Thursday, February 15, 2007

Macem-macem

Masih gak ngerti juga, kenapa banyak kompi di kantor susah buka blogger. Fiuh!! Setelah nyoba 4 kompi buat buka blogger, baru sekarang berhasil. Dooooh!!

Hm, bingung mo posting apa sebenernya. Kabar buruk? Yeah... dah hampir stengah bulan ini kegiatan mengulur selang ke rumah tetangga teteb dilakukan. Yang artinya, PAM masih mati. Mending ada pertanggungjawabannya. Ngirim air pake tangki kek, atau minta maaf kek. Mana hotline-nya tiap kali ditelpon syuseh. :(

Hujan? Masiiiiih. Hari ini ke kantor kehujanan. Basah kuyup. Lewat Slipi dah mulai menggenang lagih. Beberapa hari ini sibuk deh. Mas sakit, Nikki diare. Setelah Mas sembuh, giliran Tari aka my asisten yang sakit. Untunglah, Alhamdulillah... aku gak ikutan sakit :p

Beberapa hari ini emang bener2 sibuk, capek! Emang ngapain? Yaaaah, kegiatan sehari-hari di rumah, ke kantor, rapat dan rapat, sampai.. aku hampir melupakan tugasku untuk setor artikel di WRM! Masalahnya, waktu buat nulis harus aku selip-selipin di antara kegiatan itu. Belon lagih harus nyari data penunjang di internet atau kabur ke perpustakaan. Belon lagi survei playgroup buat Nikki! :( Yup, rencananya, insya Allah, mulai tahun ini Nikki mo masuk playgroup. Makanya, survei, survei, dan survei!

Kenapa memutuskan masukin PG? yah, karena saya pengen dia oke bersosialisasi (karena kadang masih syuseh), terus juga menyalurkan tenaganya yang minta ampun! Selain ituw juga pengenalan buat sekolah.
Saya mah gak muluk-muluk kriterianya. Cukup:
- Deket ama rumah--> Karena saya gak mau anak saya terlalu capek menempuh jarak yang jauh, dan akhirnya malah gak bagus buat dia. Capek duluan.
- Biayanya terjangkau--> ya iyalah. Ini harus. Jangan ampe megap-megap. hehehe :)
- Jumlah murid dan guru dalam satu kelas --> yah, kalo kebanyakan muridnya, gimana gurunya bakalan bagus ngajarnya? :( Maksudku, tiap anak kan beda. Jadi, ya... si guru gak boleh pukul rata dooong. Harus tau anaknya gimana. Dan itu hanya bisa terjadi kalo perbandingan murid ama guru oke.
- Karena PG, artinya gak masuk tiap hari dooong. Paling enggak seminggu sekali atau 2 kali gitu.
- Sistem pengajaran aktif. Kasih kesempatan anak buat mengekspresikan diri. :p

Kalau dah TK atau SD, kriteria ituw ditambah:
- Gak banyak PR. Soalnya saya gak mau anak saya kebeban di sekolah, terus di rumah juga.
- Gak ada sistem ranking. Ya.. ituw. Tiap anak beda. Lah, mungkin saja anak sayah gak bagus di pelajaran ini, tapi di bidang laen oke, gimana? Jadi, gak bisa pukul rata.

Loh, kok akhirnya ideal banget yak? Huahahah :D Terlalu muluk2. Soalnya yang punya kriteria2 itu cuman sekolah2 franchise dari luar atau, kalopun ada, sekolah plus plus yang biayanya masya Allah. Bisa buat uang kuliah Nikki nanti! :( Duuuh, doain nemu sekolah yang cocok yaaaa.

Cerita soal Nikki...
Tiap pagi, abis Mas berangkat ke kantor, kegiatan utama kita adalah.. jreng-jreng-jreng. Nonton bareng... :D
Photobucket - Video and Image Hosting

Favorit Nikki adalah Wonderpets dan Firehouse Tales. Gak tau kenapa ya, nih anak doyan banget nonton inih. Mungkin karena banyak nyanyiannya? Tapi kan si Red di firehouse gak nyanyi2.
Photobucket - Video and Image Hosting

Pokoknya jadwalnya kalo Mas abis berangkat, kita langsung mantengin Nick! :p Cuman kadang aneh ya, nonton Nick! Kenapa Indonesia jarang sekali nongol? :D Maksudku di iklannya begituh. Selalu Malay, S'pore, Hongkong, dst. :( Eh, ada ituw loh.... birthday wrap. Jadi, kalo anaknya mo ultah gituh, muncul tuh di tayangan Nick. Namanya siapa, tanggal berapa, asal negara. Pengen ikutan?? Daftar ke nicksplat ajah! Di situ ada fasilitas buat bikin blog juga--> bukan salesnya Nick dan gak dibayar ama Nick. :p

Dan terakhir.... tanggal 14 Februari hari apa? Buat aku, bukan Valentine... tapi Library Lovers Day! Jadi, Maaaasss... aku gak pengen cokelat. Gak pengen bunga! --> lagian siapa, yang mo ngasih? kayak suaminya romantis ajah. Hehehe :D
Tapi..... berilah aku duit, eh... bukan! BUKU. :D Plz, boleh juga pesenin Harry Potter and the Deathly Hallows di amazone **mengkhayal.com**

Buat semuanya.... HAPPY LIBRARY LOVERS DAY! Ayo, ayo... siapa mo ngirim buku ke aku? Jangan malu-malu, ungkapkan kasih sayangmuuuuuu :D **langsung dipelototin Mas. Emangnya rak buku di rumah masih muat?**

3 comments:

Rahmi Sukma said...

Nikki belon dapet sekolah? Waaa, kalo yang dekat rumahmu aku juga gag tau deh. Tapi kalo TK/SD yang gag pake rangking dan gag ada PR ada deket tempatku, sekolahnya Uda Ghazy.
Jaga kesehatan ya Ret, kalo dikau sampe sakit kasian juga Nikki. Moga Nikki, Papa dan Mbaknya cepat sembuh kembali.
Have a nice weekend....

ratih said...

ntar SD-nya bareng hafizh-ku ajah, gak ada pe-er dan gak ada ranking, tapi di cinere say :)

buat Nikki & papanya, semoga cepat sembuh yaa...

Nita Fernando said...

Asyikk, Nikki mo sekolah .... ntar ceritain ya ... hari2 nya Nikki di sekolah.....