Friday, September 29, 2006

Ujian itu..... Aku Kalah!

Dua hari lalu.... ada ujian yang harus aku jalani. Bukan ujian beneran loh, bukan ngerjain soal. Tapiiiy, ujian saat puasa. Huah!!! :( Lagi rajin-rajinnya ngumpulin pahala, lagi rajin-rajinnya bikin "catetan" dakuw jadi bagus, tau-tau.... DUENG!!!
Photobucket - Video and Image Hosting
Rapat bagian, sore. Awalnya... ngomongin soal jadwal (jadwal di tempatku berubah2. Jd jgn heran daku kadang OL siang, kadang dini hari. Hehehe). Ngobrol2 soal jadwal, sampailah ke masalah cuti LEBARAN. Sebagai orang yang merasa punya kampung, ngajuin cuti duong. Tapiiiy, ternyata jawaban dari "boz" adalah: Hm, kamu masuk waiting list yak. Soalnya taun kemaren kamu juga cuti Lebaran. Kalau mau, cuti setelah Lebaran.

WHAT??!!! Dziiiiiing.... bag-big-bug... langsung ngelempar sandal, kursi, dll. (Kagak ding... itu cuman pengandaian aku ajah). Pokoknya langsung muncul versi diriku kayak di film Lizzie McGuire. Yang beneeeeeeeer ajah!!! **keluar tanduk.com** Bukannya kita punya HAK buat cuti. Ya nggak, ya nggak??? Huhuhuhuh :(

Hari itu... aku menyerah. KALAH! Padahal bedug magrib tinggal beberapa menit lagih! :(

Curhat ke temen. Dibilang, "Sabar ajah". Bilang ke Mas, "Kamu jangan bete begitu. Mendingan dia tauk kamu bete. Lah, dia kagak tau kamu bete. Imbasnya malah ke keluarga kamu."

Aku jembreng nih, alesan kenapa aku bete abiz!

  • Di bagian aku, dari semua teman yang Muslim, yang orangtuanya ada di kampung cuman aku. Laennya? Masih tinggal ama ortu atau ortunya deket.
  • Aku anak tunggal. Kebayang kan?? Hikz.. hikz!! Yah, kalo misalnya aku punya adek atau kakak sih, kagak masalah daku gak ada pas Idul Fitri. Pan bisa diwakilin. Lah, ini??? --> Eh, eh.. makanya kalok punya anak jangan cuman satu yaaaaa... Kekekek :D
  • Taun ini dah gak ada Mbah. Hikz!! Dan, karena ibuku anak yang paling tua+dr keluarga bapak juga tinggal bapak yang paling tua, maka hari pertama Idul Fitri keluarga besar pasti ngumpul semua di rumahku.
  • Tanggal kapan bisa cuti harus secepatnya ketauan, karena berkenaan dengan pemesanan tiket.

Huaaaaa..... nangis guling2. Ternyata rasa SEBAL itu terus mengejarku. Hikz... hikz!! Imbasnya, kenapa jadi males ngapa-ngapain. Padahal tadarus juga belon ada seperempatnya. Padahal pan, Ramadhan. Padahal pan, kalo sholat, pahalanya 70 kali lipat dr biasanya. Padahal kan, kalo tadarus... tiap satu ayat sama dengan khatam Al Quran pahalanya. Tapiiy, kenapa aku malez?? BUSYEEEET deh. :(

Soal cuti? Hikz... hikz.... **nangis sambil meres2 sapu tangan..... plus ngepel aer mata yg dah membanjir***

Hoi... temen. Semangatin aku duong!!!!!! Pleazeeeeee.... **bungkuk-bungkuk gaya orang Jepun**

** Ingin menyemangati aku? ketik SEMANGAT spasi RETMA dan kirim ke 8379
** Mendukung aku untuk cuti?? ketik CUTI spasi RETMA, kirim ke 8379

Hayoooo, kirim SMS sebanyak-banyaknya....!!! :)

NB:
Kalo tulisannya not delivered... kirim terus ajah, ampe delivered --> mo nyampe taun kapan, mpok? Hihihi :p
Kalo pulsa Anda berkurang... yah, itu salah kamu duong! ;)
Kalo gak ngirim SMS? Ta elah... pelit amat.
Kalo ditelpon jawabannya: nomer yg Anda tuju belon terdaftar, yah.... memang gak gue daptarin. Huehehehe :D

29 comments:

mamanatrixie said...

doh ret emang paling bete klo ditolak cinta eh ditolak cuti ma si bos yaa..
jangankan udh jelas mo cuti mudik, mo cuti krn yaa pengen cuti aja (bosen gitu kerja mulu) bete abis yaa
tp bener tetep semangat Ret, klo rejeki sih gk akan kemana deh..
klo kurang sendal untuk nimpuk si bos gw pinjemin deh sendal gw ha ha kompor dot com

Ophi said...

Bersyukurlah setidaknya masih bisa pulang setelah lebaran

lah gueeeeeeeeeee????????????????

:sambil nyoba sms, sms ke nyokap gua lahh masa ke nomor ngarang elu:

ini ga dukung yah....huahahahaha

moeng said...

maap ya ret...ga bisa sms, blom beli pulsa tuhhh :D
hayo...semangat....tenang aja ma,..skrg rasanya gimanaaaa gitu dengan keputusan "waiting list" itu...tapi coba diilangin dah semua rasa bete, Yang di Atas kan lebih tau situasi dan kondisi dikau, so....klo emang rejekinya pulkam, bakal pulkam juga, entah gimana caranya, tapi klo nggak.......kudu yakin,...insya Allah ada hikmahnya dibalik keputusan ntu,...sape sih yg nggerakin hati seorg hamba klo bukan Dia ? :)

Rahmi Sukma said...

SMSku nyampe gag?
Bersyukur lah Ret... kan masih waiting list. *kekekekkk....* Sapa tau hati Boss berubah. Pake upeti apa kek supaya Boss merubah
rencananya. he....he....

Kalau Owen dititipin Uda Ghazy pasti senang banged.... *termasuk dirikyu... karena aku pada dasarnya suka* Dari dulu Uda merengek2 minta kucing. Sayang nih Uda alergi bulu binatang.

bibipbondry said...

eh anak tunggal ya??? wadow berarti nikki harus segera diberi adek sebanayak2nya ^o^, dari maren kite diomelin ortu ga boleh cuman caca doang soalnya hehe...

tadi ude sms ketrima gak *pdhl ga dikasih tu no.hp nya m.retma hihi...*
semangat dong sape tehu si Bos dapet rejeki nomplok langsung berubah semua keputusannya hehe....

Bunda Reva said...

aku dah kirim sms tuh, isinya: 'SABAR (spasi) RETMA' hehe.

bete sih pasti kalo cuti ditolak, tapi jgn merembet kemana2 dong hehe.
btw kalo aku, suami yg sering begitu, lebaran cuma libur pas hari H doang. ya udah, aku libur ama reva, dia kerja hehe.

retma-haripahargio said...

to: Mamanatrixie --> Teh, jgn minjemin sendal duong. Tas-tas yg dipajang di toko ajah tuh. Kekekek :P

to: Op --> Ye, phi. Mbandinginnya jangan ama elo deh. Kejauhan. Aku ikut prihatin ajah ama kamu. Huahahaha :)

to: Bunda Reva --> Maunya sih kagak merembet ke mana2. Tapi apa dayaaaa... :( Pengennya sih teteb semangat!!!

Gege said...

ampun deh ahh..
bener2 sutres dah dikauw mbak..

ya udah, biar ga stres dikirimin cake coklat deh hihihi

mama raushan said...

Kasihan deh ...tapi sebenarnya aku ikutan sedih dan prihatin lho Ret. Atau gini aja deh..cuti diluar tanggungan aja deh..he..he..as kabur..dijamin setelah balik si bos ngka bakalin pecat deh...Kalo di pecat yah...sorry lah yah he..he..Ret tak link yah...N thanks ucapan HUT untuk ocan..

Tanti said...

Retma, salam kenal sebelumnya. Makasih sudah mampir dan kasih hugs ke Haneef ya (meski'pun lewat tulisan) ... iya, masa SMS sih ... kan belum tahu nomornya ya .. hihihiiii ...

Sabar ... sabar ... mudah2an si boss hatinya lumer (es, mentega kali ya ?) dan kalau diijinkannya'pun dekat2 lebaran ... mudah2an bisa dapat tiketnya. :)

Nunik said...

Iyak gimana seh si boss gak ngasih tgl kepastian kapan cuti.. kita kan pengen ngumpul ama keluarga yak mbak

novira said...

Mbak Retma sayang...tenang2 ....tarik napas..udah? sekarang keluarin pelan2...fhyuuuuhhhh...kan masih bisa cuti hbs lebaran?? ambil hikmahnya yah...(loh aku kok jadi kayak emak2 ginih) hihihi...aku juga gak mudik mbak....(sedih oiii)..dah yah cup-cup jgn bete lagi yah kasian Nikkinya Ntar

Bunda Lyla said...

hahah dasaaar nih jeng Retma... :P

tenaanng Ret, daripada bete gitu mending dikencengin lagi ibadahnya, pan katanya Ramadhan bulan penuh hikmah pan sapa tau tiba2 esoknya boss berubah pikiran jadi luruh...ya ta' :)

cateeeut.. "punya anak jgn atu ajah ya" cepetan Nikki dikasih dede... :D

rosy said...

smsku nyampe' blm?..:D
sabar aja Ret, didoain aja moga2 si bos berubah pikiran n' kmu dpt cuti pas lebaran...duh, gak kebayang klo' lebaran gak bisa mudik..hiks..BT bok....

berarti taon dpn program bikin adeknya Nikki donk ah...:D

makasih bnyk support n' doanya...big hug n' kiss....

Andrie Anne said...

HUAHAHAHAA GOKIL..GOKIL..makanya ga dikasi cuti.Hehe ngakak deh baca postingan ini. Ngebayangin tu kantor banjiirr hahaha..

kidi said...

hm

astri said...

waduh, masuk wetinglis yak.. ya udah, masih ada 2 minggu kan usaha ngerayu si boss.. kasih kue-kue kering kke, kirimin parcel lebaran kek... hihiihy... :D

baedeweh, telat banged yah ge ret.. tapi maaf lahir batin yah... maap nelat, sowalnya jadi gag mud buat di depan kumpi slaen buat kerja... :D

nYam said...

tips nambah cuti:

"pak, saya izin nambah cuti buat ngurus nikah. coz abis lebaran, udah ga pulang lagi sampe akad. boleh kan pak? kan malang jauh pak"

dan izin pun keluar

*kabur sebelum ditimpuk kursi*

yanti said...

huahahahah kok jadi malah ketawa ya gue :D

semoga polling SMSnya memberikan hasil yang positif bagi nusa bangsa.. eh.. bagi Retma dan keluarga ;)

Rainier & Mom said...

semangat Ret..semangat!! Lah, gw aja yang gag lebaran teuteup keukeuh minta cuti, secara kagak ada pembantu, Rai mo dititip sama sapaa.. :(

Ayo perjuangkan hakmu, atau pake taktik cuti tiba-tiba, matikan semua sambungan internet, hp, tlp rumah..hi.hi.. *tanduk gw keluar neh*

Mamahoney said...

sabar ya ret, biarkan mengalir spt air, kl dibawa kesel terus puasanya gak khusuk, aku jg gak mudik koq, dikow gak sendirian.. mungkin ada hikamhnya ntar abis lebaran kan bisa mudik.. cheerz

Riana said...

Sabar, sabaaar... Udah aku kirimin sms kok..
Ret, cara pake jilbabnya gini:
Kerudung dilingkerin ke kepala, penitiin di belakang leher. Buntut kerudung yang kanan diambil ke depan, penitiin di depan telinga kanan. Sisanya dibawa ke bawah dagu, terus penitiin di telinga kiri. Sisa kelewerannya tarik ke belakang sambil rapihin bagian lehernya, penitiin di belakang leher. Nah sisa kleweran buntut yang kiri terserah deh mau diapain. Mau untuk nutupin dada, or diplintir trus dibandoin ke kepala, or ditekuk trus dijepit kayak bunga. Ini kalo mau dipasangin bando or kerudungan satu lagi, tinggal iket aja ke belakang leher. Hehehe.. online course neh :)

Riana said...

Oya, btw, elmu kerudungannya dapetnya dari Yeni dan Luluk.

Mama Zaza said...

huaaaaa..... sing sabar ya ma :) gue bantu sms yeee.... hehehe...

thanks buat postng kabar zidan & syifa ya maaa...

met puasaaaaa.....

Bunda Raihan said...

cuti aja ret
setahun sekali ini

nih g pinjemin paku deh...buat ngebaret mobil bos lo...hehehe KPG banget

Anonymous said...

halah segitunya... kalahnya gimana? sampe putus puasanya? aku aja yang 6x lebaran gak pulang kampung gak segitunya. Padahal kmpungku di Lampung,msh ada ibu dan sodaraku lainnya juga pd pulang. nangis, juga sedih, tp gmn lagi?wong keadaan yg bkn bgtu, emang tiap taon mau putus puasanya, trus siapa yang mo byr tuh puasa? rugi tauu

usaha laundry said...

usaha laundry , bisnis laundry , deterjen laundry , waralaba laundry , franchise laundry , softener laundry , pewangi laundry

jual rumah di kemang said...

yang lagi mau jual kebun sengon mau bagi info nich tentang bibit jabon dan kayu jabon bagi yang suka bertani

jasa ekspedisi said...

mampir nich dari jaksel..