Saturday, March 31, 2007

Sakit....

Lagi musim sakit neeeeh... :( Dan jadinya, keluarga kami, semuanya juga sakit! Ihikz... :( Pertama, Nikki yang sakit. Dia kena radang tenggorokan, terus batuk+pilek.
Tadinya sih enggak begitu khawatir, tapi ternyata panasnya tinggi banget. Dan dia menggigil... ngeliat dia kalo tidur kasihan banget! :(

Akhirnya bawa ke dokter. Tapiiiiiiy, kali ini aku kecewa berat ama DSA Nikki, dr Jahja. Kenapa? Pertama, saat masuk dia sama sekali gak meriksa suhu badan Nikki. Dan kedua, yang bikin aku mundur.. dan berencana mencari DSA lain adalah, obat yang dikasih Nikki adalah: antibibiotik... dan antibiotik. :(

Fiuh! Pulang dari rumah sakit, aku yang badannya gak enak. Akhirnya sore izin, gak masuk kerja. Waktu ke dokter umum di deket rumah, kata dokter oke ajah. Cuman dikasih vitamin2 doang akhirnya. Tapiiiiy, malemnya aku menggigil kedinginan, dan mulai paginya, aku gak bisa bergerak. LUmpuh... :( Gak bisa bergerak sama sekali, apalagi jalan. Huaaaaaaaa... rasanya merana bener!

Ada kejadian yang bikin aku nangis. Pagi2, hari ke-2 aku sakit, aku kan masih gak bisa berjalan. Terus, Mas lagi siap-siap mo ke kantor. Tari? Entah di mana. Nikki nangis2 di deketku minta pakaiin celana (karena abis pipis). Uaaaah... merananya. Aku dah bilang, "Sayang... mama gak bisa!" Nikki malah nangis tereak-tereak. Lah, aku bangun ajah gak bisa. Akhirnya, setengah mati aku berusaha menggerakkan tubuhku ke lemari Nikki. Sakiiiiit... tentu sajah. Aku mencoba merangkak ke lemari Nikki.

Sampe di depan lemari Nikki. Tapi belon berhasil juga. Masih harus narik laci lemari. Akhirnya nangis deeeeh.. abis kakiku gak kuat menopang tubuhku! :(

Hari ke-5. Aku masih sakit sih, kakinya (sekarang juga masih). Tapi aku+Mas ke rumah sakit. Aku tes di lab. Diperiksa macem2. Malem, jam 9 ke RS lagih, ngambil hasil tes. Akhirnya hasil tes menunjukkan: paratipes (tipes). Ama dokter ditawari untuk dirawat di RS, tapi aku gak mau. Pulang ajah. :D Oke, jujur ajaaaah, sebenernya aku lebih khawatir kalo aku terkena chikungunya. Kenapa? Karena semua tanda-tandanya mengarah ke sana. :D Dan... gak cuman aku yang kena. Ada tetangga yang kena juga. Mas juga ketularan. Sakit juga....

Terus, apalagi. O,ya. Minum obat dari RS. Ini malah aneh. Saat minum obat, perutku yang biasa2 ajah, tiba-tiba malah gak enak. Iyah, aku punya mag yang parah banget. Tapi justru setelah minum obat dr RS aku malah merasa aneh. Setelah itu... apalagi? Masih belon cukup... tnyata tubuhku gak kuat nerima obat ituh. Huehehe :D Akhirnya sekujur tubuh merah-merah dan gatal. Yoi... alergi. Akhirnya aku brenti minum obat. Sudahlaaaaah... treatment seadanya ajah :D

Sekarang? Nikki dah lumayan oke. Aku? Kakiku masih sakit buat jalan. Berdiri juga lom bisa lama. Mas? Masih sakit juga... :D Aku akhirnya masuk kantor setelah seminggu gak masuk. Mas masih lom masuk kantor.

oke... Doain yah... semoga kami cepet sembuh.

5 comments:

si kiky said...

cepet sembuh yang pembalapnya mama...masih suka balapan ngga...?

Gege said...

dohhh..yah mbok jangan sakit2 toh mbak..kok pake acara menduga2 chikungunya hwaaa....

Mamahoney said...

duh prihatin bacanya, moga cepet sembuh dan segera bisa beraktifitas lagi yaaa..

yanti said...

huaa.. sedih, prihatin..

semoga semua udah sembuh, dan jangan sakit2 lagi :(. Naila juga habis batuk pilek nih..

retma-haripahargio said...

to: cabe keriting --> Masih mbak... masih. Tapi musim hujan, gak balapan duluw.

to: Gege --> hahaha :D Iya neh Ge. Abisnya, ampe detik ini, kaki gue masih sakit buat jalan. Hikz.

to: Mamahoney+mbak Yanti --> iyah, makasih yak. :)