Friday, April 13, 2007

"Karya" Nikki

Nikki yang suka nyanyi.... ^_^ Apa ajah dinyanyiin. Bahkan kadang-kadang lagu daerah! Tapiiiiy, kalo lagu dewasa, cuman 1 yang dia bisa. Lagunya Irwansyah, tapi cuman pas bagian: pencinta wanitaaa..... *gubrak*

Dia tau lagu itu karena ada tetangga yang suka nyetel lagu ituh. Hikz... :( Awalnya aku juga bingung, apaan sih nih anak. Dia bilang, pencinta wanita... pencinta wanita. Owalaaaaah, ternyata ngikut si Irwansyah!

"Karya-karya" Nikki

Ini "karya-karya" Nikki. Hiakakaka ^_^ Kok kesannya kayak jadi maestro apaaan... gituh! Punya karya oi. Karya pertamanya, ikan! Itu dibikin waktu Nikki ikutan Klab Dongeng Interaktif kapan ituh. Tentu gak sendiri lah. Emangnya apaaan, mengharap anak umur 2 taun bisa bikin kek gituh! Xixixix. Ikannya dah dibagiin. "Tugas" Nikki cuman ngisi kapas ke dalam body si ikan, plus nempel matanyah! Tentu dengan bantuan mamanya tercintah dunk deh! :)

"Karya" keduaaaaa (demi sejarah, dipajang di blog. Pan inih blog emang awalnya dibikin buat nyatet perkembangan si Niknuk). Kalok karya kedua, Mamanya sendiri bingung. Ini dibikin di "sekolah" Nikki (posyandu), hari Rabu kemaren. Si "Ibu guru" sih minta supaya bikin kodok. Tapi setelah jadi, diperhatiin mulutnya.... kok bikinin Nikki kayak burung yak? :D Itu mulutnya nempelnya kebalik cah baguuus! ;)

Pan Rabu itu Nikki (lagi) mau berangkat "sekolah" ama aku, jadinya kita berangkat ke posyandu. Ini setelah gak berangkat 2 minggu kalo nggak salah. Hehehe :D. Teruuuuus, kita bikin kodok deeeeh. Tugas Nikki nempel. Harusnya sih, contoh dari bu guru ituh, kodoknya tegak... gak "berenang" kayak punya Nikki. Tapi... Nikki nempelnya miring2 (gak masyalah kayak apa jadinya, Mama teteb bangga Nikki bisa nempel). Teruuuus, waktu mau "dinilai", kan Nikki ditanyain ama gurunya tuh, mata mana, badan mana, kakinya mana, dll. Nikki jawabnya pelan bangeeet.

Guru: kenapa suara Nikki pelan?
Nikki: Iyaaaaah.
Guru: besok lagi, suaranya kerasin ya?
Nikki: Gak mau... gak mau keras. Kecil ajah.
Mama: ????
Eniwei enihow, sebenernya banyak yang gak klop ama konsep PAUD di posyandu ituh. Makanya, kalo pas Nikki mau berangkat ya... berangkat. Enggak juga gak pa-pa! ^_^

Susu UHT (lagih)
Masih soal susu UHT (ultra high temperature). Hehehe ^_^. Karena ada beberapa pertanyaan, sekalian ajah aku jawab di sini yak.

Susu UHT yang plain itu gak mengandung gula. Ho-oh. Namanya juga plain. Kalok emang dalam komposisinya terdapat gula, dan kotaknya berwarna putih, itu bukan yang aku maksud. Biasanya ini ada di susu2 macam Indomilk dll (kemasan kotak kecil atau botol kecil). Ini aku potoin dari stok susu Nikki (niaaad banget. Hehehe). Liat di komposisi and kandungannya yah. Di situ ditulis sugar 0 (nol) --> bukan salesnya susu Ultra loh yak. Kalok soal efeknya ke gigi... hm, silaken liat poto Nikki di atas yang lagi senyum pepsodent, eh.... Zwitsal. :p

Yang aku tahu, susu Ultra asalnya dari peternakan di Lembang n Pengalengan. Karena UHT, artinya dipanasain dengan suhu tinggi, 140 derajat C dalam waktu 4 detik. Suhu tinggi untuk matiin organisme yang merusak. Waktu yang sebentar, untuk menjaga kandungan susu, jadi mutunya relatif gak berubah. Ini berbeda jauh ama susu yang diolah jadi susu bubuk, yang mengakibatkan kerusakan protein. (Owalaaaaah, kayaknya Ultra harus bayar ke aku neeeh! Promosi gratis. Kekeke). Yang lebih komplet bisa baca di blognya Mamabumi. Kayaknya dia pernah posting keterangan dari pihak Ultrajaya deeeh.

Nikki selama ini minum susu UHT langsung dr kulkas dan gak apa-apa. Tapi kalopun gak dingin dia juga mau (doyan apa emang lapar yah?).
Keterangan potoh susu:
- yang atas itu... ada tulisan sukrosa (sugars): 0 gram
- Yang bawah... komposisi: susu sapi segar (jadi gak ada tambahan apa2).

9 comments:

Gege said...

joged dulu ahh hihihi..

iya nih, zebby juga nge UHT, ntar kalo ke Indo pasti ke susu ultra juga..emang ga ada yah merk lain? kalo di malaysia, UHT freshmilknya punya dutch lady mbak..

Nita Fernando said...

Toss dulu donk Bang Nikki, sama euy susu nya ma Fyto, Fyto mulai minum susu itu sejak umur 1 th, Alhamdulillah gag ada keluhan apa2, makan nya juga tetep banyak ... dan sehat2 ajah tuh :)

Sehari Fyto bisa ngabisan 4 kotak yg 200 ml itu loh, aku sengaja beli yg kotak2 kecil 200 ml itu, jadi klo jalan2 enak ajah langsung tusuk, sedoooot :)

Mbak Retma, waktu ngasih Fyto susu UHT ini dpt banyak rintangan loh *ampe sekarang sih* dari ortu mpe tante, gag setuju Fyto dikasih ini ... mungkin kesan nya murahan gituw ya? hehehhe .... tapi gw maju terus pantat mundur, eh pantang mundur :D

Bunda RaRa said...

wah, daku juga lag mik2 buat ke uht, tapi secara nih ya, raihan minum susunya 250ml x 6 botol, jadi bingung mo ngaplikasiinnya gimana... udah gitu udah terlanjur demen ama boneto coklat... tapi g usaha sih ma, dia gosok gigi sebelom bobo.. kalo dede nya mah masih full ASI

Bunda Reva said...

waaa... nikki kayak reva deh, demen ama lagu 'pecinta wanita' hehehe.
sama2 peminum susu ultra juga :D

Mama Rafayra said...

gawat...rafa gak mau lagi susu UHT. dia bilang gak ada rasa. padahal dulu dia suka tuh. Jadi balik lagi deh ke susu bubuk. kacaaawww

uht coklat dia maunya

nYam said...

ntar kalo aku ketemu nikki, bisa rebutan dong.

skarang pake yg pasteurisasi, jadi mau ga mau harus habis. kalo yg UHT, suka di-ntar aja.

PAUD itu apaan sih Mbak?

Ossy said...

Kl nyanyi "pecinta wanita..." blh tuh duet bareng ama Aika... hehehehe

santi said...

Eh baca postingan susu ultra, jadi inget pengalaman waktu liburan ke Jkt thn 2005, Joseph saat itu masih umur 18 bulan. Selama di Jkt, gw kasih Jo susu ultra .. dan gw dikernyitin loh sama ibu2 muda laen ...hehehe... katanya susu ultra kan ngga cukup gizinya ... gw bilang bahwa anak gw dpt gizi yg karena makan, bukan dari susu aja. Gw yg terheran2 waktu dibilangin bahwa anak2 balita harus dikasih pediasure or susu2 bubuk laen yg mahal2. Lah gw bilang pediasure itu kan kalu anak kurang gizi krn susah makan ... anak gw makannya bagus, ngapain dikasih pediasure dan susu2 yg mahal2 itu. Kalu di tempat kita tinggal, setelah lewat umur 12 bulan, ya minum susu sapi ...hehehe.

Bunda_nanay said...

salam kenal ..
blognya bagus banget .
gi cari "pembenaran" nih tentang Ultra buat anak 1 taun..
soalnya Nanay udah saya kasih pas 1 tahun 2 bulan apa 1 bulan ..setelah saya baca di milis SEHAT..
Alhamdulillah sih sehat ampe sekrang .. Amin..
1 hari bisa dia abisin 1 liter .. kdang lebih..
Pake yang warna biru ..
:)