Saturday, April 07, 2007

Kecolongan...

Judulnya aneh? Ho-oh... masalahnya, itu yang terjadi. Aku "kecolongan"....
Jadi kan... sejak Nikki 1 tahun, aku sering ngasih dia susu UHT (ultra high temperature), yang plain. Hampir gak pernah aku ngasih Nikki yang ada rasanya.

Nah, so pasti... yang aku kasih dulu awal2 adalah Ultra plain. Teruuus... dia kan harganya lumayan tuh yak. Nah, mulai deeeeh.. kenal ama yang namanya susu bantal produksi Real Good. Nah, di sini ini deeeeh mulai ada problem. Dulu banget, pertama kali liat, kayaknya di komposisi susu ini cuman ada tulisan: susu sapi segar! (kan ini emang yang dicari).

Nah, sejak itu, tanpa liat2 lagih, aku selalu nyari susu bantal di supermarket, ambil banyak (kalo pas susu Ultra diskon gede ya.. ambil susu ultra). Tapiiiiy, bulan kemaren aku baru "ngeh" dan sadar bahwa di komposisi susu bantal itu tnyata ada macem2: tambahan rasa dan pengawet. Nangis bombay deeeeeeh!!! Tnyata aku kecolongan. Oalaaaaaah, maapkan mamamu Nik. Ihikz... :( Tadinya pengen ngasih yang terbaek, eh... malah kecolongan beginih.

Akhirnya sekarang balik lagih ke Ultra. Hehehe :D Ini bukan ngomongin soal merek loh yak (maapken dirikuh... para produsen!). Tapi masalahnya, aku cuman liat komposisi. Yang kami ini cari, ibu2 cari adalah yang dalam komposisi tertulis: SUSU SAPI SEGAR. Bukan dengan tambahan pengawet, rasa, dll.

Problem sekarang adalah: produksi susu ultra kayaknya ada masalah (maksudnya soal distribusi begituh). Di milis2 dah mulai pada mengeluh, susah cari susu Ultra. Oke... aku mengakui juga. Tadi nyoba nyari susu Sehat (kemasan ekonomis susu produk Ultrajaya), dan ternyata kosong! Ihikz. Biasanya aku beli di Ramayana (herannya.... di C4 belon pernah nemuin susu SEHAT). Tapi hari ini kosoooooooong. Akhirnya beli yang kemasan kotak ajah deeeeh.

Kenapa sih, ngebet banget nyari susu UHT plain? Ada banyak alesan lah. Dah pada tau kan yak? huehehe :D Belon tauk? Silakan googling. Monggo.....

Yang pasti, sedikit ajah deeeeh:
- Susu UHT plain, dalam kemasannya selalu tertulis, Komposisi: susu sapi segar. Cuman itu. Gak ada tambahan rasa, pengawet, dll. Jadi, tentu bagus dooooong --> jangan pernah ada asumsi bahwa yang putih pasti plain. Belon tentu loooh. Justru nyari yang plain ini susah bangeeet.

- Dibandingin ama susu kaleng? Hm... jadi begini. Susu UHT, kemasan sekali minum... lebih higienis. Kenapa? Yeaaaah. Liat ajah. Waktu mo minum susu UHT kemasan kotak 200 ml misalnya. Kan begitu minum, habis langsung buang. Lah, susu kaleng. Hayoooo... untuk ngabisin susu kaleng itu, berapa kali kaleng dibuka saat mo bikin susu? Berapa kali susu itu kontak dengan udara luar yang... tau ndiri lah. Kuman, kuman, dan kuman! :D
- Dll laaaaaah. Hehehe :D --> kok gue jadi kayak promosi susu UHT plain yak? Hihihihi. :p Monggo, cari ndiri lewat search engine.

10 comments:

http://www.mnots.eu said...

wah kita mah ga cari susu UHT tapi nyari cerita Bang Niki terbaru manah... kalo disini malah susah banget cari susu bubuk. ada juga susu bubuk untuk bikin kue dan harganya amit2 :D untung Ibundanya bang Alip ga hobi bikin kue hehehehe pesen dari tante Retma ajah deh kalo masalah kue okeh ;)

Mamahoney said...

psst pst.. Nikki minta susu mama ajah dijamin tob! hehehhe..

nYam said...

maap lama ga maen T_T

eh DSOG ku nyaranin susu pasteurisasi, indomilk ituh. padahal biasanya juga Ultra, cuma blio takut ama pengawet di kardusnya. doi asik deh, tidak mewazibkan susu hamil yang baunya naudzubillah itu he he he

yanti said...

bener, jgn deh ngenalin anak ama susu rasa lain. bukan cuma krn gulanya. tapi takutnya kyk Naila tuh. begitu ngerasain susu coklat, ga pernah lagi mau susu rasa lain selain coklat.

retma-haripahargio said...

To: bangalip--> Itulah bedanya Indo ama negara lain Rin. Ihikz. Di sini, coba liat tipi. Tiap kali kita dijejali produk susu macem2! Hayoooo... ke sini. Aku bikinin kue deeeeh :D

To: Mamahoney --> Huehehe. Nikki gak minum ASI sejak umur 2 bulan. Ihikz **cry** Abis ASI mama gak keluar neeeh. :(

retma-haripahargio said...

To: Nyam --> Embeeeer. Kan emang sebenernya susu itu sama ajah kan yak? Hihi. Kalo susu ibu hamil emang kagak ada yg enak. hikz.

TO: jeng Yanti--> Iyaaah. Itu salah satu alesannya aku gak ngasih Nikki susu rasa macem2. Soalnya pernah ngerasain cokelat sekali, eeeeh... abis itu susah banget minum yg plain. UDah deeeh. Gak pernah lagi ngasih yg cokelat. :p

erfi said...

Enak bener Nikki mau minum susu ultra. Izqa mah ngga mau abis udah kebiasaan minum formula.

Padahal aku udah berusaha juga nyampur dg UTH spy lama² mau pindah tapi begitu UHT-nya udah dibanyakin dia nolak minumnya. Sebeell...

Mama Bilbil said...

Kalo Nabila masih suka susu bubuk, tapi kalo uht dia maunya yg strawberry, pengen sih nyetop susu bubuknya...*msh nyari akal buat ngasih alasan yg tepat ke Bila, abis dia bilang gak enak susu UHT*

ellaene said...

TFS yah...
saya juga pake susu UHT untuk anak saya. selama ini emang baru pake ultra si...kadang2 saya selang-seling ama susu sehat juga, kan tetep produk ultra juga.
oiya, saya biasa beli ultra dr salesnya langsung, karena harganya lumayan ngefek kalo dibanding beli di luar. apalagi bisa delivery ke rumah, jadi gak repot kudu keluar beli susu..he..he..he..
misal berminat infonya sales ultra jaya n price listnya, bisa kontak saya di ellaene@yahoo.com , just FYI yah..^_^

bunda azzam said...

anakku juga minum susu ultra plain, jadi setiap jalan ke mall harus rajin hunting susu yg lagi murah dimana? jadilah bundanya pemerhati harga susu ultra plain :)