Wednesday, March 08, 2006

Penuh Syukur....


8 Maret....
Hari di mana kaum perempuan sedunia memperingatinya. Yup, hari perempuan sedunia. Dan saat itu juga, aku lahir. Seorang perempuan.... 27 tahun lalu!
Atas dasar apa orangtuaku memberi nama Retma. PLz.... tulunk diucapkan berulang-ulang: retma... retma... retma! Yup. Itu dari Maret. And... here I'm now!!!

Ini aku tulis menjelang pukul 12 malem teng!! Entah mengapa aku pengen menulis sesuatu yg lain. Karena di kantor, tiba-tiba aku mendengar suatu lagu yg membuatku pengen menangis. Jadi, di ulang tahunku ini, aku cuman pengen sujud syukur. Atas segala limpahan rahmat dan kebahagiaan yg telah dianugerahkan kepadaku. Makasih ya Allah.

Tak ada tiup lilin, tentu! Karena aku di kantor. Tapi ada sesak di dada yg luar biasa saat mulai menghitung mundur usiaku. Ya Allah, terima kasih atas semuanya.
Aku dianugerahi banyak hal yg selama ini hanya aku impikan. Keluarga yg telah mengantarku dewasa, suami yang baik, dan anak yg lucu.
Tak ada kata-kata manis yang sanggup kuungkapkan selain: betapa bahagianya aku.

Kalo ditanya aku pengen kado apa saat ini, aku akan menjawab meteran. Kenapa?? Karena meteran itu akan aku buka... aku liat berapa target umurku di dunia ini. Dengan begitu aku tetap sadar, berapa umur yg masih tersisa dan apa yg bisa aku lakukan. (Mas, thx banget telah berusaha keras selalu "menyadarkan" aku).

Banyak keinginan, pasti. Salah satunya, sekolah yg tertunda. Hokey, melihat umurku sekarang, rasanya aku harus cepet2 "kembali" ke sesuatu yg bernama kampus. Semoga...

**Masih diiringi sayup2 lagu di radio tetangga**
kusadari akhirnya
kerapuhan imanku
telah membawa jiwa dan ragaku
ke dalam dunia yang tak tentu arah
kusadari akhirnya
Kau tiada duanya
tempat memohon beraneka pinta
tempat berlindung dari segala mara bahaya
oh Tuhan, mohon ampun
atas dosa dan dosa selama ini
aku tak menjalankan perintah-Mu
tak perdulikan nama-Mu
tenggelam melupakan diri-Mu
Oh Tuhan mohon ampun
atas dosa dan dosa
sempatkanlah aku bertobat hidup di jalan-Mu
tuk penuhi kewajibanku sebelum tutup usia kembali pada-Mu

21 comments:

APOLLO LASE said...

...happy birthday to... youuuuuuuuuuu... penggalan lagu ini barangkali sudah biasa, tetapi izinkan aku mengungkapkan ini sepesial untukmu sobat. sekali lagi panjang umur dan sukses dalam segala sesuatu. semoga yang terbaik terjadi atasmu dan semua orang yang kamu cintai :)

aku hidup
aku berpikir
aku bekerja
aku berkeluarga
aku berteman
aku sedih
aku senang
aku bahagia
aku ...
aku ...
aku ...
semua oleh kasih karunia-NYA.

Tuhan memberkatimu

00.26 - 8 Maret 2006

matahari said...

slamat ulang taun, mbaaaaaaaaakk!! muaaaaaacccccccchhhh!!!

:D :D

Bunda Reva said...

selamat ulang taun :)
semoga apa yang dicita2in tercapai.

wah cuma beda 2 hari ama ultahku hehe.

ei said...

hepi besdeeeyyyy... wish you all the best... and also your family ...*mmmuuaaaccchhh*
berarti pesat berikutnya traktir2 atuh yaaa....asiiikkkkk

yanti said...

happy birthday Ma.. semoga harapan2nya tercapai :)

Gege said...

Mba Retma..
akhirnya...
hepi bday yah..semoga makin sukses ngompasnya..makin lancar urusannya..makin tambah cantiks..dan jangan lupa..nasi kuningnya hihihi

rosy said...

happy b'day Retma...*toss dulu donk kitakan sepantaran cuman beda blnnya aza*...., smoga panjang umur, sehat slalu, bnyk rezeki dan smua impian dan cita2nya dpt tercapai...aminnn..

ditunggu lho kuenya...:D
salam sayang buat Nikki yg imut...

Bunda Lyla said...

Met Ulang Tahun Retma
Panjang umur, sehat selalu moga keinginan sekolah lagi segera tercapai :)

astri said...

wagagaga.. baru ngeh kalow retma diambil dari maret. :D
sama kali yah ama nama marsha.. :D

baedeweh, met ultah ya ma, smoga panjang umur, murah rejeki, sehat, hepi hepi slaluh.. dan bisa jadi penghuni surga kelak :)

danida said...

Mbak Retma....ternyata dikau kembaranku yak:) sama mbak aku juga 8 maret:D happy b'day ya mbak Retma semoga menjadi lebih baik lagi & selalu dlm lindungan Allah SWT,aamiin:)
Oiya kalo commentnya nggak bisa di SB aja ato coba aja tulis ntar biasanya tetep masuk kok:) salam buat Nikki sayang:)

Lili said...

Barakallahu fikum utk Mamah Nikki, semoga semakin dekat dengan ketakwaan, aamiin

~tanty~ said...

Happy belated birthday ya. Wish all your dreams come true. Insya Allah.

Devita Umardin said...

met ulangtawun, Maaaa.. :D semoga tercapai apa yg lo pengenin yaa...

Psst...ulang tawun sambil begadang di Kompas niii?

Nia said...

Happy B'day Yah Retma .... sorry telat ... Panjang umur, banyak rezeki & bahagia selalu ... :pray:

Wah, baru ngeh, kalo nama nya emang bulan Maret hehehe ... :thumb: buat ortu yah.

Nikki dah siap di kasih ade atuh, kan dikau masih muda ...

rini said...

Selamat ulang tahun yach muaachhh... semoga panajng umur, murah rejeki, selalu dalam lindungan Allah SWT dan selalu tercapai cita, cinta n citra. maaf ini telat banget ngucapinya :D. padahal hampir setiap hari chat bareng, tapi Ultah temen sediri telat banget (ga siap dijitak). tapi yang pentingkan doanya ga telat :D (menghibur diri).

Heni said...

wah, selamat ultah ya...:). semoga panjang umur, sehat dan selalu diberi bimbingan dari Allah.

Terima kasih untuk ucapan selamat ultahnya :). Setuju,...kalo kita tinggalnya 1 kota bisa makan bareng ...:)

Manda Cantik said...

Wah mbak.., telat nih ngucapin nya selamat ulang tahun ya, semoga panjang umur , sukses dan semoga mbak Retma dan keluarga selalu dalam lindungan Allah SWT AMin
.. :-)

Btw mbak, ultah nya sama dengan my husband.. Pisces yah.. :D

Mama Zaza said...

happy belated bday ya buuu.... :)
may all your wishes came true, aminn...

miaridho said...

selamaaat ulang taun mbak retma, maangaap telat banged yaah tapih kan better late than never yaa:D, semoga slalu dilindungi Allah SWT dan tercapai segala cita"...

familjen dettmer said...

wakkksss telat bener yak *hiks* met ultah ya ret. sukses selalu dan tambah disayang sama dua cogannya ;) he he he jadi gampang deh nginget retma ultahnya kapan... retma retma retma *sambil komat kamit*

Qolby said...

Lam kenal Mbak Retma...Happy birthday ya...smoga dikaruniai sisa usia yang barokah..Amien...
AKu kemaren liat yg kumpulan resep batitanya...cari2 resep buat anakku....Blognya aku link ya Mbak......