Monday, April 09, 2007

Omongan Nikki dll

Pemandangan begini dah hampir jadi keseharian akhir-akhir ini. Tiap kali menjelang siang, langit pasti gelap, yang akhirnya pasti hujan dengan deres. :(

Tadinya gak sadar kalo depan rumah dah mulai jadi kubangan. Lagi sibuk di dapur.. , Nikki lagi tidur. Tiba-tiba kok ada bunyi aneh? Orang jalannya kok aneh? Lari ke depan... huaaa... banjir. Ambil kamera ^_^. Tapi ini dah lumayan surut.

Terus.. soal Nikki. Akhir-akhir ini, Nikki suka banget cerita. Dulu kan dia yang minta diceritain, sekarang kebalikan deh.. kita2 yang tua suka jadi pendengar. Hihihi :D Hal yang paling disukai: nggelar kasur tipis di depan tipi, jejer mobil-mobilan kecil, udah deeeeh. Dia mulai cerita ndiri. Hihihi :D

Tapi, dia ogah kalo sendirian. Maunya ditemeni. Maksudnya, ada pendengarnya begituh! :p
Suatu Hari:
Papa: Nikki kalo dah gede pengen jadi apa? dokter, insinyur, atau apa?

Nikki: gak mau
Papa: terus pengen jadi apa?

Nikki: superman
Papa: ???

Belajar berbagi
Emang anak kecil itu kadang2 pelit banget yak. Kalo diajarin untuk berbagi susaaaah... banget. Selama ini, kadang-kadang aku bikin kue untuk dibagi ke teman2 Nikki. Tentunya dengan harapan dia mau berbagi dengan teman-temannya.

Tapi, kalo urusannya dah berkaitan ama Cheese muffin, gak ada kata berbagi lagi dalam kamusnya! :(

Suatu sore, Mas makan muffin. Sesorean itu Nikki dah habis 4! Waktu Mas makan, Nikki ngeliatin ajah. Teruuus, dia bilang:
Nikki: papa... kalau makan harus bareng-bareng kayak Wonderpets, gak sendiri-sendiri.
Papa: ??? Maksudnya Nikki mau minta muffin?
Nikki: Iyaaa.... **malu-malu**
Hal Mengasyikkan!
Ada waktu-waktu mengasyikkan antara aku dan NIkki. Hal itu terjadi saat aku abis mandi, pas mau ke kantor. Begitu liat aku abis mandi dan ke kamar, Nikki pasti langsung ngikut. Entah sejak kapan "tradisi" ini mulai, tapi aku sangat menikmatinya.
Kalo aku abis mandi, sambil ganti baju, nyiapin ini-itu, Nikki pasti nungguin di kamar. Gak sekedar nungguin sih, tapi kami "ngobrol" dan bermain. Banyak hal yang kami bicarakan. Dari kelakuan Nikki, atau cuman sekedar maen jual-beli. Kalo maen jual beli, misalnya... Nikki bakalan tanya: Mama mau beli permen rasa apa? Aku jawab: stroberi. Dia langsung ngasih.. dan bilang: Nih, stroberi. Dan aku pura-pura ngasih duit untuk membeli dan pura-pura makan permen.
Saat itu juga jadi semacam waktu buat dialog (dialog boooo... maksudnya gak satu arah begituh dunk deh) ama Nikki. Seringnya aku yang bilang, Nikki gak boleh begini Nak. Mama sedih kalo Nikki gak mau dengerin. Kan harusnya Nikki gak boleh melakukan hal begitu karena nanti begini.... Biasanya waktu2 ini Nikki lebih anteng dan mau dengar. Jawabannya kadang dia membantah, tapi terakhir2 berakhir pada kalimat: Jadi gak boleh begitu ya Mama? :D
Aku menikmatinya. Dan entah kapan, tapi aku yakin... seiring usia Nikki yang makin besar, "tradisi" itu pasti akan hilang. ^_^

8 comments:

Gege said...

dooohhh lucu banget sih niknuk..
coba kalo deketan ma zebby, dijamin kompak deh dalam urusan makanan hihihi

Mamahoney said...

hwaduh banjir lagi yak.. moga cpt surut. Nikki kalo jd supermen pake clana dalemnya diluar lhoooo hihiihi

Bunda RaRa said...

hehehehe...mirip raihan...klo sekarang g udah mulain sebel klo liat dia godain dedeknya, dia lgs ngomong.."bunda marah ama aku?"
dipikir2 ampe kapan ya tradisi itu bakal ngilang?

retma-haripahargio said...

To: gege --> ke sini Ge. Ke sini... jangan ke Malang mlulu. Hihihi :D

To: Mamahoney --> Wakz... iya yak. Waduuuuh, berarti jgn jadi superman. Terlalu seksih. ;)

retma-haripahargio said...

To: Bunda Rara --> ember. Kadang kita rasanya gimana... gitu yak. Kalo sadar, suatu saat mereka gede, suatu tradisi yg lucu akan hilang :(

Lia said...

Hai nikki, lama nian tak mampir, maafkan kesalahan ada pada inet nih, jaringan belum bener (alesan besar hehe), sering mampir dan baca cuma gak keburu komen karena keburu dudul si inetna.

Kangen ih...nggak kerasa nikki dah asik aja ngomongnya.

yanti said...

huahahaha Papa ga boleh makan sendirian. tricky banget nih Nikki :D

Rahmi Sukma said...

Kadang Qiyya juga pelit soal makanan. Kalo diminta bilangnya "jangan banyak-banyak nanti habis!" he...he....

Sabtu besok, Qiyya mo kencan ma dr Jahja nih Nik. Mo imunisasi ulang Hepatitis A. Dah telat nih...