Wednesday, January 17, 2007

Nikki... bisa diem sebentar??

Judulnya aneh?? hoooo... emang begitulah si Niknuk aka si Nikki. Aku ampe gak ngerti darimana itu tenaga asalnya. Kenapa nih anak syusah banget diem? Yang lari ke sana...balik ke sini... ambil galon aqua buat maenan. Bosen, ganti kursi.. dorong2 (mikir-mikir... kalo ikutan circus kali keren yak.Wakakakak). Bosen lagih, minta ceritain Nemo (untuk kesekian kali).. dan akhirnya itu cerita ulang lagih, ulang lagih. Fiuh!!

Photobucket - Video and Image Hosting

Bulan ini sering ke kantor pagi. Akhirnya... bisa nge-gym dengan tenang, mandi di kantor sepuasnya... baru pulang dengan seger. Tapi, apa daya... kemaren waktu pulang dr kantor langsung disambut Nikki dengan wajahnya yang ancur lebur (uuuups... kek perang dunia ajah). Heheheh :)

Ada apa dengan dirimuh Nak? Kata Mas... Nikki jadi kayak preman (wadaw... jahat amat nih bapak ama anaknya. Hehehehe). Tapi begitulah... liat muka si Niknuk ini. Kata si tari sih karena dia lari-lari, terus jatuh.

Mama: mukanya sakit Nik??
Nikki: gak...
Mama: kenapa bisa begitu??
Nikki: tadi lari-lari sama temen-temen, Mas raka, terus jatuh....
Mama: ooooh....

Photobucket - Video and Image Hosting

Nikki sekarang beratnya dah 14, 3 kg. Kemaren, seperti biasa... dia ngumpet di pinggiran lemari. Biasanya aku yang nyariin. Tapi kemaren, tauk-tauk... "Mama... tolongin aku. Tolongin aku." heh??? Kenapa tuh??? Waktu akyu liat sepintas, gak pa-pa tuh. Aku cuman bilang: "emang kenapa Nikki? Sini keluar"

Nikki langsung nangis sambil bilang: ndak bicaaaaaaa.... Wakakakaka. Tnyata itu pinggiran lemari dah kesempitan buat sembunyi toh? :p

Yang paling nyebelin, paling bikin senewen dari Nikki... apalagi kalo bukan temper tantrumnya. Kapan itu (keknya belon aku tulis di blog deh)... daku+Nikki+Tari mo ke tempat sodara di Kramat Jati. Sebelonnya mampir dulu ke C4 beli oleh2.

Waktu dah mo pulang... tauk-tauk nih anak guling-guling di lantai sambil nangis!! Wadooooooo. Apa nih anak kesurupan? Hush.... emangnya program Uji Nyali? :D
Si tari dah mulai mo nggendong Nikki... tapi aku cegah. Aku diemin ajah. Awalnya aku tanyain, Nikki kenapa? Walah... nangisnya malah makin keras dan teteb guling2. Diajakin jalan lagih gak mau. Yo wis.... ambil napas. Ambil langkah mundur, berbalik... jalan dengan tenang. :)

Yup, Nikki aku tinggalin. Orang-orang dah mulai ngeliatin (huu... emangnya pertunjukan sinetron). Tari aku ajakin pergi meski dia bilang mau gendong ajah. Aku bilang: enggak. Tinggalin ajah. Oke... liat ke belakang sebentar, Nikki dah mulai bangkit n ngejar akyuu. Yipppiii!!! Berhasil... berhasil.... (gaya Dora n Boot).

Itu bagian temper tantrum Nikki yang menyebalkan. Hahahaha :) Gimana gak menyebalkan. Di pertokoan gituw loh. Belon lagi pandangan orang-orang yang kayaknya bilang: uh... emaknya jahat! Anaknya nangis malah ditinggalin. Yeee... emangnya aku harus bilang2: Maap pak... bu.... anak saya lagi dalam tahap temper tantrum. Ya elaaaaah.

Dah tenang, Nikki aku gendong+aku tanya.
Mama: "Nikki kenapa nangis?"
Nikki: "Mau ke sana..." (sambil nunjuk eskalator)
Mama: "Kenapa Nikki gak bilang? Kalo Nikki nangis, Mama gak tau apa maksudnya. Kalo pengen sesuatu, Nikki harus bilang ke Mama, bukan nangis."
"Sekarang dah kesiangan. Nanti telat ke rumah Mas Arik. Kita liat ajah di depan ada apa. Kali ada yang lebih bagus. Oke?"
Nikki: "oke".

Itu diaaaaa.... kita emang harus tegas. Meski malu kali yeeee... diliatin banyak orang. Wakakaka :) yah, gak pa-pa lah. Anggep ajah jadi artis sinetron. Hihihi. Kenapa gak semua kemauan anak kita turutin? Karena.... banyak sebab. Di antaranya:
- kadang barang yang diminta gak begitu berguna/dah punya
- kadang dana yang ada mo buat kebutuhan laen
- yang terpenting adalah: kita mengajarkan ke anak... bahwa dalam kehidupan, kadang keinginan kita juga gak bisa dipenuhi, atau bahkan ditolak.

Intinya sih itu... mengajarkan anak bahwa dalam hidup ini, kadang kita gak bisa mencapai keinginan kita atau bahkan ditolak. Dengan mengajarkan itu, berharap anak bisa survive nantinya. Amiiiin. Heh... kek psikolog ajah akyu ini. Masih 4 tahun lagiiiiiiih... menghadapi hal kek gini. :p

9 comments:

Gege said...

Hehehe..
iya nih, emang masa2 segini nih bener2 bikin otak kita muter2 ga jelas..
sabar sabar yaaa...*ngelus2 dada*

Mama Zaza said...

waa.... itu udah luka2 tapi masih tetep gaya.. hihihi... pa kabar niknuk? sehat2 yaa... sing sabar ya maa...

oiya, selamet yaaa... udah pindah rumah :)

si kiky said...

itu muka babak belur masih nyengir aja, top dah Niki, macho kan yak!
eniwei, pas kezia seumuran nikki juga tantrum tuh, di chitos pula, gue gendong malah digigit.
tapi kayaknya ortu2x ngerti juga siy liat anak tantrum nyebelin bin ngeselin gethu,,,

roro said...

ya ya.. belajar menahan keinginan ya Ret :)

eh itu nikki... biar wajah udah lecet2 masih ngeleletin lidah hihii bener2 banyak energinya :)

ei said...

jadi inget, dulu ei pernah 'ketampar' sama tulisan ini :
kita tidak selalu akan mendapatkan apa yg kita inginkan, dan tidak selalu menginginkan apa yg kita dapatkan ...

bibipbondry said...

wah asik banget keknya punya anak cowok nih jeng ^o^...gimana tingkahnya kl anak sendiri pasti jd senyum2 d emaknya.

walah lama gag maen ada inpo rumah baru nih ^o^, hebat lho...pasti bangga bener kl hasil keringet sendiri yak.alhamdulillah

MaMaku Tercintah said...

Dari foto Nikki yang maenin lidah keknya Nikki usil gitu ya. hii...hi...
Aku juga pernah ngalamin sekali temper tantrum Uda Ghazy. Waktu itu juga di mall. Uda Ghazy dah janji gag minta maen ke TimeZone. Dah gitu udah magrib dan mo pulang nangis-nangis minta maen ke sana. Gag cuman nagis biasa tapi sambil teriak gitu, gimana gag smua mata ke kita. Tapi yg jelas aku juga cuekin aja dan terus jalan. Palagi sebelumnya dah janji gag kesana, skali gag tetap nggak kalo urusan begitu!

Mama Rafayra said...

alhamdulillah...rumah baru udah jadi. Tinggal dapur yak? sory rumah.masrafa.com belum ada postingan dapur. sabar yah...banyak ruangan menuju dapur soalnya. perlu dibahas 1-1...hahahaha

kaya nya gaya didikan elo ke nikki oke juga tuh. boleh gw nitip Rafa sebulan gak? kan juni nanti liburan sebulan tuh...gw nitip yah

ratih said...

hihi, Niki tuh memang jahil ya mbak :) lucu banged syih!
lagi pas banget tuh masa-masa kesabaran emak-nya diuji.

Sipp, setuju deh sama caranya ngadepin yg lagi tantrum, kudu jadi raja-tega, masa' kalah sih sama anak balita :D