Monday, July 17, 2006

Kangeeeen...

Aku buru-buru memasukkan pakaian, perlengkapan mandi, agenda, dll ke tas pakaian. Tau-tau Nikki masuk ke kamar.

Dia melihatku sesaat, dan kemudian dari mulutnya meluncur kalimat yang membuat pertahananku runtuh sudah: "Mama.... ikut. Ikut Mama.... "

Aku tidak berani memandangnya. Aku cepat-cepat menyingkir, dan menyuruh Tari membawa Nikki maen ke luar. Masih di gendongan Tari, Nikki teteb memandangku sambil bilang: "Mama ikut..."

Menabahkan diri, tentu! Aku sudah berusaha sungguh menguatkan! Entahlah... aku sanggup menghadapi ini atau tidak!

Pagi, sebelum subuh aku bangun. Aku siapin makan siang untuk Nikki, Mas, dan segalanya. Beberapa hari sebelumnya aku udah bikin stok agar semuanya praktis! Bukaaan... aku bukan tipe Betty Crocker atau Martha Stewart. Tapi untuk Nikki terutama, aku bener-bener berusaha masakin.

Setelah semua orang siap, akhirnya pertahanan yang sudah aku bangun berhari-hari jebol sudah. Aku menangis... iyah. Berat sekali rasanya. Mas memelukku sambil bilang: tabah ya... aku sih sebenernya gak pengen kamu pergi. Tapi sudahlah... seminggu bakalan cepet. Oke??

Aku mengangguk ajah dan gak bisa mengatakan apa pun. Kita semua berangkat ke stasiun. Seperti biasa, Nikki ceria kalau dah berpakain rapi. Begituw masuk ke mobil dan duduk di pangkuanku, aku tanya: "kita mau ke mana ya Nikki?" Jawab Nikki: "jalan-jalan..."
Haduuuh, Nak. Bukaaan, bukan jalan-jalan pagi ini. Pagi ini laen Nak.

Tiba di stasiun Gambir Nikki hepi liat banyak kereta wira-wiri. Begituw keretaku dateng, kita berebut masuk ke gerbong. Iyah, karena pas akhir liburan... penuhnya minta ampuuun! Begitu Nikki aku dudukkan di kursi, dia nyengir sambil memandangku: "naek keretaaaaa... " katanya senang.

Okey, ituw DUA hari lalu. Sekarang aku jauh dari Mas, jauh dari Nikki. Masih ada hari-hari yang bakal aku lalui tanpa kehadiran mereka. Hah............ pengen memeluk kalian berdua erat-erat! :(

PS: thx buat semua atas support-nya.
Mbak yanti... hehehe. Iyah, akhirnya aku masuk klub juga neh! :P

10 comments:

Mama Zaza said...

wah.... lg dimanakah dirimu jeng? sabar yaaa.. bentar lagi ketemu nikki kok.

yanti said...

Wakakakak.. nama gw disebut ya? :D

Sabar ya... kyk gw bilang via YM, yg penting hepi2 & kerja maksimal. Pokoknya bikin yg terbaik dari kondisi saat ini. Daripada udah jauh2, tapi ga produktif dan ga ada hasilnya kan malah sayang.

Gw jg awal2 sering sedih, kangen. Tapi sedih ga bakal bikin jarak jadi hilang. Malah bisa2 Nikki ngerasain kekhawatiran kamu. Kan cuma seminggu, ada Papanya pulak ;).

Enjoy your time ya, anggap aja seperti cuti dari rutinitas ;).

Rahmi Sukma said...

Pengalaman yang sama kalo aku juga tugas kluar kota. Hiks...
Yang penting Papanya ada kan? Hanya seminggu, dan tinggal beberapa hari lagi kan? he...he...

Lia said...

iya bener tuh ret, anggap saja freetime-mu dan dikau butuh itu, nikki aman sama papanya...Insya Alloh, kuat...kuat...!

Shendy said...

waduh, lagi dikirim tugas ya. Sabar-sabar ya Jeng, puas2in aja belanja oleh2 bwat Nikki, penyaluran rasa kangen :)

Thanks bwat ucapannya yaa..

matahari said...

sabar, mbak. tinggal beberapa hari di jogja ko. rajin2 juga nelpon rumah. kalo kangen mau ngurus anak, gw mau juga diurus :D :D mami, minta beliin eskrim dong :D

hueahueauehau =))

Ophi said...

Huhuhuhu sabar yah sayy...

HUGGSSSSSSSSSSSS

bentar lagi kan akhir minggu ketemu lagi kok yooo

roro said...

:hugs: jangan sedih yaaaa.... Nikki pasti senang bersama papanya :)

Lili said...

cepat kemabli yaa bunda...

Manda nya Lovhana said...

Kalo dakuw gak tau deh sanggup gak yah jauh dari si kriwul.. hks..hks.. :((