Wednesday, November 01, 2006

Kisah Tragis Owen...

Lebaran kemaren... sperti diketahui (halah... apaan neh) kami mudix. Konsekuensinya, harus ninggal Owen. Hikz.. hikz! Tahun ini, Owen kami titipin ke tetangga belakang rumah (plus makanan kesukaannya tentu, Friskies).
Photobucket - Video and Image Hosting
Penampakan Owen setelah terluka. Liat posisinya kakinya. Aneh kan? :(
Nah, yang jadi masalah, waktu kita pulang.... pagi-pagi. Ada suara kucing ngeong2. Aku+Mas keluar. Waktu itu yang kita liat adalah: kucing yang kurus, dekil abis, badan penuh lumpur, muka terluka dan lebam, mata dah gak pada tempatnya, kaki dah gak bisa berdiri tegak. Plus... diguyur aer bekas cucian mobil tetangga depan rumah (yg seperti diketahui, perilakunya.. huhuhuh.. bikin sakit ati!).

Waktu kucing itu masuk rumah, Mas bilang: "Ah, kucing siapa nih. Bukan Owen nih. Muka Owen kan gak begini. Muka Owen kecil.. gak gede kek begini." (Mas sambil ngusir kucing itu pergi... n nyuruh keluar dari gerbang).
Photobucket - Video and Image Hosting
Owen waktu masih sehat
Aku langsung mencegah Mas. "Maaaas... itu Owen. Liat ekornya. Itu ekor Owen. Owen kan ekornya kek sikat botol."
Mas masih teteb kekeuh. "Bukan. Kucing begini. Owen kan ada kalungnya."
Aku bilang, "Kayaknya terakhir Owen dah gak pake kalung deh."
Photobucket - Video and Image Hosting
Nikki n Owen
Akhirnyaaaa... ditunggu, ditunggu, ternyata gerak-gerik kucing itu Owen banget. Akhirnya aku ngrebus aer buat mandiin Owen. Mas langsung mandiin Owen. Tnyata oh ternyata... Owen penuh luka. Mukanya lebam.. kayak abis dipukul (atau ditendang?) dengan begitu keras. Makanya mukanya bengkak, ampe Mas kagak kenal. Mata kirinya dah gak keruan... jadi kayak buta. Pantesan ajah.. ni kucing gak bisa masuk. Jalannya kek nabrak2 gituh.

Teruuus, waktu dikasih makan, gak mau makan. Kita sih curiganya si Owen luka dalem. Akhirnya makanan diganti pake Friskies yg buat anak kucing yg lembek ituh. Akhirnya mau makan, meski dikit... tapi juga harus disuapi. Kalo liat kondisi Owen saat itu bener2 trenyuh deh. Dah bener2 kayak mo sekarat. Dan kurang gizi. Huhuhuhu :( Apa yang terjadi padamuh Owen? :(

Sekarang? Owen dah mulai baek. Mata dah mulai berfungsi dengan benar (kayaknya sih). Tapi badan bener2 kurus abiz... terus lom bisa berdiri tegak. Kalo berdiri masih gemetaran kayak mo jatuh! :( kakinya kadang2 jatuh terkulai sendiri. Dah gitu... kalo mo jalan, kaki depannya kayak ngeraba2 gitu.

Sementara, kerjaan Owen cuman makan n tidur. Buat turun dari tangga juga masih susah, kadang malah terpeleset. Och!! Jadi merasa berdosa ninggalin Owen sendirian. Tetangga yg dititipin? Hikz. Lom tau. Masih malez nanyain deh ah.

21 comments:

bang Alip said...

Aduh kasiannya si owen :( moga cepet sembuh yach owen

nYam said...

duh itu kucing diapain? meski daku takut kucing, tapi kalo ada kucing luka, ga tega lihatnya huhuhu....

met sembuh Owen, ato ganti nama jadi Ballack aja gimana?

maaf lahir batin ya Mbak

Keira Adzra Athayya said...

dududuh... owen kacian, disiksa ma ciapa cihhh... teganya3x...hiks...

Mamahoney said...

huaaaa kacian banget sih tuh kucing owen.. cepet sembuh yaa..

lebarannya seru deh! duh jadi pgn mudik, itu sate ngledeeeek banget sih lempar sini dong hihi..

trus itu watermelon cookies oks bangeeeet mau dong resepnya ret ke mamahoney1101@y yah yah yah... hepi eniperseri juga bahagia dan rukun slaluh

Nunik said...

Aduh Owen kecian banget.. biarpun aku ga terlalu suka hewan berbulu tapi yang namanya nyakitin hewan gak deh.. gak kepribinatangan banget seh tuh orang :((. Moga cepet sembuh yak Owen :)

Ophi said...

Duhhh udah denger cerita nya langsung tapi pas liat fotonya mirisssssssssss

jahat amat sihhhhhh huhuhuhu

roro said...

ya ampuuuuuun Oweeennn sedemikian nasibmu.. sekarang gimana net? moga2 udah seger dan sehat lagi ya...

met lebaran ya.. akhirnya bisa mudik juga ya.. namanya rejeki ga pegi kemana2 heheh... nikki antusias banget ya :)

Tanti said...

Lekas sembuh ya Owen ... namanya cuteeee' ehhh ... jadi mudik akhirnya ya Retma ? Senangnyaaaa ... lebaran di kampun halaman. :)

Owen ... kalau orang dulu bilang, kucing dengan warna bulu kembang asem ... coklat kekuning2an.

rai n mom said...

duh, walu gag melihara kucing jadi ikutan sedih juga nih Ret, masalahnya kita tau dari dulu ini kucing kesayangan Nikki yah, ngetop di blog..

ck..ck.. tetanggamu Ret, ada aja ceritanya :) Sabar2 ya, kan baru minal-aidinan..

danida said...

hiks..hiks..sebagai pecinta kucing daku ga tega liat owen kek gitu, siapa sih yg bikin owen kek gitu, hiihh gemess pengen aku omelin, ga punya perikebinatangan:( Owen cayang...cepet sembuh ya...cepet sehat n tambah ndut ya.
Mba retma.....daku ngiler-ngiler nih liat sate ambalnyah...hiks..teganya dikau membuatku tambah kepingin:P

keluarganugraha said...

foto owen yang lagi bengkak gag bisa kebuka dari sini.. tapi dari critanya ko ikutan ngenes yah... duuuh owen.. oweeen.. malangnya nasibmu...

ret, slamat hari raya juga yah.. :)

Riana said...

Huhuhuhu... Retmaaaaaaaa..... ikutan nangiiiiiiis....
Kok bisa? Mahluk sakit jiwa mana yang tega ngelakuin itu sih???? Haduh kasian banget Owen.. hiks...
Mudah-mudahan yang ngelakuin diganjar yang setimpal. Mudah2an Owen cepet baek lagi kondisinya..

rosy said...

duh..sedih bgt liat owen luka2 gitu, pasti tetanggamu yg dititipin gak ngurus owen dng baek....

moga2 owen cepet sembuh....

molly said...

doh kasian ama owen yaa
jadi dibawa ke DRH gk Ret?

bibipbondry said...

owen kacian ^o^, tetangga yg tidak berperikebinatangan tuh

Lia said...

Kasian pisan eta Owen, meni beda banget wajahnya ihiks, cepet sembuh ya Owen dan tetep kuat okeh. Orang tea gak semua sama ya...sabar!. Btw, maaf lahir batin juga ya Retma sayang. Semoga kita masih diberi kesempatan menikmati lebaran taun depan. Dan saya bisa mudik bisa nyicipin sate Ambalmu ituh...meni nampak enyak pisan

novira said...

Ih tega yah yg berbuat semena2 sama owen..atau owennya nyuri ikan tetangga kali mbak? saking laparnya, tapi tetep tegaaaaaaa

Mbu said...

meski saya nggak suka kucing, boleh komen kan ?

"teganyaaaaaa....yang nyiksa segitunya....KDRT tuh atau Kekerasan dalam rumah tangga"

yang sabar ya ngerawatnya ya...

Bunda Raihan said...

cepet sembuh yah owen...hiks

Gege said...

Yah owen..cepet sembuh yah pus owen..

usaha laundry said...

usaha laundry , bisnis laundry , deterjen laundry , waralaba laundry , franchise laundry , softener laundry , pewangi laundry