Wednesday, August 30, 2006

Cerita ultah Nikki....

Mumpung masih Agustus ah.... maap ya Nikki. Mama telat neh ceritanya. Hikz! :( Ini poto2 ultah ke-2 Nikki kemaren. Temanya: NEMO.... ;) Mo apalagi??? Hihihi
Photobucket - Video and Image Hosting
Acara Favorit Nikki: potong kuenya.....!
Gak ada Mas neh, Mas-nya moto (Sayang. Hikz!! Yg penasaran ma penampakan aku, ya.. silakan pelototi sepuasnya. Huehehe.) Maap, mejanya gak sempet dihias juga. Hihihih. Mejanya asal ambil ajah tuh. :( Kuenya Mama bikin ndiri: Buat dasarnya (laut ceritanya) pake Sponge Cake Cokelat lapis ganache... klow buat Nemo-nya pake Sacher Torte lapis ganache. Full cokelat yak! Nemo ama lautnya pake fondant, karena kebetulan di rumah punya stok fondant! Buat rumput lalut dll pake buttercream.

Photobucket - Video and Image Hosting
Penampakan kue dari atas. Simpel bangeeeet. Soalnya nih kue dihias 1/2 jam sebelon acara mulai. Hikz... hikz.. :( Pas kelar, anak2 dah pada dateng. Padahal goodie bag belon beres. Huaaaa :( Maklum, semuanya dipegang sendiri.
Photobucket - Video and Image Hosting
Temen2 Nikki susah banget disuruh duduk. Doyan liat ikannya. Huehehehe :D Semua-semua bernuansa Nemo, kecuali balonnya. Dakuw dah nyari balon bentuk ikan, tapi di ASEMKA nemunya jelek bahannya.
Goodie bag Nikki (kali2 ada yg nyari inspirasi): cookies on stick bentuk Nemo (bikinnya nyicil... abis pulang dr Yogya neh. Hehehe). Cup cake, atasnya hias pake fondant yg dibentuk Nemo... tempat minum gambar Nemo, kotak makan gembar Nemo (isinya nasi kuning, telur dadar, perkedel kornet, bihun goreng), stiker Nemo, Chiki stick cokelat+wafer cokelat+es krim. Dibungkus pake plastik yg gambarnya ikan. Untuk kepala pake topi yg bentuknya ikan juga.

Photobucket - Video and Image Hosting
Sebagian sodara yg dateng.
Hm... aku bikinin: nasi kuning, perkedel kornet, bihun goreng, ayam goreng, telur dadar. Gak sempet bikin sambel neh. Hikz! :( Gak keburu. Ayam+perkedel nyicil bikinnya, sehari sebelonnya. Masukin kulkas. Hari H tinggal goreng deh. Terus bikin klapertaart buat dessert (tapi makannya malah pada sebelon makan. huehehehe), brownies kukus keju lapis blueberry, ama risoles.
Semua??? Bikin ndiri. Hiakakaka. Aku harus berterima kasih banget ke Mbak Riri yg dah ngasih banyak tips buat nyicil.
Photobucket - Video and Image Hosting
Anak2 pada gak mau duduk!!!!
Sebagian ibu2 sih bilang gini: kenapa sih repot2??? mendingan pesen paket ajah di MCD atau KFC. Ya elaaaah. Bu... bu... emangnya di McD atau KFC ada Nemo yak??? Hihihi :D
Photobucket - Video and Image Hosting
Nemo.... everywhere.
Thx buat Mbak Ita yg dah ngasih banyak Nemo ke Nikki. Buat Rini... maap ya say, gak bisa dateng ke acara akikah bangalip. Abiz barengan waktunya neeeh. :( Waktu Rini liat poto ini, dia tanya: ini ultahnya di resto??
Huahahaha **ketawa guling2** Ini di teras rumah. Percaya atau enggak... ini teras dihias ama Mas stengah jam sebelon acara dimulai. Wedew... kita bener2 aneh yak. Yup, semuanya serba terburu2. Maklum... maap. Tenaga terbatas. Hihihih :D Btw... hiasan Nemo yg di tembok itu... sebenernya bukan wall paper. Tapiiiiiy..... taplak meja dari kertas. Huahahahaha :D Tapi oke kan yak??? **menghibur diri.com**
Photobucket - Video and Image Hosting
Kak Michael nyanyi neeeh:
Photobucket - Video and Image Hosting
Photobucket - Video and Image Hosting
Pas semuanya kelar... malem2, hua! Tinggal capeknya. Tapi Alhamdulilah... semua licin, tandas. Ampe Mas Ato+Mbak Shanti gak kebagian. Maap yaaaa.... tapi seneng banget deh. Semuanya pada suka. :D Gak sia2 nyicil beberapa hari, gak sia2 nglembur berhari2 buat bikin semuanya.
Note: Yg mo bikin cup cake... jangan bikin pake sponge cake yak, terutama klo waktu mendesak. Soalnya rawan. Klow sponge cake kan rawan menciuuuuut! Aku gagal loh. Terus aku ganti jadi butter cake... ngembang bagus deh. Jd, klow mo bikin cup cake.. pake yg butter type ajah. Gampang, resikonya dikit. Hehehehe :D
Maap, makanan laennya gak sempet kepoto. Dah stres bikinnnya soalnya. Huehehehe :D

5 comments:

yanti said...

kamu hebat banget bikin kuenya Ma... *nyembah2*..
seru ya kayaknya acaranya.. gw sampe skrg blom PD bikin acara ultah buat Naila. apalagi dia anaknya kan agak2 pemalu kalo banyak orang.. mungkin nanti pas 3 tahun deh :D

Nia said...

Wah, seru & keren banget Ultah nya Nikki .... Mama nya jago banget bikin kue Nemo nya .... hebring deh pokok na ...

eh, sampe lupa ... Nikki Selamat Ulang Tahun yah ... Panjang umur, tambah pinter, banyak rezeki nya & Bahagia selalu .... Amin

Bunda Radit said...

Allow Mabk Retma, sukses ya u/ UlTahnya NiKkI.

Btw dipostingan Mbak (cerita Ultah Nikki) kok ada tulisan yg gini nie "Yang penasaran ma penampakan aku, ya silahkan pelototi sepuasnya"
Maksudnya apa nie ?

retma-haripahargio said...

To: Radit --> hehehe. Itu pan karena banyak yg sering tanya, aku tuh kek apa. Aku jarang majang poto diri soale :p

usaha laundry said...

usaha laundry , bisnis laundry , deterjen laundry , waralaba laundry , franchise laundry , softener laundry , pewangi laundry