Saturday, October 01, 2005

Ziarah & Temen Lama

Yuhuuuuuu.....
Karena dah mo puasa, jadinya wiken kemaren kita isi dengan kegaiatan2 sebelon Puasa, yaitu........... **drum rolling** ziarah!
Yup, krn kita juga pada kerja, jadinya itu ziarah kita lakuin nyicil, selain karena makam bapak n mama (ortunya Mas) kepisah. So, hari pertama ziarah kita mnuju ke yang deket duluw, di Taman Makam Pahlawan Kalibata!
Eits... kok ke sini? Iyah, sodara-sodara. Ini bukan karena dakuw mo upacara bendera stengah tiang atau sangat menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur membela bangsa (halah... kok malah ke mana2). Intinya: bapak dimakamkan di situ. So, aku dan Mas pagi-pagi dah ke makam. Duuh, ternyata rame juga. Banyak juga yg mo ziarah. (Ini dakuw majang poto makamnya bapak gak pa-pa kan yak?)

Kita ke sini gak bawa Nikki. Why? Ituw, soalna pernah kejadian. Waktu Nikki baru umur 3 bulanan lah, kami ajak ke makam bapak. Padahal cuman di pelataran parkir doang. Tapiiiy, ni anak begitu sampe rumah nangis... mlulu. Sama sekali gak mau diem. Digendong, ditimang, dikasih minum, semuanya...tetep we nangis keras banget. Duuuh, kita ampe bingung. Pokoknya nangisnya lamaaaaaaaaaaa... banget. Akhirnya kita nyari bantuan: telpon pak haji Ali. Udah deh, abiz ituw ni anak bisa agak tenang.

Hari berikutnya, kita ke Cipaku. Dini hari sebelonnya pulang kantor dakuw dah beli bunga. So, pagi2 kita skluarga dah menyusuri jalan tol. Uenak loh. Soalna kita arahnya kebalikan arus lalu lintas yg padet. Cihuy! Nikki ajah bisa langsung tidur pules di mobil. Soalna enak jalannya. Lumayan kosong.... Mas izin. Brangkat kantornya abis jam makan siang! :p

Sampe Cipaku, Nikki n Tari diturunin agak jauh, di deket sekolah. Aku n Mas berdoa duluw ke makam Mama+Mbak yani (kakaknya Mas). Abis itu, kita pulang dunk. Halah... itu jalanan macetnya minta ampun!!!
Lewat tol macet, kita ambil jalan biasa. Duuuh, sama ajah. Dah gituw Nikki muntah di mobil. Perutnya kembung! :(

Teman Lama
Kemarin, seorang temen yang dah lama... banget gak ktemu sms. Intinya, karena dia ada diskusi panel di kantorku, dia ngajak ketemuan. Okey deh, siapa takut! Lagian kita dah berapa yak... 5 tahun keknya, gak ktemu. Padahal juga sama2 di Jakarta! huahahaha :D noraks banget.

Percakapan aku n temenku (duuuh, sebegitunya sampe dimuat di sini). Lah, pan dah lama gak ketemu.
Aku (sms): Emang ada diskusi apa (alah, diskusi di kantor ndiri ampe gak tau akuw. hihihihi). Diskusi soal BBM yak? Ugh, aku gak mau ketemu klow bgtu.
Temenku: Jangan....!!! aku kan klien
Aku: weks! mo klien kek, aku gak matre tuh (lah, pa hubungannya!)
Hihihi, dakuw pernah marah2 ama temenku ini gara2 iklan satu halaman penuh di koran yg setuju soal kenaikan harga BBM. Lah, pan di situ ada namanya. Waktu itu aku langsung kirim email, sms, yg intinya: memaki! huhuhuhu :( gak tau apa klow dakuw jadi megap-megap karena harga yg melambung!
Dan... abis diskusi dia sms lagi:
Temen: ayoo turun, aku di lobi
Aku: Trouble! Tulunk bawa kertas kek di bandara dunk. Aku lupa pegimana wajahmu. Bentar lagi aku turun, tanggung, kerjaan dikit lagi.
Temen: aku dah bawa kertas nih....
Ih, akhirnya kita ktemu loh.
Temen: Wah, dah lama kita gak ketemu yak. Sekarang kamu pake jilbab.
Aku: iya...
(yg sebenarnya pgn aku bilang: huuuu... ke mana ajah. Dakuw dah lama pake jilbab. Sok sibuk sih?)
Temen: Tapi kayaknya kok gak cocok deh. Bentuk mukamu gak cocok pake jilbab
Aku: Ah, orang pake jilbab kan bukan karena bentuk wajah
(yg sebenarnya pgn aku bilang: Kenapa bisa bilang bgtu? Enak ajah. Emang orang mo pake jilbab harus mantes-mantesin muka duluw apa? huh!)
Temen: Tapi kamu sekarang gemuk yak?
Aku: ya iya lah. Aku pan sekarang ibu2. Tp aku masih berjuang buwat nurunin berat badan.
(yg sebenarnya pengen aku bilang: Ah, kayak kamu enggak ajah. Pan masih mendingan akuw. Abis nglahirin. Lagian aku harus berjuang keras krn waktu hamil aku naik 20 kilo tau!!!)
bla...bla....bla...
Dan.. banyak banget deh ah yang kami obrolin.

O,ya. Karena ada bursa buku murah di depan kantor... hayuuu berburu! Dapet buku2 cerita buwat Nikki tuh. Asyik, lumayan. Dapet resep Nakita juga. Diskonnya lumayan loh! Nakita pan harga aslinya Rp 25 ribu. Tp diskon jadi Rp 7.500. Siapa yang gak silau? :D
Irit!
Akhirnya... oh akhirnya.. pemerintah bener2 gak tau penderitaanku! Bener2 tidak sopan! Harga BBM naik sebegitu jauhnya. Kyaaaa!!! ***jerit2**
Sebelonnya, abis pulang kantor aku n Mas sempet ikut-ikutan antre ngisi bensin. Ternyata, oh... ternyata dakuw gak menyesal antre loh. Krasa... banget! Td siang tinggal isi bensin buwat motor. Wedeuw... brasa banget kenaikannya. Mas ampe bilang gini: " Kita bakalan banyak naik motor. Gak kuat beli bensin!"
Huhuhuhu..... pengen nangis bombay! Gak nyesel juga aku gak pernah ikut pemilu! Okey deh Mas. Siapa takut? Kita naik motor ajah. Kan asyik... gak macet!
Selain ituw, kalau naik motor, kok ya rasanya jadi sexy. Huahahaha :D pa hubungannya cuba? Itu tuh, kek Andie di How to Lose a Guy in 10 Days!
Lah, jangan ketawa... siapa itu yang ketawa??? Gak usah malu-malu, ngaku ajah.... tapi bener kan? **maksa.com**

3 comments:

Ophi said...

Weleh welehhhhh sabar nduk sabar...

Selamat puasa yah..
Maaf lahir bathin

lily said...

retma!! dimaapkan hihihi.. sama sama ya, maafkan daku juga.
eniwei, baru kali ini apdetnya penuh angkara murka, jadi tatuuut sayah..
soal mudik lebaran..didoakan saja ya. emang dikauw mudik juga mak?

jual beli mobil motor bursa iklan mobil motor said...

Ingin menjual atau membeli mobil & motor dengan cepat ? kunjungi

MOBILMOTORMALL.COM - Jual Beli Mobil Motor - Bursa Iklan Mobil Motor - Info Harga Mobil Motor