Tuesday, July 11, 2006

Niknuk? No...

Aluw.. semua. Sekarang dakuw mo cerita soal Nikki ah. Ni anak sekarang sering bikin puyeng. Bukan... bukan masalah temper tantrum-nya. Klow yang ituw, insya Allah masih aman terkendali. Hehehe.

Nah, tau kan, klow anak kecil biasanya cadel? Biasanya mereka susah banget untuk bilang huruf "r". Tapiiiy, kan kebanyakan anak kecil biasanya diganti jadi "y" atau "l". Lah, klow Nikki laen.... :( Dia diganti jadi "t". Jauh bener, Nak!
Kata-kata versi Nikki yg biasanya bikin kita pusying:
- bedet : burger
- tuat : keluar
- motot : motor
- udut : mundur, dll... masih banyak!

Biasanya, klow pagi-pagi dia selalu bilang: Mama... Papa... tuat! Artinya, mo keluar dari kamar. Hikz...hikz... Anakku, kmu kok ya lutu amat! :D Jd gak bisa bayangin semua kata2 yg pake "r" deh.

Terus, klow di rumah kan Nikki kadang2 dipanggil Niknuk ama kita. Sekarang ni anak suka protes. Klow dipanggil Niknuk..... dia langsung jawab: Mama... Nici... bukan Niknuk! Huahahaha :D Atau biasanya dia bilang: Jibi Nici!

Dan, Alhamdulillah... sejak bener2 menggalakkan Gerakan Cuci Tangan (ini bukan promosi sabun mandi loh ya), Nikki jarang sakit! Bener, ternyata ini efektif banget.
Seringnya, emak2 (termasuk dakuw) sering melupakan n menganggap sepele ini deh. Tapi nyatanya, hal ini penting... penting banget, terutama di masa2 balita.

Di rumah kita ampe ada tulisan2 yg ditempel di kulkas, tempat cuci tangan, yg berbunyi: Jangan Lupa Cuci Tangan! Kekekek :D
Terus, tiap kali jalan ama Nikki, selalu kita sediain Antis (eh, apa lah.. namanya. Klow Nikki pake yg buat anak2 yg gambar Pooh. Adanya ituw, gak ada Nemo). Jadi, kuman?? jauh-jauh deeeeeh..... ;)

Berlanjut ke hobi berendamnya Nikki. Tadinya sih, Nikki jarang berendam. Cuman, karena baca di salah satu milis berendam ituw bagus buat anak2, akhirnya digalakkan juga acara berendam. Beli buble bath... yg grape, buat berendam. Ugh! Baunya.... uenak... aku ajah ampe pengen deh.

Biasanya Nikki berendam klow aku pikir ni anak terlalu capek. Jadi, berendam ama aer anget, kasih buble bath.. brasa kayak di spa kan Nak?? :D








Terus, kemajuan yg sangat berarti adalah.... Nikki dah merasa oke ajah mandi pake aer dingin. Hehehe :D Mungkin kedengerannya aneh. Tapi yup, Nikki baru mulai "lepas" dari acara mandi pake aer anget tiap hari.

Duluw, dia klow mandi pake aer dingin selalu jerit2 n mukanya kayak orang mo tenggelam. heheheh. Tapiiiy, sekarang dia seneng banget. Ah, asyiknya! Ituw berarti bisa menggalakkan acara berenang kembali. Iya kan Mas? ;) Klow maen aer dingin sih, gak usah ditanya. Klow mo numpang nyuci motor, mobil, ama Nikki... boleh lah! :D

7 comments:

yanti said...

Naila sampe sekarang kalo di Bandung masih air anget terus nih Ma.. kalo di Jakarta/Bogor sih mau air dingin. padahal di Bandung juga kalo rendeman di bak air dingin dia mau :P

matahari said...

djibril cisse gak maen pas piala dunia, mbak. gantinya jibi nici wuakakakakaka :))

ei said...

kayak sepupu ei : tata ei, tadi ade liat badat, dodot, sama halimau ...
ei bingung, nanya sama kakaknya, taunya teh maksudnya : badak, gogok, sama harimau :)
blog ei dah apdet ret :p

Mama Zaza said...

hehehe...nikki tambah lucu aja deh ma :)

mandi aer dingin ya? zaza masih kadang2 aja liat suasana :P buble bathnya apa tuh ma?

bang Alip said...

wah kalo summer gini, bang Alip di guyur aja pake air dingin. berendem juga ga terlalu anget, latihan buat di jkt tring...tring..tring...
btw thanks yach buat doanya

Mamahoney said...

hihihi Nikki Nikki lucu bgt bisa bikin kamus bhs gaul baru tuh yg nerjemahin mamanya hehe

Lia said...

hihi lucu deh ah nici. Kalo disini L/R jadi W, kawuaw=kaluar misalna teh, ya kudu ngerti konteks weh.

Ret dirimu emang lagi di Luar Kota ya?