Sunday, July 17, 2005

Fakta Memalukan about Me

Uhm, karena Nikki belon sembuh bener, bagaimana kalau cerita soal dirikuw. Setuju kan? (Awazz kalau enggak!!!)

O,ya. PERHATIAN buat SEMUA. Yang aku tulis adalah ASELI pengalaman pribadi. Jadi bukan hasil mencontek, menjiplak, apalagi ikut2an Srimulat. Tapiiiy.... dimohon jangan ketawa, apalagi langsung menutup blog ini. Hayo... terusin baca. Apalagi aku pajang wajah imutku **memuji diri sendiri aza deh** and my hubby. Kekekek..... Foto studio? bukan tuh. Ini foto sendiri loh. Pasang kamera, atur timer, langsung hup.... bergaya di tempat masing2. Keren kan????

Image hosted by Photobucket.com

Fakta memalukan about me:

1. Dikejar-kejar orang gila. Hah? Pasti pada langsung bengong. Artis mah dikejar-kejar penggemar. Wanita pasti dikejar-kejar para pria. Ini malah dikejar-kejar orang gila. Tapi apa mau dikata, itulah suratan dirikuw. Waktu masih kul di Yogya, baru pulang kuliah, mampir di telepon umum deket bunderan UGM. Lirak-lirik, ada orang gila lagi jongkok di situ. Tenang.... selama gak mengganggu gak bakal diganggu deh, pikirku. Tau-tau, begitu gagang telepon aku letakin, orgil itu bangkit, ambil batu en nglemparin ke aku+temenku. Woa.... ambil langkah seribu, minta tolong ke orang-orang yang lagi nunggu bis. Waladalah.... begitu mereka nengok, bukannya nolong malah ikut-ikutan kabur. Akhirnya terjadilah kejar-mengejar antara orang waras+orgil! :( Eh, apa orang gila itu tadinya ngira diriku artis yang lewat yak??? Hehehe...

2. Ehm, jadi dirigen kesiangan! Loh, apa aku ikut grup marching band? Tidak!!! Gak bakat gue. Ini adalah salah satu peristiwa memalukan dalam hidupkuw. Alkisah, waktu pulang kul, aku pengen beli buku ke gramedia. Nah, di depan gramedia Yogya tuh kan perempatan. Waktu itu gerimis. Jadi, aku pake payung lah. Nah, pas lampu merah menyala, dakuw dengan sante menyebrang. Tau-tau... Wutzzzz!!! Angin yang gede bertiup. Olala... apa yang terjadi saudara2? Payungku (kainnya neeeh) ikut terbang. Dan, di tengah-tengah jalan, aku terlongong-longong sambil megangin itu gagang payung! Wuahaha.... pengemudi di depanku ampe ketawa.

3. Rebutan Helm. Hah? Apa gak punya helm? Hehehe.... bukan ituw. Waktu itu di parkiran kantor neeh. Baru dateng, mau parkir. Kebiasaanku adalah, kalau Mas lagi parkir, helm aku tangkringin di motor orang paling deket. Pas Mas lagi markirin tuh motor, tau-tau ada bapak-bapak gitu dateng, Merasa gak enak, helmnya aku ambil lah, wong dia ambil motor pas sebelah motor Mas. Waktu aku ambil, loh...kok langsung direbut ama si bapak. Aku sebel dong, gantian aku tarik. Terjadilah aksi tarik-menarik. Aku agak bingung, nglirik dikit. Wadow! Itu helm ternyata bukan punyakuw. Tengsin ih. Langsung aku lepasin aza tuh helm. Untung bapaknya gak jatuh waktu aku lepasin tiba-tiba gitow.

4. Kecelakaan Memalukan. Ups... apalagi neeh? Duluw, waktu udah kul di Jakarta nih, aku seringnya diantar ama vespa Mas yang keren itu (hehehe. Keren lah, wong tiap parkir selalu ditawar ama orang!). Waktu sampe deket pom bensin di Lenteng Agung, tiba-tiba... bruks!!!! Wadau... aku+Mas jatuh. Gara-garanya? tiba-tiba roda belakang vespa copot en menggelinding mengejek kita yang lagi terkapar di tengah jalan. Hahaha... kalau inget ini aku masih suka ketawa. Kok bisa-bisanya itu roda lepas waktu lagi jalan? Orang-orang yang nolong juga jadi geli.

5. Wawancara Pertama. Hehehe.... ini aseli karena grogi. Pertama kali disuruh wawancara, langsung berhadapan ama ahli hukum. Wuih.... jadi pengen gagu rasanya. Tapi, alhamdulilah, akhirnya bisa juga. Waktu itu siiih, aku sebenarnya bener2 blank... gak ada apa-apa di kepala. Cuman liat catetan pertanyaan en muka bapaknya. Begitu selesai, aku ditanya ama senior. Dapet? Oh... dapet dong. Dia cerita apa? Ehm... apa yak. Aku lupa tuh **sambil garuk-garuk kepala** Waduh. Payah nih. untung kamu bawa tape recorder. Coba distel. Dan... apa yang terjadi sodara-sodara? Dakuw lupa mencet itu tanda Record. Kekekek.... gagallah wawancara pertamaku!!!

Bacanya udah pada bosen belon? Masih banyak nih. Kata Mas sih, emang aku kadang malu-maluin. Ih, apa wajahku keliatan kalau malu-maluin gitu apa yak? Oke deh. Sementara itu dulu aja deh.....

17 comments:

familjen dettmer said...

hi hi hi ga memalukan lagi ret :D ha ha ha...

Heni said...

orang yogya juga nih...? samaan dong :). Dulu kuliah dimana mbak? wah ternyata ada juga ya orang yogya yang nge-blog. Boleh sering-sering maen kesini khan...? :D

roro said...

hi, lam kenal...

pengalamanna lucu yah, terutama yang rebutan helm ama wawancara, hi hih .. geli banget ngebayanginnya...
btw, saya put comment juga di "mancing" abis samaan sih :)

dina susilo said...

Eh meski cuman pake timer tapi hasilnya ga kalah tuh sama studio foto :)


Eni

retma-haripahargio said...

To Heni: bukan orang Yogya mbak. Kebetulan kuliah di yogya, gadjah mada. Gituw. Main ke sini sering2...? ya bolehlah. Kita kan tetanggaan. Hehehe....

Ummi Nida said...

ternyata pengalaman "memalukan" bisa meramaikan blog kan? he he he

yomori said...
This comment has been removed by a blog administrator.
yomori said...

Wahh mamanya Nikki pintar bergaya di depan foto ya?, kayak foto model saja, Mudah2an sekarang d' Nikkinya sudah ngak sakit lagi

danty said...

halo retma, orgil yang deket ugm yah, dulu aku pernah tinggal 18 bulan di jogja aku tau dideket mirota kampus tuh banyak orgilnya

yanti said...

hahahahahaha,.. aduh aku senyam senyum sendiri bacanya :D

::YANTI::
http://jalankenangan.net

Shendy said...

memalukan tapi indah untuk dikenang he..he..

tapi hasil foto sendirinya keren lhoo..

Elyn Sigit said...

Wah lama ngga mampir, ke bobo fair juga yah? wah bisa ketemuan tuh :D Lucu banget sih ceritanya jadi ngakak sendiri :)) aslinya orang mana ret?

TomInta family said...

Ret,sok kumpulin semua kenangan "memalukannya" trus ntar bikin buku :)
Nikki dah sembuh??

retma-haripahargio said...

Wah, Ta. Kalau dibuat buku, mau ditaruh di mana mukakuw. Hihihi... padahal di blog juga smuwa orang bisa baca!! Nikki belon sembuh nih. Masih banyak dahak. Hiks! :(

retma-haripahargio said...

To Yomori: hua.... jadi pengen maluw. Foto model? hihihi... hahaha.... (gak bisa berhenti ketawa).

Nia said...

Hello Retma, lam kenal jg yah, makasih udah mampir .... :)

hihihi ....pengalaman nya benar2 kocak, apalagi yg rebutan helm & di kejar2 orang gila ... :D

Gege said...

Gag nyangkaaaa...*geleng2kepala..kagum*...
*kaburrr*