Monday, December 26, 2005

About Family


Yg sering wira-wiri ke sini, maaf yak. Aku bukannya malez update. Tp apa daya... kerjaan menumpuk sejak ada Laporan Akhir Tahun. Dah gituw banyak temen yg cuti. Kebayang lah, gimana kerjaan yg biasanya dibagi ituw jadi bertumpuk2. Hiks! Dah gituw, kompi gak mau kompromi. Syuseh bener buat upload poto (Foto2 Lamaran Didit!).
------------------------------------------------------------------
Pengantar: Maaf, keluarga besar kami tidak satu keyakinan. Karena ituw, seperti yg aku bilang duluw, klow perayaan hari besar (Idul Fitri n Natal), akan ada cerita soal ituw.
------------------------------------------------------------------
Arghhh, minggu ini bisa dibilang minggu yang hiperaktif. Hehehe :D Bukannya apa-apa sih, cuman ya... ituw. Buanyak banget hal yang harus dilakukan.

Sabtu, 24 Desember
Pagi, rencananya kita mo njemput Mbak Ophi (kakak Mas) n anak-anak yang lagi di Bekasi. Tadinya sih pengen berangkat pagi, tp ternyata pada teler. Mas+Nikki kena flu. Jadi lagi pada gak fit.
Pas mereka lagi tidur, aku nguplek di dapur ajah. Pengen bikin pepes nasi. Kebetulan nanti kan ada anak2 gituw. Jadi masak yg praktis ajah.
Abis zuhur kita berangkat ke Bekasi. Naik taksi. Sampe di Bekasi ruame... lagi pada kumpul gituw. Soalnya Irfan (keponakan Mas) abis disunat. Jadi masih ngumpul sodara2 n ada tamu.
Nikki sih klow ke sini selalu senang. Lepas bebas gituw. Abis kan luasssss... secara di depannya ada lapangan buat maen anak2 kompleks. Jadi ni anak gak bisa diem sama sekali.

Dah makan, dah ngobrol, gak krasa dah sore. Akhirnya kita pulang deh. Karena gak bawa mobil, dianter ama Mas Tom2. Tapi sebelonnya kita mampir ke Factory Outlet duluw, nyari baju buat anak2 (Leben, Marybeth, Windy) yang Natalan. Nikki? dianya mah cuman suka lari-lari ke sana-sini... ngikutin orang2 yang milih2 baju.

Dah kelar, kita sampe rumah pas magrib. Mana Nikki belon mandi pulak. Beres-beres, gak krasa, baru istirahat bentar, dah mo jam 9. Huaaaa... brak-bruk-brak-bruk, gak mandi (aku+Mas maksudnya), langsung ngacir deh.
Nganterin mbak Ophi, Leben, Marry, ke gereja buat Misa. Diuh... ituw jalannya padet, det!
Abis ituw aku+Mas gak langsung pulang, tapi kabur ke Carrefour. Nyari pernak-pernik buat hiasan hantaran gituw. Lama.... baru ketemu deh tuh kertas warna-warni.
Sampe rumah rasanya dah lemez. Hiks... baru slesai mandi, jam stengah 12, ada sms dari mbak Ophi bilang klow acara dah kelar. Mas langsung kabur ke gereja buat jemput. Aku? Sama Nikki ajah. Sambil nyicil2 ngehias hantaran buat besok pagi.

Mbak ophi n anak2 dah sampe rumah, langsung pada makan pepes nasi deh. Hehehehe :D untung aku masak. Mo ngehias hantaran mata dah kuaaaat. Aku tinggal ajah, langsung tidur ama Nikki.

Minggu, 25 Desember
Pagi-pagi dah heboh. Aku bangun kesiangan. Hiks, hiks... abis hari sebelonnya dah cuapek bener. Hantaran sih dah mo siap gituw. Trus, dibawa ke rumah tante. Buat apa sih hantaran ituw? Begini. Hantarannya buat acara lamaran Didit, sodara Mas gituw.
Acaranya kan jam 10 siang. Aku sih gak ikut. Yang ikut Mas ama sodara2. Terlalu banyak yg ikut. Akhirnya aku di rumah jaga anak2 (Nikki, Leben, Marry, Windy). Wuah.... jaga anak2 banyak ternyata susah juga yak.
Belon lagi klow ada yg nangis krn digodain yg lain. Hiks, hiks!

Leben sih lumayan. Dah SMP, jadi bisa cari alternatif ndiri. Nonton tipi (Gak sopan!!! Nonton One Piece! Ini kan favoritku), abis itu nyari novel2 koleksiku, dah bosen nyetel DVD.
Marry? Sibuk ama komik. Nah, yang agak susah Windy sama siapa hayooo? Nikki!!!

Kita dah main puzzle di kamar bertiga (aku, Nikki, Windy). Karena hujan, maksud hati mo bikin minuman hangat gituw. Baru keluar kamar dah ada teriakan dari Nikki: "Mama......!!" sambil nangis gak mau ditinggal. Huaaaaa :(
Kasihan ma anak2, Nikki aku kasih ke Tari bentar. Ngintip kulkas, masih ada kue cokelat n tartlets stroberi. Ya udah, bikin susu hangat buat anak2, kasih makanan, diuh.... pada seneng deh. Sore, lebih ribet lagi. Dah mandiin Nikki, tinggal nyuruh2 yang lain pada mandi. Gak ada makanan....!!! Hua... :( Kabur ke dapur bikin makanan lagi. Grrrrl. Tnyata ngurus anak2 banyak kek gini nguras tenaga yak.

Abis itu bisa santai? Kagak lah. Abis sholat magrib, ganti baju... nyari tas, sepatu, siap ke kantor! Hiks, hiks, hiks. Hujan pulak! Mo brangkat Nikki dah nangis2. Abis biasanya dia kan nganterin gitow. Syusah bener ngebujuk dia.
Ini bagian yg gak aku seneng: hari libur, harus ke kantor! Hujan, harus naik bis. Pas sampe UKI banjir di mana2. Bagian mana bagusnya coba? :(
Aku terpuruk di kantor lagi. Hoaaaaaaaa **nangis jejeritan**

Mas n fam tnyata gak langsung pulang. Abis acara lamaran langsung ke Ciawi, ke tempat Mbak Wati, kakak Mas yang pertama. Keluarga mereka kan juga ngrayain Natal. Sampe rumah jam 9-an kali. Aku emang gak minat ikut. Lah, harus ke kantor gituw.

Senin, 26 Desember
Aku dah bangun jam 5.15. Tapi abis bikinin susu Nikki ketiduran lagi. Bangun2 dah sianggggg. Mas kesiangan. Padahal kan dia harus ke kantor. Hueheheh :D
Abis nganterin Mas, aku rasanya mo tewas. Pagi ini gak mandiin Nikki. Dah gak kuat! Tidur duluw. Abis pulang kantor jam 2-an kali. Bangun tidur, anak2 lagi pada nonton. Rencana sih mbak Ophi ama anak2 mo pulang. Tp anak2 susah banget diajakin pulang. Betah, katanya.
Nikki juga seneng, soalnya jadi rame, banyak temennya. Ya udah, akhirnya janjian deh. Besok Tahun Baru nginep sini lagi yaaaaaaaaa :D

---------------
Special 4:
** Mbak Awe n fam (Neil, Kaka, Thomas, Michael) di Indiana
** Pakde Romo (Chicago)
** Mas Pujo n fam (Depok)
** Mas Ato n Mbak Santi (Bogor)
** Mbak Wati n fam (Ciawi)
** Mbak Ophi n anak2 (Bogor)
** Mbak Girah n fam (Bekasi)
** Bulik n fam (Rawamangun)
** Siwo n keluarga (Purworejo)
Kami sekeluarga mengucapkan: MET NATAL ya...
---------------

9 comments:

Bang Alip said...

hehehe... ternyata cerita natalannya kaya lebaran juga yach :D

Tina said...

Wah.. masih suka banjir ya? Uh, paling sebel ma banjir..

Mama Zaza said...

waduh...hari libur, masuk kantor, hujan, banjir, macet...ealah.... gubrak dot kom itu mah :)

~tanty~ said...

Happy New Year 2006. All the best for 2006. Salam buat keluarga ya.

Gege said...

Hepi nu year ya mbak..
Mudah2an tambah sukses deh..juga tambah hepi sama keluarga..
Juga tenkyu dah being my friend yahh..
Cup..cup buat Nikki dari Zebby..

Ophi said...

ngga usah minta maaf atuhh di pengantarnya..kan berbeda2 bukan suatu kesalahan :)

ma..(kaya manggil ibu gue)
mutti itu dari bahasa jerman mutter artinya sama ama mother

gitu lochh.

udah sini buat gue mutiaranya..(lho?)

Zubia's Mom said...

Assalamualaikum mbak Retma, semoga sehat selalu ya mbak, setelah semua acara keluarganya:) Seru ya mbak..jadi kangen sama keluarga di rumah.

Selamat tahun baru mbak, met liburan juga...salam buat keluarga.

yanti said...

aku juga kepaksa tugas ke Gandul senin kemaren, padahal resminya cuti. jadi cutinya dicancel deh :(.

met taun baru ya Ma :)

Gege said...

ID YM-ku:greichedian..Kutunggu ya;)