Saturday, October 29, 2005

Kami mudik neeeeh

Sore ini hujan deres banget. Lagi di tengah jalan, mo ke kantor ama Mas. kehujanan. Akhirnya berteduh di carrefour (lah, ini berteduh apa belanja!). Heheehe :D
Gak, akhirnya kami nyari jas hujan. Cuman, karena dah mo magrib, kita buka puasa di KFC ajah (gak sehat!!!!) Enaknya, KFC di Indo dunk. Ada teh manis anget!

Penuhnya.... minta ampun. Akhirna kita dapet kursi, numpang sama seorang ibu muda (IM) yg bawa bayinya n anak kecil. Ngobrol sana-sini...
Aku: anaknya ini umur berapa mbak?
IM: 1 tahun 2 bulan
Aku: (dalam hati wah.... sama kek Nikki, bedanya ini anak perempuan. Ributnya juga sama kek Nikki, gak bisa diem)
Aku: Lah, klow yang ini?
IM: Ini sih baru 2 minggu
Aku: ???? (Dalam ati: dua minggu dah diajak jalan2 ke hipermarket. Gak takut kena penyakit? hujan2 lagi).
IM: belon punya anak?
Aku: Udah... sama juga kok. Umurnya 14 bulan juga.
IM: Oh, iya nih. Aku kecepetan. Anakku umur 8 bulan, aku hamil lagi. Ini agak repot. Bapaknya anak2 yang belanja. Kami nunggu di sini.
Aku: Iyah.... (sambil senyum). Gak repot?
IM: biar capeknya sekalian. Lagian mbaknya itu lumayan kok.
Aku: Oooooh.
IM: anaknya gak diajak?
Mas: Ini soalna mau ke kantor. Kehujanan. Jadi berteduh di sini.
IM: Loh? Sore ke kantor? (Sabtu pulak..).
Aku: Iyah (dalam hati: waaaa... mesti deh. Orang2 selalu bingung)
IM: Emang kerja di mana?
Aku: di Kompas, mbak
IM: Oh, di kompas?! kok kerjanya malem? Emang kerjanya apa?
Aku: kerja rodi!!! (hihihii... ini mah aku yg ngarang ajah). Kan wartawan baru mulai selesai nulis, baru aku kerja mbak.
(Hayo, hayo... siapa yg mo nerbitin buku. Silakan, klow butuh jasa edit-mengedit, hubungi aku yak.... :D)
IM: ooooh (dengan wajah bingung)
Aku: (Wew. Dikira kerja cuman adanya siang doang. Ini dalam hati loh ya)
IM: pulangnya jam berapa?
Aku: Ya, sekitar jam 1, jam 2... (klow perlu nginep kantor. hihihihi :D ini mah jadul)
IM: Lebaran libur dunk ya?
Aku: Ya.... libur cuman dua hari
IM: Loh??? kok cuma 2 hari
Aku: he-eh (ya iya mbak. Kecuali klow koran gak terbit seminggu, baru aku libur seminggu. Hehehehe)
Hujan dah brenti, aku ama Mas selesai makan.
Aku+Mas: makasih ya mbak.... dah numpang nih
IM: iya....

Sampe kantor? ya pasti dah gelap lah.
O,ya sodara-sodara. terhitung sejak tanggal 31 Oktober nanti, aku mo balik ke kampung halaman yo.
Gak ada koneksi internet di rumah. Jadi, gak ngeblog duluw. Balik lagi, OL lagi, tgl 10 Nov. Wokey???
Sebelonnya.... izinkan kami sekluarga mengucapkan:

SElAMAT IDUL FITRI 1426 H,
MOHON MAAP LAHIR dan BATIN

Kali selama ini ada salah kata, salah poto, atau apa ajah. Mohon, dengan sangat dimaapkan.

Kami mudik ke Kebumen. Uhm, yang belon tau. Ini kota sebenarnya eksotik. Huahaha :D Menurut gue dong deh. Makanan khas? ehm... sate Ambal. Slurrrp ;p
Ini sate gak pake bumbu kacang atau kecap. Pokokna laeeen deh (ceritanya nanti ajah).
Tau Nawangwulan? Di dongeng, dia ituw bidadari yg kainnya dicuri. Argggh! Gak tau bener apa salah, aku pernah "singgah" ke makamnya waktu SD. Acara jalan2 waktu SD, naek perbukitan di sebelah utara, turun... sampe ke kompleks makam. Katanya sih, dulu, itu makam Nawangwulan, Nawangsih, n suaminya. Mo ngecek lagi??? Keknya gak sempet. Gak tau rutenya gue! :( Lagian jadi bingung. Itu dongeng apa kisah nyata? Bidadari??? ***bengong.com***

Tempat wisata? sebenernya seabrek. Tinggal pilih. Tp keknya, spt biasa... tiap Lebaran hak pernah jalan2. Tamunya buanyak.... 'cause ortuku tmasuk orang tua (di kampung). Kebanyakan cerita.... dah duluw yak.... see u!!

25 comments:

jackie said...

Met Lebaran yah!
Hati-hati di Jalan semoga lancar sampai ditempat.
Oleh-oleh boleh tuh!! hehehe...

Ophi said...

Waaaa mudekkkk...tohh jeng Retma

eh di Kompas yah
kenal samaa???
(standar pertanyaan yahhh)

hihi

iyaa udah aku maapkan..(lha?)

maapku liat di blogkuh yah ga mau tau
kudu cari warnet!!!!

Tina said...

Met lebaran ya, mohon maaf lahir bathin...

Mamahoney said...

wah mudik juga yaa.. smoga perjalanannya lancar.. met lebaran, maaf lahir batin juga buat mama, papa dan Nikki sayang :)

astri said...

owalaah kebumen toh, pantes ko 12 jam ya ret.. macetnya gag ketulungan yak... :D

yo wes, met mudik smoga slamat di jalan...

selamat hari raya idul fitri juga yah.. smoga kita termasuk golongan yang menang di bulan ramadhan ini...

Rahmi Sukma said...

Semoga sukses deh Mudiknya.... Jadi telp dr Jahja? Hi...hi... Sabtu aku pengen imunisasi Haura, tapi belon ada tuh....

yanti said...

maaf lahir bathin, met lebaran & met mudik ya Ma :).

Shendy said...

Met lebaran yah..maap lahir batin

matahari said...

yep2, tiap kali ada orang nanya "kerja di mana n gw jawab, pasti mereka terbengong2 dng hari kerja 6-1 dan jam kerja gw" ahahahaha malah ada yg nyaranin buat protes segala. wakakakaka, yg penting lebaran ini gw juga bisa mudik, udah bisa ambil cuti. terima kasih bapak editor, tapi kok cutinya sedikit sekalit T_T gapapalah, deket ini.

met lebaran juga mbak wati, semoga lebaran ini dapet berkah ramadhan. maap lahir batin.

miaridho said...

Met mudik yah Mbak Retma, semoga selamat sampai tujuan, met berlebaran juga, maaf lahir dan batin...

tia said...

met lebaran jg yah ma..
ati2 mudiknya.. mudah2an lancar & ga kelewt macet deh..

Heni said...

Makasih ya sudah main ke blognya Fasha :).

minal aidin wal faidzin juga ya ya :). Di Kompas kerjanya? Wah, baru aja 2 minggu yang lalu bukunya almh mertuaku diterbitin Kompas, ikut ngedit nggak nih....? :D

widie said...

Selamat mudik ya...
Selamat Lebaran juga bersama keluarga besar,
Mohon Maaf Lahir Bathin ya...

munir's family said...

minal aidzin walfaizin...mohon maaf lahir dan bathin...
met mudik ya ma...

familjen dettmer said...

waaah dah mudik yaaa...

ok d ditunggu oleh2nya aja

skalian kami sekeluarga mengucapkan selamat idul fitri, mohon maaf lahir dan bathin yaaa :D

Savannah said...

Mba Retma, saya dan keluarga mengucapkan Selamat hari Raya Eid-ul Fitri, Mohon Maaf lahir dan bathin

Anonymous said...

met mudik...lah katanya libur cuman 2 hari?? :)

kita sama2 minta maaf kalo ada salah2 kata, tulisan atau semua yang mungkin menyinggung...maafkan ya..

gimana perjalanan mudik?nikki gak rewel dijalan kan...:) semoga gak ya..

met lebaran...taqabalallahu minna wa minkum...

-ari-

Bunda Renny dan Ayah Raditya said...

Hai semuanya, minal aidin walfaidzin yaa dari kami sekeluarga, mohon maaf lahir dan batin...cun cayang buat Nikki..:)

sofi said...

met lebaran mba, mohon dimaafkan lahir bathin, cubit buat nikki ya hehe. eh nikki dlm jpn-es artinya diary lho. mba aku mau nerbitin buku (pengennya) ntar kl mulai baru nulis aku kasih tau hihihihi (kl mulai baru nulis kan artinya ada bahan mau nulis buku ;P)

Lia Tea said...

Muhun neng, sami2 nya, Maafkan ku pun lahir batin pun :)

Jadi gimana mudikna? Hayooohhh dongenggg!!!

danty said...

Retma...blum balik ya...sate ambal yang kayak apa sih...minal aidin wal faidzin yah cepet2 mengudara lagi dong

Tuteh said...

Bundaaaa.. Ibu...... belum pulang? :D met wiken yaaa ;)

lily said...

retma, met lebaran yak..minal aidzin wal faidzin. maaf yak telat ngucapin. soalnya kan inyong juga mudik ke purwokerto huehehehe...

matahari said...

mana update-annya? huh, nyuruh2 orang update malah ga update juga. kan gw pengen tahu abis lebaran nih mba wati ngapain aja. si nikki dapet angpo brapa? update dooongggg....

minal aidzin lagi ah :P

danida said...

Mbak tau resepnya sate ambal nggak? pengen nyoba buat sendiri niy tapi kayakna bumbu perkiraanku belum lengkap:)