Thursday, October 27, 2005

Buka Bersama...

Nyang namanya puasa, keknya belon afdol deh klow belon ada acara buka puasa bareng. Iya gak? Lah, pan di kantor hampir tiap hari ada buka puasa bersama? Yah... ini mah gak keitung. Anggap ajah dalam rangka irit! :D

Ayuuu, dah beduk. Serbuuu!
Nah, karena tanggal 27 Dita n Dimas, Mas Didin (kakaknya Mas) resmi ke US, ya udah sekalian acara farewell party gituw ;)
Nah, acaranya hari Sabtu kemarin. Undangan mah harusnya jam 4 sore. Berhubung kita numpang ke Mas Pujo (kakak Mas), ya... kita ngikut ajah dunk. Dan, jadilah kita jalan ke Ciawi jam 5 sore. Waks!!! Telat banget kan? Kita akhirnya berangkat ama Tante Ratna, Dewi, Mas Pujo, mbak Ina, n Michael.

Nah, tau2... udah magrib! Akhirna, kita buka puasa bareng di Tol Jagorawi. Wakakakak :D Bisa begitu yak? Karena aku lg gak puasa, ya... tenang2 ajah. Mas, Tante n Dewi ajah yg buka. O,ya buwat yg dah tanya ke dakuw, soriiii kali bingung klow baca ceritaku yak.
Tante ratna, mbak Asty, Mas Pujo, Mas Didin, Bulik
Begini, keluarga kami (dari pihak Mas) gak semuanya Muslim. Jadi, kakak Mas ada yg Muslim ada yang Katolik. Begitu.... but, kita tetep satu keluarga. Tetep rukun.
Lakum dinukum waliyadin (bagimu agamamu n bagiku agamaku). Begitu ya, sodara2. Jadi, jangan bingung! Pasti deh, di blog ini nanti ada acara Idul Fitri n ada acara Natalan. Hehehehe :D

OKey, akhirna... kita sampe di Ciawi dah gelap. Dah pada mulai makan. Langsung ajah deh pada nyerbu itu makanan yg terhidang. Buanyak... ya iyalah. Soalna tiap orang kan bawa makanan. Eniwei, ada makanan khas dari keluarga Mas: sup kacang merah. Ini mah resep warisan! Asli khas dari Mama-nya Mas.

Orang-orang lagi pada makan, aku nyuapin Nikki yang dah kelaperan juga. Tapi karena di bawah ribut, kita ke lantai atas deh. Di situ dah nongkrong itu para keponakan cowok maen
PS. Nikki mah suka... soalna ni anak sukanya maen ama cowok2 juga. Ada Adi, Dimas, n Leben.
Adi, Dimas, Leben
Leben: "Ini teh siapa ya namanya? Aku kok lupa..." (sambil nunjuk Nikki)
Aku: "Nikki"
(dalam ati: halah... ni anak. Ama sodara ndiri lupa. Dah gitu, waks!! Logatnya Leben kenapa sunda banget sekarang yak?)
Aku: "Dimas sekarang kelas berapa sih?"
Dimas: "kelas 6"
Aku: "klow Leben?"
Leben: "2 SMP"
Dimas: "kamu udah pernah mimpi basah belon?
Leben: "belon. Klow kamu?
Dimas: "masa' kamu belon sih?
Leben: "Lah, emang kamu udah?
Dimas: "aku juga belon...
Aku: ???????? (ck...ck...ck... keponakanku dah mulai gede ya?!)

Nikki sibuk ama Bude Santi+Bude Ophi (bukan blumenophi) gitu loh ;D
Dah kelar nyuapin Nikki, tinggal aku yang makan deh. Tapiiy, karena Mas lagi sholat... jadinya tetep we aku makan sambil jalan2 di tengah hiruk-pikuk orang-orang n krucil-krucil yang ruameee... banget.
Nikki sebenarnya dah ngantuk banget. Tapi, begitu liat Michael maen bola ama Terish, jadilah ni anak "melek" lagih!
Dah malem, dah pada kenyang, tinggal acara poto2 dunk. Tadinya aku dah dapet posisi yang bagus, tapi Nikki tau-tau nangis... dah ngantuk. Waks!!! Tpaksa menyingkir dunk. Akhirna pulang.... Numpang lagih. Kali ini ama Mas Tomtom. Hehehe :D numpang melulu! Sampe rumah jam 10. Tadinya rencana mo belanja ke Carrefour n ngambil cucian di laudrete, gak jadi deh. Mending tidur ajah.... :( Baru esoknya pagi-pagi dah ke Carrefour. Huaaaa!!! Dah ramenya minta ampun. Dah antrenya minta ampun, susu Nikki menghilang!!! Waks. Bener2 gak ada di rak. Kata spg-nya malah dah sebulan itu susu gak ada. Hoaaaaa..


Ini sebagian dari anggota "krucil": Michael, Maribeth, Windy, Dita
Sebagian ajah. Karena tnyata gak semuanya hadir. Heheheh :D Gak hadir semua ajah dah rame ginih! palagi klow dateng semua. Kebayang kan?
Ini asyinya punya keluarga besar. Seneng banget kalo pas lagi kumpul-kumpul kek gini. Rasanya, gimana... gituw.
Foto keluarga! ;)
Seninnya, buka puasa lagi dunk. Di kantor tentu. Ada tamu yang dateng? Iyah, siapa lagi klow bukan pak kumis, upss.... si Jusuf Kalla ituw. Weks . Pak Wapres, dakuw gak ikutan buka bersama gak papa dunk. Asal bensin turun...!!! (mana sempet didenger). Hari berikutnya? Menteri Perindustrian. Argggh! klow puasa gini di kantor berseliweran para pejabat buwat buka bersama. Asyiknya, makanannya okeh terus. Jadi, puasa gak bakalan jadi kurus deh. Malah naek beratnya!!!! :(

4 comments:

Ophi said...

weitsss pantesan panas..ada yang nyebut2 hihi

eh ma, itu namanya Leben bagus bagus bangethhh kalo bahasa jerman artinya Life ...

retma-haripahargio said...

Waks... dakuw malah tau tuh phi. Begitu ya... ini anaknya mbak Ophi loh. Hehehe :D

munir's family said...

ck..ck..buka bersama terus...enak ya gak pernah menjamah dapur sendiri..he.. ngirit gas ya ma...

*dah bikin kue lebaran blum bu...?

Rahmi Sukma said...

Sama ya Ret, Mat lebaran dan Mat Mudik, maapin aku lahir dan bathin. Moga perjalanannya aman dan sukses sama Nikinya.
Waks... masa Niki mo dikasih obat biar diem. Kasian atuh Jeng... Hi...hi....
Klo Haura jalan jauh biasanya mau tidur seeh. Biasanya aku bawa bantal yang banyak. Cuman belum pernah sejauh ke Kebumen. He....he... Paling juga ke Bandung aja. Trus.... sering2 brenti aja kalo dah rewel....
Eh, nek apa seeh? Nek pesawat ya ga bisa sering2 brenti duunk... hi...hi..