Tuesday, September 12, 2006

"Kejutan" buat Mas

Ultah Mas kemaren dah niaaaad... banget pengen bikin sesuatu yg "beda". Pengen bikin kejutan gitu, ceritanya. Beliin Armani atau Hugo Boss?? halah... ini mah jelas kagak mungkin gitow loh. Berat di kantong. Hihihi :)

Mikir, mikir... akhirnya punya beberapa ide. Perencanaan di atas kertas sih romantis, penuh kejutan. Tapi apa daya.... tnyata pelaksanaannya syuseh. Banyak kendala! Hikz.

Sehari sebelon ultah Mas, kita tnyata ada urusan macem2 di Bekasi. Akhirnya nyampe rumah dah siang... banget. Mas sih cuti. Tapi aku kagak, karena ada pelatihan di kantor. Langsung ngacir ke kantor. Dg begini, dah keliatan banget kan, segalanya gak mungkin sesuai rencana. Ya iya lah.... namanya surprise, kan kagak bisa nyicil2. Takutnya nanti ketauan. :(

Akhirnya, abis magrib berburu ke spm dekat kantor. Gak menghasilkan apa2. Huh!!! Sebeeel... banget. Ya sud, lah. Pasrah. Dah pengen nangis rasanya. Pas jam 12 malem sms Mas (yg lagi bulu tangkis), bilang Happy Birthday Honey... bla-bla-bla. Ternyata dia lupa..... klow dia ultah.

Nyampe rumah, Mas di kamar mandi.... naruh kado kecil (isinya biasa ajah, yg penting ada kado!)+puisi di atas tempat tidur. Huahahaha :D

Paginya, aku gak bilang ke Mas kalo aku cuti. AKu bahkan gak masakin Mas buat bekel di kantor. Begitu Mas berangkat... langsung singsingkan lengan baju, liat persediaan apa ajah yg ada di kulkas n dapur. Minta si Tari ke pasar, segera!!!

Segera semua tungku menyala, mikser ribut menjerit (halah... hiperbola banget deh akyuuu...!). Hihhii. Siang2, sebagian dah kelar, tau2 Mas SMS: Say, kamu bisa cuti gak hari ini?
Huaaaaaaaaa...... gak sopan. Mo bohong, syuseh. Akhirnya aku SMS balik: Percaya atau kagak, surat cuti dah ditanda tangani ama boz 2 hari lalu. Hehehe :) --> ini artinya sebagian "kejutan" dah bukan lagi kejutan. Hikz! :(

Jam 5 sore. Itu artinya Mas dah mo pulang. Cepet2 mberesin semuanya. Tiup balon, bikin hiasan dari kertas krep. Tau2... dueng!!! lilin. Gak punya lilin. Hua...... :( Ngubrek2 lemari kamar. Eh.... nemu lilin aromaterapi kecil2.... aroma moccha. Hueheheh. Akhirnya, jadilaaaaaaaah.

Jam stengah 6. Kita cek:
- kue tart (bentuk hati doooong), sponge cake cokelat, lapis tiga, pake ganache. Tutup pake ganache, hiasannya pake cokelat. Tulisan di atasnya: Happy B'Day Papa (pake milk cooking chocolate). Kasih ceri bertangkai. Hiasan sekitarnya pake white cooking chocolate.
- Nasi kuning (bentuk hati lagih!. Hihihi) komplet dg lauknya: ayam goreng, kering kentang, bihun goreng, perkedel kornet, telur dadar
- dessert-nya pie buah --> tdnya mo bikin klapertaart, gak nemu kelapa muda. Terus mo ganti stroberi... stok di penjualnya habis. Ya ampuuun, stres.
- rangkaian lilin (aromaterapi)... hihihi :D
- balon di sudut2 meja (gak sempet ngehias ke atas)

Semuanya cuman memberdayakan stok yg ada di rumah. Hikz!!! Gak sempet kabur ke toko bahan kue. Klow kabur, waktunya banyak kebuang.

Hampir magrib, Mas pulang. Hampir gak jadi kejutan, karena Nikki menyambut Papanya dg teriakan: papa.... tiup lilin. Tiup lilin! :p

Mas aku suruh masuk. Aku liatin meja di depan tipi. Met ulang tahun yaaaaaaa...... **sambil senyum, puas dg hasil kerjaan sendiri. hehehe***
Tapi, jawaban Mas adalah: Apaan sih ini, kayak Nikki ajah???
Hua.... nangis guling2. Teganya. Padahal aku dah berjuang mati-matian smp titik darah penghabisan (eh, gak ding. Hihih).

Dah makan rame2 selesai... bagi ke tetangga. Terus, sempet tanya ke Mas: Mas, aku buatin begitu, seneng gak sih??? **sambil deg-degan**
Jawab Mas: Seneng.... **sambil senyum**
Alhamdulillah..... pan gak sia2 gituw loch!

25 comments:

novira said...

Wuaaaa..istri yg baik pengen ada kejutan buat yayang...*sekali lagi selamat ultah yah buat papanya NIkki*

Mbak Retma aku baca deg-degan sambil senyum2 sendiri *hihihi*

Rahmi Sukma said...

Kupikir acaranya romantis gitu deh. Ternyata kok jadi dibilang kek acara Nikki. Hueee...heee....heeee....
Skali lagih happy bday ya buat Papa Nikki.

si kiky said...

uhh...cit cuit...:)

Wiet said...

Met Ultah buat Papanya Nikki... kirain kue ultah dan nasi kuningnya gak mau, kalo gk mau ya dilempar aja ke aku, udah pasti gk bakalan nolak deh!...hehe

silvy nugroho said...

ret, waktu papanya nikki bilang..."apaan sih ini kaya nikki ajah" itu kayanya cuma buat nutupin prasaannya yg sebenernya SUENEEENG banged di kasih acara begituan ma istri tercinta...

eh...eh..kado ultahnya tambahin lg ret...tambahin ade buat nikki dooong...

ei said...

wah, ada yg belum terungkap nih ret...
btw, papanya nikki minta kamu cuti ada acara apa tuuuwww
hihihih suit suwiiiiwww.... ;)

mama arya said...

mba retma, selain kue utk kado nya papa apa tuh, harus yagn serba romantis dong he..he...he... jangan kelamaan ketawanya ntar keblablasan loh

Riana said...

Suit suiiiiiit.... hihihi.. asik deeeh.. cihuy..
Poto kuenya gak ada ya?

Bunda Lyla said...

alhamdulilah...jawabannya papa nikki bikin yg baca juga lega...:D
foto kue perjuangan titik darah penghabisannya mana ret? :)

met ultah papa nikki.

Anonymous said...

selamat mbak wati,
selamat mas wiko,
selamat semuaaaaaaaa...

retma-haripahargio said...

To: Novira --> Makasih, makasih.... **blushing**

To: Mbak Rahmi --> Hikz..hikz.. mbak. Aku ditakdirkan punya suami gak romantis. Huaaaa... **nangis guling2**

To: wiet --> yah, langsung tandas tuh :p

roro said...

fotoooooo hihiih...
tapi kebayang ding betapa hebohnya si mama nyiapin, seruuuuw.. pasti bangga banget si papa sebenernya, cuman gengsi aja tuuuuh hihhihi...

sekali lagi fotoooo :P

bibipbondry said...

happy belated beday papa nikki yg disayang2 dimanja2 ma mama retma ^o^.
aduh lama bener bertamu disini jadi ngiler2 ma masakannya huhu...sumpeh ngiler mbak retma, disini gi ga bs bau masakan huhu...

oh iya baca jg cerita ttg teh inong, duh jd sedih lg...keilang banget.

salam buat nikki ya.

Bunda Reva said...

retma, punya suami tidak romantis ? welkom tu de club ! hahahaha

Lia said...

wah retmaaa dirimu meni hebat...semangat! Hasil mah bukan utama tapi sangat utama hehe. Yang penting kan Niatnya ya sudah sangat dijunjung tinggi2 bukan hanya sama si Mas, pun Sama Alloh ...Insha Alloh, amiinn.

u2n said...

laki2 keknya emang gitu deh Bun*soktahudotcom, suka pura2 gag heboh padahal dalam hati mah girang bangedd kalee hehehe, iya neh ditunggu poto2nya...

erfi said...

Hebad lo Ret, gw mah sama sekali ngga kepikiran tuh mau bikin begituan (dasarnya emang ngga romantis sih :P). Hihihi untung d papanya Nikki senangnya yaaa... kalo ngga dah kebayang aja tuh peralatan dapur terbang² di udara hahahaha *kidding* :D

Tapi Ret, kok ngga ada fotonya siihh...? kan pengen liat hasilnya spt apa....

yanti said...

wah hebat banget deh kejutannya... gue baru bisa sebates nraktir di resto.. wakakakak.. dasar deh gue ga 'keistrian' dan 'keibuan' blas. biasanya yang ga romantis tuh suami ya, aku sih sebaliknya :D

happy belated birthday buat Oom Wiko ;).

retma-haripahargio said...

To: mbak Yanti--> hahaha :D aku mah cuman pgn laen ajah mbak. Boseeen, ke resto. Dr sejak pacaran ke resto. Ultah aku ke resto, eniperseri ke resto... :p Lgan gak ada greget. hihihi

to: mak Erfi--> gak sempet dipoto. Hikz... hikz!!! Dah lupa ama poto2an deh. Saking stresnya nyiapin. :(

Nunik said...

Wah sempat banget seh mbak bikin kejutan.. gak kayak aku malesss... :D.

Ophi said...

Dasar kamu pamrih hihihihi

tapi bener euy ma, si mas dalam hati terdalamnya pasti seneng da dirimu begitu perhatiannya ...kaya suami saya nasib suami tidak romantis...hihihiih...

Jadi disuruh cuti mau ngapain niy? xixixixixixi

matahari said...

jah, ngatain gw romantis. sendirinya aja suka bikin kejutan2 yg super romantis :P sip, dah punya istri kek elu, mbak :D

met ulangtahun ya, papa haripahargio :P

Shendy said...

waduh Ret, istri teladan banget sih loe!! Saluutee..salutt..

Bunda Raihan said...

waa..mama yg hebat..tapi kok kek acara nikki..ada badutnya kah...hehehe..becanda becanda...

eniwei
Punten, ah!!!
Upami seueur kalepatan
Anu karaos atanapi henteu
Sami-sami urang rojong sasih Siam
Ala berkah sareng pahalana...


*** Wilujeng ngajalankeun ibadah saum, baraya...!!! ***

usaha laundry said...

usaha laundry , bisnis laundry , deterjen laundry , waralaba laundry , franchise laundry , softener laundry , pewangi laundry