Wednesday, August 03, 2005

Pernikahan en ke Ancol

Eh, sebelumnya peringatan: Mungkin ini bakal jadi cerita terpanjang euy!!!

Wiken kemarin, kami bener-bener "sibuk" loh. Lah, ada emang? uuuuuuh... acaranya segambreng gituw deh. Jumat siang, stelah Mas pulang Jumatan, kita udah sibuk natain ituw tas punya Nikki en perlengkapannya, pakaian kita2, dan buanyak lagih. Ih, kalow liat barangnya, bener2 kayak mo pergi transmigrasi!!!

Akhirna jam 2 siang gituw, kita berangkat deh. Mas, dakuw, Nikki, ibuku, en Tari (yang ngasuh Nikki). Kita mampir duluw ke tempat kakakku buat ngasih undangan. Ih, gak mutu. Ngasih undangan kok sehari sebelon acara. Setelah ituw kita langsung melaju ke... Ciawi (rumah keluarga Mas nih). Wuah, untung jalanan gak macet. Ya iyalah, wong bukan hari libur. Sampe Ciawi seeh, masih sepi ternyata.

En kita ktemu ama Mbak Awe en Michael. Ih, seneng deh. Jarang2 ktemu ama mereka. Abisss jauh oi. Mereka udah datang dari Indiana dari hari apa yak.... tapi dakuw belon ktemu ama kakak iparku ini! ;) hihihihi....Ampe takjub gituw. Tnyata keponakan2kuw udah gede2. Hiks!!! **berasa tua deh** Michael sih belon sembuh. Ih, gak tau yak. Apa mereka ituw gak cocok ama udara Jakarta atauw pegimana. Jadi sakit mlulu. Sang calon pengantin, Mas Ato (kakak swamiku) sih belon dateng. Heran deh. Kok tamunya yg datang duluan. Kerajinannnnnnn!!! :D

Malemnya kita ngumpul2 bareng. Iya... besok pagi kan Mas Ato mau nikah. Calon istrinya? Mbak Santi. Loh, kayaknya cuman aku yg manggil semua orang pake kata "mas" dan "mbak". Soalna swuamiku anak bontot seeh. Heboh deh. Keluarga kumpul smuwa. Dari Jawa, Bandung, dll. Dan... liat-liat apa yang terjadi sodara-sodara. Gak bersimpati ke Mas Ato yang lagi pusing ngapalin janji nikah, kita malah teriak-teriak mendukung... finalis Indonesian Idol! huehehehe....

Paginya lebih heboh lagiiy. Smuwa orang kayaknya panik. Dakuw sih kasihan ama calon pengantin. Soalna gak ada makanan! :( akhirnya dakuw "turun" ke dapur dan jreeeeeeng.... hup-hup. Jadilah nasi goreng dari nasi sisa semalam. Ih, ampe pegel ituw ngaduk2 nasi yg banyaknya minta ampyuuuun! Swuamikuw ampe bilang "Wuah! Ituw nasi banyak amat yak?" Herannya: dakuw gak kebagiannn! hiks! :( iyah, waktu mau makan udah tandas. Hihihi... soalna abis ituw aku sibuk ngurusin Nikki.

Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.comFiuh... jam 11-an kita berangkat ke Hotel Salak buat check in. Maksain deh. Sbnrnya belon boleh, tapi kita maksa. Soalna kita mau pda dandan oi. Ih, kayak rusak ajah. Kalow dakuw mah enak ajah. Gak pake sanggul. Tinggal pake jilbab ajah. Hihihi.... ;) gak ribet kan?

Kita ampe lari-lari loh. Iyah, nyiapin Nikki, semua-muanya. Hiks!!! Ampe keringetan. Mana pake kebaya en kain pulak. Yang lebih menyiksa adalah pake sandal tinggi. Ih... HELP!!! Panggil ambulans segera!!! Dakuw kan gak pernah pake. Jadi rasanya tersiksa banget.

En... pukul 1siang kita-kita udah di mobil masing-masing en meluncur ke gereja. Iya... acarana pemberkatan nikah gituw. Lah, sampe sono pengantinnya udah nungguin loh. Jadi pengen maluw!!! Masak pengantin nungguin keluarganya. Hiks..hiks... maap mas. Ribet pada dandan. Huahahaha... padahal kluarnya juga gituw2 ajah. Fiuh... akhirnya acara pemberkatan kelar juga. Nikki sih tidur dengan manisnya stelah rewel en lari sana-sini.

Sore... abis magrib, kita kumpul lageh. Ngapain? Loh, sekarang acara resepsinya nih. Hiks! Ganti baju seragam lagiiih. Karna tempatnya deket ama hotel, jadilah kita jalan kaki. Bayangin deh ya. Kita2 yang udah cantek2 en ganteng2 harus jalan kaki ampe keringetan! :D
Image hosted by Photobucket.comAcara sih heboh deh. Kayaknya yg dateng banyak banget. Eh, keluarganya juga banyak kok. Yang paling unix adalah: Michael en Thomas dapet tugas menerima tamu. Kebayang kan, gimana orang-orang nanti liatnya? Ih, ada anak2 bule jadi penerima tamu. Huahaha.... :)

Ada lagi yang heboh loh. Di tengah acara, Nikki tiba-tiba bertampang. Dan... ya ampyuuuun. Ituw anak ternyata "pup". Hihihii... Nikki, gak tau lagi pada heboh yak?? Mana acara intinya (bagiku acara intinya makan2! kekekek) belon mulai. Aku bisik-bisik ama Mas. Gimana nih? Mana gak ada Tari yg ngasuh Nikki. Iyah, dia tewas. Mabok...hiks. Bikin tambah repot. Jadilah, kita langsung ngibrit balik ke hotel.... naik angkot. Huahahaha, ini heboh deh ya.

Dan... apa yang terjadi saudara2? ternyata cobaan gak brenti ampe di situ (kayak apaan ajah). Iyah.. pampers Nikki yg aku bawa ternyata udah agak ada. Jadilah kita lari2 nyari pampers, nemu di drugstore (??) di lantai bawah hotel. Muahalnya oi. Tp ya mau pegimana lagiiy. ABis dibersihin, kita balik lagi ke gedung, lagi-lagi naik angkot! Fiuh... ampe keringetan ke mana2.

Malem, pulang ke hotel. Tidur kayaknya baru bentar, eh udah pagiii. Meski mendung kita udah ngibrit ke kolam renang. Anak2 (Irvan, Michael--ini Michael anaknya Mas Pujo, kakak suamiku juga--en tak ketinggalan Nikki) langsung nyebur. Karena Nikki udah agak menggigil gituw, langsung diagkut ke kamar lagih. Agak siangan rencana mau liat ituw kijang2 di seberang hotel. Tapiy, apa daya. Gak sempat. Siang, kita langsung cabut ke rumah masing2. Fiuh... capeknya mulai kerasa deh. Kita berhenti duluw buat makan, abis ituw pulang....!!!! Fiuh, rasanya enak merebahkan diri di tempat tidur.

Gak berapa lama, kriiiiiing... (eh, klow Hp kan bunyinya bukan kring kan yak?). Mbak Awe en Mas Pujo en fam udah di Putri Duyung, Ancol. Wuah... tadinya aku udah males ajah ke sana. Tapiiy, stelah terkena bujuk rayu Mas, en Nikki juga belon pernah liat pantei, akhirnya abis shalat magrib, barang2 masuk mobil lagih, en kita langsung ngibrit ke Ancol).

Bawaan udah bete ajah rasanya. Soalnya cuapek oi. Tapiiiy, begitu pagi-pagi liat Nikki yang heboh main pasir en ombak, jadi gak brasa capeknya. Hihihi....

Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com
Nikki berjalan di pasir di belakang penginepan (ki), en main ama Kak Michael.

Image hosted by Photobucket.com
"Papa, aku takut..." mungkin gituw kali yak pikiran Nikki waktu pertama kali disentuh ombak. Wajahnya ampe panik!

Image hosted by Photobucket.com
Ini sih, foto di deket kolam renang di pantai. Seperti biasa: pasang kamera, atur timer, ke posisi masing2, en jadilah!!!


Eh, di penginepan, waktu Mbak Awe, Michael, Thomas, Mas Pujo en fam ke Atlantis, dakuw di penginepan ajah. Tidur oi, nemenin Nikki. Kok bisa? Iyah... soalnya sorenya kan dakuw harus ke kantor! Huahaaaaa kasihan deh gue. Tapi waktu bangun, mreka2 belon pada pulang. Jadilah dakuw ke rental sepeda, en berkeliling kompleks Putri Duyung pake sepeda. Nikki sih aku gendong.

Kirain sih, bgtuw check out, bakalan langsung pulang. Ternyata enggak tuh. Habis makan siang di A&W, kita langsung ke.... Seaworld. Lah, ngapain? Yaelah, ngapain lagi klow gak liat ikan.

Nikki sih, agak takut2 gituw pegang ikan2 yang gede. Abis klow di rumah kan kecil2. Klow aquarium rumah sih, selalu jadi inceran dia. Tp di Seaworld dia agak takut pegang2! Fiuh, tapi dia heboh banget deh. Lari ke sana-sini. Hihihi... kejar-kejaran ama Michael! O,yah ini fotonya. LIatin deh. Smuwa wajahnya udah kusut!! Cuapeknya dobel-dobel!!!
Image hosted by Photobucket.com

Dari ki-ka: My mom, Bulik Pon, Me+nikki, Mbak Awe, Michael, Thomas, My hubby, en mbak Ina.

Yang lain sih nungguin acara "memberi makan ikan". Klow aku gak bisa. Abis, ahsru segera ke kantor. Wuahhhh... mana Nikki-nya gak mau pulang lagi!!!

Sampe rumah, slesai mandi, langsung cabut ke kantor!!! Gilingan padi!!!! Di kantor cuman bisa terkantuk-kantuk. Bleh...mana digodain temen2. Abis di tanganku masih ada cap Seaworld. Huehehe....

1 comment:

Mama Rafayra said...

duh panjang nya postingan kali ini hehehe.

kaya nya seru tuh main air dan pasir di pinggir pantai. kapan-kapan kita main bareng yah dik