Tuesday, September 26, 2006

Nikki, Nikki....

Kemaren sempet panik! :( Nikki panas dan suhunya tinggi banget. Malem ampe pagi sih gak pa-pa. Bahkan malemnya aku ajak ke masjid buat tarawih (karena kebetulan aku libur). Begitu mulai agak siang, badannya agak anget. Cuman aku raba sih... gak aku ukur pake termometer.

Terus, nih anak gak ceria kek biasanya. Biasanya, huuu.. gak bisa diem sama sekali. Kemaren cuman bisa berbaring... tiduran ajah. Kalo ditanyain: Nikki... mau makan? Jawabnya: enggak. Minum? Enggak. Maunya?? Tiduran ajah. :(

Abis itu gak bisa ditinggal. Kalo aku pergi bentar, dia langsung manggil-manggil. "Mama... bobo sini. Temenin... "
Siang, waktu aku temenin... aku terus tanya2 dia, soalnya kalo gak ditanyain diem ajah. Aku liatin tangannya. Hah??!!! Kok gemeteran. Aku dah shock. Takutnya dia kena kejang demam. Mana aku belon imunisasi tifoid pulak. Huaaaa.... (harusnya jadwalnya sih, begitu umur 2 taun imunisasi tifoid).

Langsung ambil termometer, cek suhu. Ternyata 38,2 derajat C! Wakz.... langsung observasi deh. Banyakin minum, kasih parasetamol, dll. Makin sore, gak baikan juga. Malah makin panas. Karena aku khawatir banget dengan kondisinya (yg tetep gemeteran itu) akhirnya diputuskan ke RS.
Photobucket - Video and Image Hosting
Ngeliatin apa sih??? Serius amat!! :)

Begitu Mas pulang, langsung kabur ke RS. Di jalan pas magrib, akhirnya buka puasa di mobil ajah (dah siap2, bawa aer+kurma). Karena waktu buka, jalanan sepiiii. Alhamdulillah... meski sampe RS juga lama soalnya ada proyek busway. Jadi harus muter2 dulu. Hikz!

Karena dokter Jahja gak ada, jadinya ke dokter Silvy deh. Pas dicek suhunya 39,2 derajat. What???!!! Sedihnyaaaa..... panas banget. Tapi Nikki teteb ajah ceriwis di ruangan dokter.
Hasil pemeriksaan sih, Nikki radang tenggorokan. Tapiiiy, karena panas banget harus pantau kondisinya. Tiap 4 jam sekali cek suhu. Kalo sampe Kamis Nikki gak oke, masih panas atau lemes, harus cek ke lab karena takutnya kena demam berdarah atau apa. Alahamdulillah... hari ini suhunya dah mulai stabil. Tapi masih lom mau makan. Syuseh. Akhirnya cuman bubur ajah yg masuk.
Photobucket - Video and Image Hosting
Papa... burungnya mo terbang neeeh!!!

Sekarang, nyatet perkembangan Nikki (heheh.. sori ya Nak, lupa mlulu).

Perkembangan Nikki:
- Sekarang makin ceriwis abis. Gak ngerti deh... ini dari mana. Kayaknya kita gak ceriwis amat! Hehehe :p Kosakatanya makin banyak.
- Dah mulai suka protes
Kalo pas mo pergi, ampe tari segala diprotes gak boleh pake baju ini lah, itu lah. Kalo pagi selalu ditanyain ama Mas: "Hari ini Papa pake baju apa ya Nik??" Heheh. Dia pasti jawab: merah... eh, biru ajah. :p
- Doyan jalan-jalan --> tau banget kapan itu wiken. Pasti minta jalan. :(
- Dah bisa berdoa dunk (Alhamdulillah). Bisanya baru doa mo makan+mo tidur. Meski kadang ketuker2. Hehehe. Abis mirip ya, Nak!
- Sekarang kalo mo ditinggal jadi suka mewek. Padahal dulu kagak. :(
- Temper tantrum?? Masih bangeeeed! :(
- Masalah nulis atau nggambar, sekarang dah mau di kertas. Jd tembok dah minim. Tapi, kadang2 seprei juga jadi sasaran.
Photobucket - Video and Image Hosting
Cayang Mama.... :p

- Ngefans ama baju gambar Superman. Huehehe :)
- Suka nyanyi, tapi ngarang deh.... :p
Misalnya:
Mama: Nyanyi yoook. Balonku ada....
Nikki: empat...
Mama: Lima, Nikki
Nikki: enggak, empat ajah!
Mama: ???

Laen hari:
Mama: coba nyanyi Balonku, Nikki
Nikki: Balonku ada... meletus... balonku ada empat.
Mama: heh?? Lagu dari mana tuh??

Hm, gara2 Nikki susah banget makan, jadinya BB-nya turun neeeh. :(

12 comments:

Rahmi Sukma said...

Nikiiiii.... Moga cepet sembuh ya.... Makan yang banyak lagi, biar bisa ngabuburit ma Mama.

roro said...

duuuuh trus gimana ret?
dah mah lagi susah makan, sakit lagi ya? tapi dia tetep ceriwis? heheh dasar anak2...

moga2 cepet sembuh ya Nikki... ntu burungnya nurut amaaat heheh

Tiwi said...

Nikki, udah turun panasnya sekarang? cepet sembuh ya!

mama raushan said...

Nikki salam kenal ya..abang Raushan jua barus embuh dari demam lho... sakitnya kan ma pintar yah..
Sein-sering mampir yah....

si kiky said...

Hai Niki, tante mampir lagi niy. Usah sembuh belum??? jangan bikin mama cemas lagi ya! :-D
btw, papa mama mau anniversary tuh kayaknya, kirim2x tumpeng ya ke tante. ;P

novira said...

Cepet sembuh yah Nikki sayang..., aku bisa ngebayangin mbak Retma..gimana paniknya deh.!! makan yg byk-yaa Nikki...biar cepet fit lagi... (Nikii bikin gemez deh mbak..cubit ah pipinya)

Nur hayati said...

Wadoow, lama gak mampir ternyata NikKi abis sakit ya, but hari nie NiKkI dah baek khan ?

So NiKkI Musti banyek Maem 'nd Istirahat biar lekas Fit 'nd balik ceria plus ceriwis SEPERTI MAMA NiKkI

silvy nugroho said...

sekarang nikki dah baekan blom ret..moga-moga cpt sembuh yaa...

eniweiii dah bralih niiy dari nemo ke supermen...?!hi..hi...

Mamahoney said...

moga Nikki baikkan ya sekarang, kasih madu spy kuat, kisses yg banyak cpt sembuh ya nak, eh ntar lagi mama anniversary nih uhuuuy

nYam said...

skarang gimana Mbak? Nikki dah baikan kan?

usaha laundry said...

usaha laundry , bisnis laundry , deterjen laundry , waralaba laundry , franchise laundry , softener laundry , pewangi laundry

usaha laundry said...

usaha laundry , bisnis laundry , deterjen laundry , waralaba laundry , franchise laundry , softener laundry , pewangi laundry