Wednesday, December 07, 2005

5 Desember adalah...

Meski hari ini tanggal 7 Desember, aku tetep kekuh mo posting soal tanggal 5 Desember. Hihihihi :D

Okei, tanggal 5 Desember adalah tanggal di mana untuk pertama kali aku bilang "ya", untuk menjalani komitmen bersama, dalam ikatan CINTA. ;)

Yeah.. karena ituw, makanya tanggal 5 Desember menjadi tanggal yang bersejarah dalam hidupku. Saking bersejarahnya, tanggal ini diambil untuk mas kawin waktu nikah. Mas kawinnya gak banyak kok. Selain alat sholat, ada uang yg jumlahnya bikin para undangan berkerut dahinya: Rp 51.201. See? Waktu ituw Mas ampe nyari-nyari uang pecahan 1 rupiah, yang... untungnya nemu!!!

Duluw, tiap tanggal 5 Desember menjadi hari penting tiap bulan karena tiap tanggal ituw aku+Mas selalu "rapat". Introspeksi, selama pacaran, apa sih yang telah kita jalani. Apa yang aku suka+gak suka ama Mas, n sebaliknya. Duluw bahkan mendekati tiap tanggal 5 tiap bulan, kadang kita dah mulai menyiapkan "proposal". Huahaha :D brasa kek mo ngadain tender apaan gituw..

And now, tanggal 5 Desember kemarin... fiuh!!! Gak ngapa-ngapain. Tapi tanggal 6 Desember, kita sepakat mo cuti. Akhirnya cuti, seharian di rumah. Begituw sore, dah mandiin Nikki, kita berdua kabur (Nikki.... maapin Mama+Papa yak. Dirimu gak diajak)--> padahal Nikki dah nangis2 pengen ikut. :(
Kita ngabur ke 21, beli tiket nonton. Apa yg ditonton? Ugh, karena aku pengennya nonton Harry Potter, jadilah kami nonton film ini (lah, kek anak2 atau remaja ajah). Ini keknya juga tradisi, abisnya tiap tahun nontonnya selalu ama Mas. Kita sih, cuman ke teater deket rumah ajah. Di Kalibata. Lah, yg jauh2 deket ama kantor gitow. Yeaaaak. Masa' libur2 tetep liat kantor. Cemilan dah ada, pepsi dah ada, komplet deh.

Uhm, abis nonton, kita dah bingung, mo ke mana yak? Akhirnya kita sepakat ke Starbucks di TIS Square. But... ampyuuun. Gak bisa parkir sama sekali. Penuuuuuuh... banget. Dah gituw, paling nyebelin, waktu kita akhirnya keluar, diminta uang parkir. Hah? Yang bener ajah.. masa' gak jadi harus bayar 2 rebu? Kata mas tukang parkir: "abis kan udah ada 10 menit, bu!" Halah.... 10 menit kan cuman mutar-muter doang nyari parkiran! :(
Dah gituw, ada ibu2 bawel di belakang. Ugh!! Gak tau parkiran penuh, klakson2 mlulu.

Akhirnya, ya udah deh... kata Mas, kita ke Carrefour ajah yuk. Di situ kan ada Bengawan Solo (bukan sungai neeeh, tapi merek dagang kopi. Hihihi) Lah... jauh bener. Dari Starbucks, kok jadi ke Carrefour? :(

Tapi akhirnya kita jalan2 duluw, beli kontainer buat mainan Nikki, beli mainan Nikki (lah... kok jadi punya Nikki smuwa?). Pas mo keluar, ke counter Bengawan, dibilang: "Maap bu. Dah tutup." Wuaaaaaaaah **nangis.com** Yang bener ajah!!!

Akhirnya kita keluar, lirak-lirik, akhirnya nongkrong di A&W. Halah... abis ituw pulang deh.

Tanggal 5 Desember 4 tahun lalu, aku memulai saat-saat indah bersama Mas, juga ada saat2 di mana kadang kita harus dihadapkan ke banyak hal yg duluw... sering banget aku mengeluh karena aku gak kuat! tapi, Alhamdulillah, kita bisa melewati ituw ya Mas.

***********
Tanggal 5 Desember 1977. Ini bukan hari ulang tahunku loh. Tapi "HARUSNYA" tahun ini jadi ulang tahun my best friend.

Hi girl, tahun ini, gak seperti tahun2 kemarin. Aku tidak bisa lagi bilang Happy birthday 2 u, dan mengharapkan banyak hal untuk kamu. Cuman satu hal yang aku harap di hari yg harusnya jadi ulang tahunmu. Semoga Allah menerima segala amal ibadahmu, dan kamu dapat diterima di sisi-Nya, dan selalu tenang di sana.

Sori banget, aku belon bisa menemukan seseorang yg bisa menggantikan kamu. Aku tidak mau membebanimu atau tidak ikhlas dengan kepergianmu. Tp, in fact... aku belon bisa menemukan orang yg akan kubagi semua cerita dalam hidupku. Aku tidak bisa teriak," Hai.... tau gak. Hari ini aku dikasih mawar oleh kekasihku". Inget? Aku pernah cerita ini ke kamu kan? Yeaaah, aku belum bisa lagi berteriak seperti ituw.

Di hari ulang tahunmu saat ini, aku cuma bisa berdoa. Semoga kamu tenang di sana... Amin!

19 comments:

yanti said...

happy "anniversary" buat Retma & Mas Wiko-nya.

aku sejak punya Naila, baru pernah nonton berdua sama Abang SATU kali. abis suka ga tega mo ninggal si N pas wiken, udah tiap hari ninggal kerja.

indahjuli said...

Hola, salam kenal yah :)
Happy aniversary yah. Nikkinya ganteng euy.

rini said...

met happy "anniversary"... duh ceritanya romatis banget yach... ;)

Bunda Raihan said...

ih retma,g ngiri deh,...diinget2...semenjak merit kita udah gag pernah kencan ala abg gitu...happy unniversary ya,..lam buat niki

Tina said...

Wuahhhhhhh, selamat ya.. Semoga langgeng sampai akhir masa, rukun selalu, amin..

retma-haripahargio said...

To: Yanti--> sebenarnya gak tega ninggalin Yan. Tapi mo gimana lagih? hehehehe :D

Ophi said...

wahhh hebadddd nonton bareng euyyy

mas hayu atuh lahhhh

MB : bentar pi nunggu beasiswa

(halah)

Mama Zaza said...

happy anniversary ya jeng... :)

enaknya bisa kabur nonton berdua, btw harry potternya seru ga? hehe...

erfi said...

happy anniversary ya Ret.. emang ya susah ninggalin anak di rumah tapi gimana yaa.. sekali-kali kan perlu juga keluar berdua ama suami doang ;)

btw, TIS itu dimana sih... sorry nih agak kuper :P

shendy said...

happy anniversary ya mbak Ret and mas-nya..

jadi inget nih, tgl. 5 dec dulu selalu aku kenang sbg bday-nya mantan kecengan, ups..;p

danida said...

Hwaaa senangnya....:D wah berarti tgl 5 Des kita sama2 berkesan ya mbak, mbak pertama kali "jadian" n aku pertama kali lahiran, kembar eh sendiri lagi cuma ama bapaknye doank:)
Waaahhh Harry Potter, i love it, kita dah rencana mo nonton sejak ni film main tp ampe sekarang blom ada waktu yang pas,aduuhhh jadi tambah pengen, secara aku tu paling males nonton kecuali untuk film ini:D
Hhhh emang sedih ya mbak kalo kehilangan orang yg sangat berarti untuk kita, apalagi sahabat yang udah bener2 tau kita:(
Oppss kok commentnya banyak amad yak, udahan ahh...:D

Keira Adzra Athayya said...

Selamat ya ...
weysh... lagi bernostalgila neh critanye...
Kacian deh Nikki...

Rahmi Sukma said...

Happy anniversary ya Ret! aku malah terakhir nonton bioskop waktu hamil 8 bulan Ghazy. Abis itu nonton ya di rumah aja.... Malah kalo wiken pergi tampa krucil2 itu rasanya sepi.... Bawaannya pengen pulang ke rumah.
Owiyah... "rumahku" masih berantakan.... Boleh juga kuundang syukuran ke "rumahku." Mau? sekalian bantuin aku beberes ya. Beli catnya di "pinggir jalan" Ret.... *Hua ha...ha... masih nyambung aja*

rina rinso said...

How romantic masih mengenang tanggal "jadian". Selamat ya..

Ncris said...

Mbak...walo telat, happy anniversary yah. Ehmm kakakku juga meritnya deketan tanggal itu. Dia merit tgl 6 Desember. Huaaaa...pengen punya yg kayak Nikki:(

rosy said...

wah..slamat anniversary yach..*sory telat*..., happy2 slalu, langgeng slalu...

Gege said...

Alahaiii mbak..Romantisnyeee...
Tapi harus gitu mbak, biar rumah tangga selalu hangat..ngat..ngat..
Biarpun terlambat, hepi belated anniversary ya..moga langgeng selalu..
Sun buat Nikki yah...
Resepnya kutunggu selalu :)

Anonymous said...

hepi eniverseri buat retma n masnya. tsk tsk si mas deh saking2 bisa nemu pecahan 1 rupiah. kek apa sie ret? duit jaman dulu bukan???


+++ tika

usaha laundry said...

usaha laundry , bisnis laundry , deterjen laundry , waralaba laundry , franchise laundry , softener laundry , pewangi laundry