Monday, March 20, 2006

A Secret

Sekali-sekali pengen posting sesuatu yg serius ah!!! :D
Hari ini pusing minta ampun. Soalnya kurang tiduuuur. Malem Nikki gak tenang tidurnya. Nah, siangnya pas mo tidur, eh... malah ada film dokumenter yg oke punya. Akhirnya aku tongkrongin tipi, nonton ampe hampir kelar! (trakhir2 gak kuat lagi!) --> mumpung Nikki lagi tidur siang.
------------------------------------------
Orang punya rahasia
Hidup tanpa rahasia membosankan
Ya kan???
(Manoj Shyamalan)

Yup, gue pengen banget cerita soal orang ini **sambil celingukan ke kiri-kanan**. Sori sir, bener deh, cuman gosip2 kok! :D

Hayuuuu, adakah yg tau siapa itu si Manoj?? gak tau? Klow aku tambahin nama lengkapnya: Manoj Night Shyamalan, gimana? Masih belon tau juga? Hokey..... Klow gituw dakuw sebutin satu2 filmnya: The Sixth Sense, Unbreakable, Signs, The Village. Klow masih belon tau juga kebangetan minta ampun deh. Shyamalan: writer, producer, director, etc.

Aku cuman nyebutin film ituw, karena.... jreng-jreng-jreng. Menurut investigasi tim dokumenternya (dakuw liat di HBO Signature), film-film ituw adalah kisah hidupnya. But, si Shyamalan ini gak pernah mengakui klow dirinya bisa liat "dunia abu2". Itu istilah mereka loh ya. Istilah medis dokter di sono.

Ringkasan dokumenter:
Shyamalan, sutradara yg sangat tertutup meski film2nya sukses berat.
Hasil penulusuran tim dokumenter:

Shyamalan bisa "melihat" yg tidak diliat manusia biasa. The Sixth Sense, adalah kisah hidupnya. Well, kata temennya, waktu Shyamalan berumur sekitar 10 tahun, dia kecebur di kolam es... waktu mo nolong seekor rusa. Jamnya mati waktu ituw: 8.30. Dan guess what, dia baru diangkat lebih dari 30 menit kemudian (hasil penulusuran di perpus). Dan... sejak ituw hidupnya berubah. Katanya, dia melihat bayangan. Orang2 yg banyak di sekelilingnya, orang2 yg diketahuinya sudah meninggal--> tp tidak pernah diakuinya.

Di film dokumenter ini ada yg oke. Waktu seorang fans-nya minta foto pake polaroid, foto pertamanya gak jelas. Trus, fansnya minta foto lagi. Nah, sama tim dokumenter, foto pertama diliat. Wakkkkkks!!! Ini bikin aku heboh setengah mati. Foto di situ hasilnya sama persis kayak di film the Sixth Sense. Ada cahaya aneh di sampingnya. Klow di sixth sense kan fotonya Bruce Willis ituw loh... yg kliatannya cuman sberkas cahaya putih.

Trus... Shyamalan juga tertutup. Hampir di semua biodatanya, dia menghilangkan masa saat dia berumur 10-12 tahun. Nah, hasil penulusuran: rumah yg ditempati Shyamalan waktu berumur segitu adalah rumah: lokasi syuting film the Sixth Sense. Well, sebenernya dia hampir gak pernah ninggalin Philadelphia. Soalnya, katanya klow cenayang kan gak boleh ninggalin tempat yg terberkati tuh. Katanya loh ya... makanya liatin deh. Telusuri, si Shyamalan gak pernah pergi dari PA.

Hmmm, banyak fakta menarik deh. Misalnya, hampir semua yg terlibat pembuatan filmnya harus bersumpah. Sumpah salah satunya ituw loh, yg aku tulis di atas. Termasuk Jhonny Depp. Dan beberapa aktor, pastinya si Bruce juga lah. Apalagi yak??? Oh, ya. Waktu si Manoj duduk di elementary.... dia punya sohib. Kata mantan gurunya loh ya. Tapi, kata gurunya bukan temen sekolah. Katanya si Manoj sering banget cerita soal Henry. Ampe Henry digambar. Nah, karena gambarnya bagus, ama si bu guru disimpen.

Trus, ama tim doku difotopi. Nah, pas lagi buka2 file lama di perpus, ternyata gambar si Henry mirip banget ama anak yg kecebur di kolam dan meninggal, lama sebelon si manoj juga kecebur di kolam. Huaaaaa!!!!

Adalagi. Ada web fans Manoj. Gilanya, web ini ada rangenya. I mean, ada kuisnya klow mo masuk. Nah, makin tinggi tingkatannya, namanya bakalan ada nomernya yg makin tinggi. Misalnya kei5, brarti tingkat 5. Dan gilanya, di tingkat 5 ini orangnya mirip cenayang. Dia bisa tau di mana posisi kita, orang di sekeliling kita, apa yg kita pake, dsb.

Ih, aku kok ceritanya malah aneh2 yak. Padahal mo cerita si Manoj ini. Tp begitulah. Sebenernya aku tertarik ama ini:

Orang punya rahasia
Hidup tanpa rahasia membosankan
Ya kan???


Kenapa?? Soalnya di kantor ada orang yg reseeeee... banget. Plz deh, jangan pernah ngomong yg penting n rahasia ke dia. Bisa2 satu kantor tau smuwa. Wakakakak :D

16 comments:

matahari said...

mbak, mau cerita rahasia M Night Syamalan apa rahasia mba wati? gw pikir rahasia mba wati, taunya cuma gini doang yak?

untung namanya Manoj Syamalan, bukan Manoj Punjabi. bisa2 yg keluar sinetron dah hihihihihi :D ngaco ah :D

retma-haripahargio said...

Gak baca dengan bener!!! Kan di awal2 dah aku bilangin, pengen cerita soal orang ini.

Weiks... perlu kacamata kali ya dikau??? :D --> nunggu pelangi desember???

dydy said...

wah ceritanya seru yah. hmm waktu di PA koq ga ketemu sama dia ya..
Btw dia baru ngeluarin iklan VisaCard yang sama anehnya dengan film-filmnya..

"Ada cahaya aneh di sampingnya. Klow di sixth sense kan fotonya Bruce Willis ituw loh... yg kliatannya cuman sberkas cahaya putih."

ralat..fotonya si Haley Joel Osment bukan Bruce Willis..:) *baru kemaren nonton lagi 6th sense di tivi*

yanti said...

aku orang yang suka berrahasia. ada suspensenya :)

keluarga korns said...

ada yang suka ngember yah???
uhhh jauh2 deh!

retma-haripahargio said...

To: Dydy --> maksudku itu potonya ama Bruce. Bruce-nya yg jd cahayanya. Begituw... :D

Mamahoney said...

pilemnya om syamalan ini aneh bin misterius gitu yaa...

Bunda Lyla said...

orang yg suka berahasia jadi misterius ya Ret, ya kek Mas Manoj itu :D

roro said...

wiiihhh.. bagus nih, berahasia bisa jadi duit, kalo aku punya rahasia, mau diapain ya biar ngedatangin duit? heheheh...

kadang2 sebel juga ama yang berahasia dari kita, apalagi yang merugikan, heuheeu

malla said...

hai retma, thanks udah nge-shout di blogku. eh, ternyata kamu blogging di sini yah...
BAGUS blog-nya!

Mama Zaza said...

misterius...bukan...tapi penasaran juga.. ihh... ga deh, jangan sampe bisa ngliat yg aneh2 kaya manoj :( hiiiyyy... bakalan ga kuku deh..

rahasia? aku juga punya tuh, hehehe...

Mamanya Audrey said...

Aku demen nih gosip ginian... seru juga ya, film 6th sense film favoritku sampai sekarang. Aku percaya sih ada orang yang bisa lihat dunia abu-abu tersebut, sebenarnya kasian juga, mesti melihat sesuatu yang mereka enggak pengen lihat.

Btw, film-film lainnya aku belum pernah nonton, semoga nanti HBO muterin ya. Btw lagi, kalau HBO muter lagi film dokumenter itu, mau dong aku diberitahu...hehe...

erfi said...

Suka film²nya M. Night Syamalan ya Ret. Sama tuh sama suami gw. Kalo gw sih lebih senang film yang ringan, ngga bikin tegang :)

btw, PESAT kemarin ngga ikutan yaa?? kok gw cari² ngga ketemu.

Lili said...

si orang India yg pinter bikin pilem ini emang tob bgt deh...pilem2nya thriller semua dan temanya serem2

Shendy said...

kalu mo cerita rahasia mending cari orang yang pelupa, dijamin rahasia loe aman deh he..he..

Tina said...

Rahasia boleh2 aja, soale kan hidup ga semua harus diceritakan ke orang. Ada bagian yang ingin hanya kita sendiri yang tahu..

Btw, jadi penasaran rahasia apakah gerangan, hehe..