS).

Dan yang penting, akhirnya Nikki "bebas" dari kuning. Wuih, senengnya! **Hip-hip huray....**
tara.... tara.... **pokoknya seneng! :)**

No comments: