Monday, April 02, 2007

Gaya Nikki

Ini gaya terbaru Nikki, yang hari Minggu kemaren abis potong rambut. Hehehe :) Siapa yang motong? Biasa deeeh. Papa yang nyukur rambutnya. Meski "aneh", ya sudahlah... kayaknya si Mas perlu kursus potong rambut neeeh.

Waktu rambutnya abis dicukur, kami kan ketawa mlulu tuh, ngeliat potongan rambutnya, eh... si Nikki langsung bilang: "Gak boleeeh... gak boleh pada ngetawain. Nanti Nikki marah." Wedew... maap ya Nak...!! Huahaha ;)

Ini Mama poto waktu mo berangkat "sekolah". Heh? Nikki sekolah? Secara formal sih enggak. Sementara homeschooling. Ini sekolah ikut di posyandu. :p Kan sekarang di semua posyandu lagi digalakkan tuh program PAUD (pendidikan anak usia dini). Nah, Nikki ikut-ikut temennya deeeeh. Akhirnya ngikut di posyandu. Bayar seribu! :p

Buat aku sih, no problemo lah... sebatas masih sesuai dengan prinsip yang kami, sebagai ortu, anut. Hehe :D Susah amat bahasanya. Maksudku, aku gak mau anakku kebeban (ini salah satu alesan juga kenapa Nikki sekarang, sementara homeschooling). Misalnya? Lah, mosok anak seumuran Nikki dikasih PR. :p Kapan itu si ibu pengurus posyandu ke rumah, ngasih buku yang dah dikumpulin Nikki. Waktu aku tanya, ada apa bu? Dibilangnya ini PR buat Nikki. Hah?? Gubrak **pingsan** Isinya sih gak muluk2. Tapi menurutku sih masih terlalu berat untuk Nikki yang belon genap 3 taun. Lah, mosok menghubungkan titik-titik supaya jadi angka.... Ck, ck, ck... **geleng-geleng kepala**

Eh, iyaaaa... setelah sesi poto-poto ini, ternyata si coverboy ini ngambek (hoiiii... kenapa bergaya-nya ala Gogon Nik? Ihikz... :p ), gak mau "sekolah". Hihih :D Ya sudaaaah. Akhirnya kita maen ajah di rumah.

Nikki lagi suka banget nyanyi. Kadang-kadang, nyanyi ama Nikki rasanya satu lagu gak selesai-selesai. Misalnya, siang ini:

Nikki: Mama, nyanyi balonku...
Mama: Iya... ayo coba Nikki yang nyanyi
Nikki: balonku... ada berapa ya?
Mama: ada lima...
Nikki: Tapi Nikki maunya empat **dah mulai deeeeeh.... protes ama lagu**
Mama: Tapi lagunya, balonku ada lima Nikki....

Nikki: **Akhirnya mau nyanyi balonku ada lima** Balonku ada lima... rupa-rupa warnanya. Ada merah, hijau, kuning (laaaaah... mulai ngarang deeeeh).
Mama: bukan begitu Nikki (berusaha mbenerin).
Nikki: Nikki maunya meraaaaaaah!
Mama: yo wis deeeeeh.... **dah mulai frustrasi**
Nikki: (Akhirnya hampir slesai nyanyi) .... kupegang erat-erat. Kenapa dipegang erat-erat mama?
Mama: ya... supaya yang laennya gak pada terbang. **Mulai mikir... lagunya kok gak nyambung yah? Bener juga yg ditanyain Nikki. Meski dipegang erat-erat juga, kalo mo meletus ya... meletus. Kecuali kalo ada yg terbang, baru dipegang erat-erat** Lah.... malah emaknya yang pusying. Hihihih :p

Kalo ngobrol ama Nikki suka ketawa sendiri. Abis kadang yang ditanyain lucu-lucu... dah gitu, seringnya tanya sesuatu yang gak pernah kita pikir sebelumnya. Wedew... kalo dah begitu, kadang bingung jawabnya. Hehehe :D

Di "sekolah"
Ibu Guru: ayo Nikki... mana gambar apel merahnya ya?
Nikki: **nunjukin ke gambar stroberi**
Ibu guru: itu bukan apel, itu stroberi Nikki
Nikki: Nikki gak mau apel, maunya stroberi
Mama: ???!!!


Sore ini:
Mama: Nikki... ayo cepet. Mama mau ke kantor, nanti keburu hujan deres neh.
Nikki: kenapa hujan?
Mama: Lah, kan itu dah mendung, sayang. Mendung itu nanti yang jadi air hujan...
Nikki: kenapa deres?
Mama: **mulai bingung** Ya.. karena kan mendungnya tebel banget tuh. Kalo kayak gitu, titik airnya di awan banyak :p
Nikki: Siapa yang bikin awan?
Mama: Allah...
Nikki: yang bikin pohon?
Mama: Allah juga. Yang bikin Mama, Nikki, Mbak Tari, Owen semua Allah (yang ada di sekitar Nikki cuman itu) Nikki: Papa juga Allah yang bikin?
Mama: Iyaaaaaaaaaa...... :)

**pertanyaan belon berlanjuuut. Asyiikk...**

9 comments:

roro said...

pa kabar nikki.. sehat kah sekarang?

itu pose supermennya ga ku kuuuu, hehehe

Rai n mom said...

bagus potongan rambutnya koq, jadi lebih buleedh he..he.. btw, asik banget Ret ada posyandu murmer begitu, lumayan bgt deh yg ptg nikki banyak temen n happy ya..

Ophi Nurwicaksono said...

Huahahahhaha ituuu gaya Gogooonnnnnnn......

rosy said...

alo pa kbar Retma ma Nikki??, lama jg gak mampir sini, Nikki tetep aja kliatan cubby, potongannya jg bagus kok, cocok ama mukanya Nikki...

enak donk ada posyandu yg ngadain homeschooling, itung2 buat belajar sosialisasi...moga2 happy ya Nikki..

btw thanks ya ucapannya, yach...maunya taon ini bisa ngedate ama kmu ke PGC jd gak bisa deh...dah kebobolan duluan..:D

retma-haripahargio said...

To: teh roro ---> Alhamdulillah... dah mendingan.

To: Shendy --> Hehehe. Iya Shen. Cuman baya seribu doang tuh. Kapan Rai mulai masuk sekolah?

To: Jeng Ophi --> Ngakaknya jangan lebar-lebar phi. Ada lalat mo masuk tuuuh. Hiakaka :D

retma-haripahargio said...

To: Rossy --> selamat yo mbakyu. Gak po-po. Teteb aku tunggu Ros. Kapan2 mrene yo. Nek wis 7 bulan piye? Blonjo keperluan bayi? Huehehe :p

matahari said...

niknuk apa kabar? tambah gede ya? sayang gak ketemu di palmerah :P

senja said...

duh, nikki-nya lucu pisan, jadi pengen nyubit :)

http://www.mnots.eu said...

Apa kabar Bang Nikikeren kok bang Niki ma gaya barunya, apalagi pake baju supermen makin TOP. asik yach bang Niki sekarangudah banyak temen disekolah ^^