Saturday, August 27, 2005

Yang Tercecer...

Ini sebenarnya cerita wiken sebelonnya. Tapiiy, dakuw too lazy to type, dah gituw kompi lambreta... ngaco gak keruan!!! Dah ngetik cerita ini 3 kali, tapi error. Hiks!!! :(

Okey, kita mulai ajah!!! Minggu pagi, abis subuh, pengennya sih narik selimut lagi karena dingin bangets (tumben-tumbenan). Iya, soalna tadi malam Jakarta diguyur hujan. Tapiiy, ternyata Nikki dah melek. Udah gituw, kita ada rencana mo pergi ke Ancol (lagi!).

Akhirnya, setelah siap, kita menembus kegelapan pagi yg masih berkabut (ceila... kayak lagi nulis novel)... menuju Ancol. Karena lewat tol, jadilah kita ditemani kesunyian! Waks... kok jadi begini nulisnya. Iya, soalna yg berseliweran cuman beberapa gelintir kendaraan. Adanya truk ama bus malam.

Lah, lah... emang ada apa siiiy, ngebet bangets pagi-pagi bener... Begini sodara2. Nikki tuh dari sejak baby (sekarang dah termasuk toddler kan yak?), gak tau kenapa ituw napasnya suka bunyi. Kadang kala juga kayak ada lendir banyak gituw. Waktu dibawa ke DSA seeh, kata dokter gak pa-pa. Tapi kok liatnya en dengernya kasihan yak. Akhirna, karena saran dari beberapa orang, pergilah kita ke pantai pagi hari gini. Katanya udara pantai pagi gini bagus buat pernapasan (eh, asma ding! Pdhl Nikki gak asma). Jadi.... ini semacam terapi gituw.

Kembali lagiiy ke perjalanan. Gak lama, kita nyampe. Tapi, loh kok kayaknya dah banyak orang gituw. Kebanyakan juga bawa anak kecil. Apa maksudna sama ama kita apa pegimana yak? ;) Klow kesiangan dikit dah... ditanggung syuseh bener nyari parkiran.

Akhirna, copot jaket Nikki, langsung nyebur deh. Tapiiy, ni anak gaya. Klow duluw, waktu pertama kali "kenal" ama laut ni anak takut-takut, sekarang... weduw. Malah gak mau dipegangin gituw. Ya udah, kita biarin ajah. Tau-tau...... byuuuuur. Ombak datang... dan brukkkkk!!! Nikki terjungkal. Anaknya gelagepan gituw. Hihihihi (jahat deh ah, emaknya malah tertawa). Kapok?? Gak tuh. Tetep kekeuh gak mau dipegangin!!!

Udah gituw, gara-gara jatuh, dia jadi ngrasain klow air laut asiiiin. Jadilah tuh tangan masuk ke mulut. Mondar-mandir sambil ngemut tangan. hehehe.... Trus, anak ini juga "sok kenal" ama anak kecil lain. Pegang-pegang, trus minjem mainan (walah!), trus jalan2 lagi.

Agak siangan, dah capek... kita pulang. Eits... tunggu duluw. Muter-muter Ancol duluw. Tapi, gak mungkin ke gelanggang-nya la yauw. Masih tutup. Klow mo dateng sih gak pa-pa. Kali ada yg mo bantuin nyapu, ngepel, bersih-bersih apa gituw... ;)

Abis minum susu, makan biskuit, eh.... hobi baru Nikki muncul deh. Ni anak klow naik mobil sekarang suka rebutan stir ama papanya! Karena jalanan sepi, ya udah deh, ama Mas ditaruh di depannya, ikut-ikutan mutar-muter kemudi. Gak lama..... HELP!!!! SOS!!!! Kita mo nabrak trotoar!!!! Wakakakak... dah Nikki ama Mama ajah.

Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com

Eh, air laut ternyata enak yak?? Asiiin.... nyam, nyam

Uhm... di kanan-kiri sih adanya cuman orang senam, sepeda santai, en olahraga sejenisnya deh. Udah bosen, pulang. Tapiiiy, pulangnya gak lewat tol. Sekalian jalan-jalan.

Mulai masuk kawasan Monas, Nikki tidur. Waks... padahal rame banget loh. Eits... baru jam 7.30 tapi kok dah macet??!!! Iya, karena satu jalur dipakai khusus buat pejalan kaki. Jadi, klow ada yg pengen jalan-jalan, main sepeda, or main layangan di tengah jalan, dateng ajah Minggu pagi ke sini. Dah... ditanggung gak bakal diganggu gugat deh! (paling disumpahin orang karena jadi macet. Hihihi)

** Taman Mini

Hari ini libur, tanggal 17 Agustus. Mas juga libur, sementara aku masuk (biasa... dakuw selalu libur sehari sebelon tanggal merah! hiks!). Karena ituw, pagi-pagi kita upacara bendera jalan-jalan. Karena gak mau capek2, soalna sore dakuw harus ke kantor, akhirnya piihan jatuh ke Taman Mini. Iya.... deket dari rumah nih. Palingan setengah jam 10 menit juga nyampe! ;)

Begituw masuk gerbang, waduw!!! Ruameeee bangets! Rencana sih maunya nonton di teater imax ajah. Tapi, apalah daya. Semua film diputer siang hari!!! Ya udah, parkir mobil di depan Masjid Diponegoro, nyebrang ke taman bunga.

Masuk ke taman bunga, eh.. Nikki yg dari tidur malah bangun. hehehe... padahal teduh.. banget. Males jalan2, kita nyewa tiker ajah n duduk2 di deket danau sambil liat anak2 yg lagi lomba 17-an.

Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com
Like father like son. Bangunan di belakang ituw Museum Asmat.

Uhm, enak loh, gelar tiker di pinggir danau. Main-main, makan (gimana gak enak klow makan), trus "cuci mata" . hihihi..... Bosen main, tengak-tengok, di seberang ada ehm... apa yak namanya (kelamaan jadi lupa). Pokoknya wahana buat ikan air tawar gituw. Katanya ada yang baru, lorong gurame. Karena penasaran, kita ke situw deh.

Waks!!! Yang terjadi sodara-sodara, ternyata di dalemnya panasnya minta ampun. Hiks! :( Mo masuk lorong gurame gak kuat!!!! Ikannya sebenarnya banyak, ada yang gede (kayak di Sea World gituw), tapi sayang tempatnya gak nyaman. Terlalu puanas (atau karena banyak orang ya??).

Karena satu tiket juga berlaku buwat ke Museum Serangga, mampirlah kita ke situw setelah istirahat en ngasih minum Nikki. Yah... namanya juga museum. Adanya cuman serangga yang diawetin gituw lah. Kupu2 yang diawetin. Nglewatin ituw semua.... sampe deh di Taman kupu-kupu. Nikki yang udah dari td digendong akhirnya diturunin (pdhl pundakku juga dah capek dari tadi. Gak mau ama papanya!). Ngejar-ngejar kupu yang wira-wiri. Hihihi.... ampe disuruh keluar syuseh bener ni anak (bukan karena kupunya, tapi karena ada tirai yg lucu di pintu keluar).

Fiuh.... keluar, dah gak ada semangat '45 buat jalan2. Pulang ajah. Eh... taunya kok waktu nyari mobil, jauh bener.... hiks! Gak kerasa.... :(

Sampe rumah.... semua orang pada mandi tidur! Uenak bener, abis panas2, merebahkan tubuh di kamar. Yang keterlaluan, bangunnya pada kesorean. Untung ada Mas Ato n Mbak Santi (kakak mas, pengantin baru nih) yang datang berkunjung. Eh, Nikki dibeliin mainan buwat ke pantai loh. Nikki seneng bangets.... ke mana2 ditenteng tuh mainannya!
Image hosted by Photobucket.com
Gaya Nikki klow nungguin Mama sholat, sambil berdoa! ;) sampe merem2 gituw...

29 comments:

astri said...

hehe lucu yah bawa nikki ke laut... bagus tuh ret...

aku juga gag sabaran bawa deeja nyebur ke laut.. tapi tar deh nunggu summer.. skarang masih beleketuk... hihihiiy.. :D

Ophi said...

hahaha liat Nikki matanya merem melek..ni mama lama amat yah solatnya..belum apal ya ma?...jawabanku kalo ada yang nanya kok solatnya cepet amat? mmm udah apal..hihihi

eh Nikki belum masuk TK sayah

Mamanya Audrey said...

Hihi... baru tahu ya air laut asin Nik ?
eh bener itu, kata orang emang laut bisa jadi terapi yang bagus... kita juga udah lama pengen ke pantai pagi-pagi, tapi koq ya bantal lebih menggoda ya ?

Lia said...

Yang doa serius amat sih...Amin...amin..amin. :)

danty said...

ya ampun rajin banget pagi2 udah maen kepantai, pake nyebur lagi apa gak dingin tuh...
mau juga dong jalan2 kepantai tapi jelas gak berani nyebur dulu Nikki udah pinter sholat yah hebaat

erfi said...

lucunyaa foto nikki yang lagi main di laut.. keenakan ya dia icip² air laut hehehe.. kapan² bawa Izqa ke laut juga ahhh

Vivi Schlueter said...

ret....asyik ya kalau deket-deket gitu pantainya, aku udah pernah dua kali kesana waktu msh pacaran dulu ama daddynya patrick pengen juga tahun depan mampir kalau pulkam siapa tahu bisa kopdaran di ancol ya ret?

rai said...

wah niki lucu banget ekspresinya icip air asin..

ck..ck.. nikki jalan2 trus niy, dari dufan trus ke TMII, wiken panjang ini mo kemana lagee..

Mama Rafayra said...

udah liat air mancur menari yg baru selesai renovasi di monas?

rafa udah kesana...penuh banget. Gratis sih. Lagian cuma ada sabtu dan minggu malam ajah. Makanya numplek orang disana.

Mariskova said...

Nikki sholatnya khusuk banget deh :p

Tuteh said...

Aduh Nikki :D moso baru tau air laud hihihih (jadi luttu :P) ehehehe. Soale buk, di ende sini pan kotanya kecil, dikelilingi oleh laut dan gunung :D letak kotanya aja di pinggir pantai jugak.. jadi asik aja gituw :D anak2 kecil biyasana umur 2/3 dah tau laud :D udah gitu biasana kaki bocah yg blum bs jalan ditanem di pasir, seruu :D hehehe.. btw, salam ya bwat Nikki, salam laut flores! :D hehehe

munir's family said...

seneng ya mandi di laut...pasti ketagihan deh...klo dah nyemplung lupa ama yg lain...he....Itu lucu amat ya, nungguin sholat ampe terkantuk2...yg khusyu' ya Nak.....

eliza said...

inget ancol inget tempat buat racing mobil. masih ada gak retma? dulu saya suka ke situ tuh...

verli said...

:D Ternyata si nikki suka coba-coba nih. Kalo dah gede mau jadi scientist kali yah?

Hani said...

nikki, air laut asin ya. tapi kalo air laut yang diancol nggak sebersih di lombok...yuk nyoba air laut dilombok aja...hehehe

nikki lucu deh nunggu mamanya sholat. mama dzikirnya lama ya sayang ampe ngantuk gitu.

btw, thanks ya ret atas ucapannya. aku nggak punya resep, yang ada resep makanan aja, mau..hehehe

Rika, Mamanya Naufal said...

Hai ..
thanks for stopping by ya! Salam kenal buat Nikki.. bener kayak pinang dibelah dua sama Papanya..:D

rosy said...

wah..asyiknya Nikki maen ke laut..., kapan ya Rafi tak ajak ke laut??, masalahnya disini lautnya kottooorrrrr bgt, ntar deh klo' ke jkt maen brg ama Nikki....

Nikki, ikutan mama sholat jg, lucu klo' pake sarung.....:D

frasta said...

Wiih senangnya yg ke Ancol :D
Dulu daku juga seneng banget ke Ancol, ke Pasar Seni-nya kan banyak ke-Ria-an, wah full memory masa abg deh :D
Thanks ya Ret, dah mampir nengokin dakuw :D

ria said...

hihihi ... enak yah air asin?!

Tuteh said...

Ibu.. kelamaan nunggu loding.. sayah lupa tadi mo ngeshout apa ya? hikzzzss... seduhhh sedihh! :D

Aika`s Mom said...

Wakakaka... ngakak abis lihat muka Nikki lg do`a luthuuuuu abis... hihihi...

Eh iya Mom aku jg pernah denger &baca udara laut di pagi hari itu bagus bgt buat pernapasan....

Lili said...

Nikki wah berenang di laut, pinter deh gak takut yah? asin yah sayang..ha.ha..

nungguin sholatnya jg lucu sambil manyun

Tuteh said...

Ibukkkkkkk!!!! sekalian sayah link yaa :D *mwah* .. happy long wikeeeennnnnss :)

tuteh--

roro said...

hahaha...niki lucunya dirimu....

asiknya main di air laut pagi2, pasti dia bekersan ini air kok banyak ammaaaaatt

yanti said...

aduh senengnya ke laut.. kita sih jauh dari laut, deketnya ke gunung doang :D

ei said...

hehehe, nikki lucu gitu berdoa sampe merem2.... :D

Devita/Alya's Mom said...

luttjjuuu banget liat Nikki ngejilatin aer laut...Tante dibagi? nggak mau aahhh...assyyyiiinn... ;)

Anonymous said...

hihi niki, enak ya sayang air lautnya.
aku dah segede gini ke ancol belum pernah lagi sejak kelas 5 sd yg lalu. ikuan dongg!

-maknyak-
http://serambirumahkita.blogspot.com

Bang Alip said...

bung Nikki nti ajari bang Alip solat juga yach ;)