Tuesday, May 29, 2007

Cerita Nikki

Jumat kemarin, setelah lama “cuti” sekolah di posyandu, Niknuk Nikki mau berangkat lagi. Itu pun dia milih hari Jumat karena biasanya hari Jumat di posyandu cuma olahraga, gak ada kegiatan laen.

Jadi, setelah ritual pagi (yang artinya nonton Hi-5 dan Dora), Nikki mandi, terus ganti baju olahraga. Jreeeeeng!!! Ini dia seragam “sekolah” Nikki. Gaya yaaaaah, padahal bukan sekolah beneran. ;)

Sebenernya sih, aku agak bingung juga ama posyandu ini. Kenapa akhir-akhir ini kok jadi kayak sekolah biasa yak? Hihihi. Jadi ada seragam (yg harganya satu stel 14 rebu). Gak mahal sih, cuman rasanya aneh ajah, kenapa jadi formal gituw. Terus ada rencana mo piknik juga ke Ragunan. Gak mahal juga… bayar 20 rebu (anak+ortu). Tapi teteb… ajah, rasanya gimana gituw! J Apalagi acaranya pas hari kerja. Hadoooooh, pan masih jd kuli neeeh, mana mungkiiiiiin ikutan pas hari kerja! :(

Nikki jaraaaaang… banget masuk. Kekekeke. Ampe kemaren itu, ketemu ama ibu pengurusnya, si ibu langsung bilang: “Aduuuuh, Mas Nikki sekarang kok gak pernah sekolah ya?” Hihihih J Nah, Jumat kemaren itu dengan semangat ’45 Nikki berangkat. Dah gituw waktu mo berangkat dia gayaaaaa… bilang “Mama, Nikki poto doooong.” Hadooooh, kek koperboi (coverboy) ya Nak…. ;)

Akhirnya berangkat ama Tari karena aku lom beres2 dan masih banyak kerjaan. Tapiiiiy, lom lama dia berangkat, tauk2 dia pulang lagih dan nangis. Wakzzzz! Kenapa? Hoooo… ternyata sekolahnya libuuur. Huakakaka…. :D Padahal dah lama banget Nikki gak masuk, sekalinya masuk malah sekolahnya libur. Nikki nangis karena gak mau pulang. Hihihihi.

Yah, sudah deeeeh, akhirnya dengan segala daya upaya ituw anak dibujuk biar mau diem. Woalah… ada2 ajah neeeh. Sekalinya rajin, malah sekolahnya yang libuuuur. :p

Sabtu sore kita ke Kalibata, ke makam Bapak (bapaknya Mas). Iyaaaah… soalnya kan pas 3 tahun meninggalnya Bapak. Jadi kita ke makam begituw. Sampe sono, ternyata ada pemakaman, jadi agak rameee. Eh, sekarang di Kalibata ada mobil yang nganter2 peziarah… jadi gak perlu jalan jauh. Kita naek ituw…. Terus waktu udah sampe di kompleks makamnya Bapak, aku+Mas turun. Nikki &Tari ikut keliling mobil itu ama satpam. Hehehe ^_^ Tadinya sih pengen liat kijang yang ada di Kalibata, tapi kok ternyata susah yak. --> brasa kek di Kebun Raya yah.... ;)

Sampe rumah ternyata dah sore banget, dah mo magrib. Ya sud deeeeh, akhirnya abis pada makan, sholat, mandi kami langsung “tewas”. Lah, abisnya dah pergi dari pagi gituw. Makanya, gak sempet juga datang ke acaranya Danty. Maap banget ya say… L Gak bisa datang juga ke acara kopdarnya Mbak Rhien. MBak, kok kayaknya kita mo kopdar gak jadi-jadi yak? Ihikz. L

14 comments:

Gege said...

Niknuk makin montok ihh..jadi pengen nyubit..

widie said...

Wahh..Nikki sekolah posyandu ya..apaan tuh mba binun neh...tapi bagus jg kl kegiatannya jalan lumayan kan biar anak jg ada temennya. Kaos olah raganya orange ya...

retma-haripahargio said...

to: gege --> Yah, untunglah cuman Nikki yg makin montok ge. Bayangin kalo gue? Huaaaa... :( Timbangan langsung aku buang deeh. Heheheh :D

To: Widie --> Itu sekolahnya posyandu yg ngadain say. Jd ibu2 yg biasanya di posyandu, ngadain PAUD (pendidikan anak usia dini). Sebenernya program pemerintah juga kok. Coba kamu cari di posyandu deket rumah deeh, pasti ada kok.

Kaos orange bukan bermaksud ndukung Tim Belanda loh yaaa. Kekeke. Jd inget.. Mas Inzaghi...welkambek!

ratih said...

iya tuh Nikki makin ndut,
rajin ke posyandu ya? :)

oranye bukannya persija? :D
btw, murah banget ya kaosnya..

Mama Rafayra said...

minta poto ala koperboy tapi kok merengut gitu sih sayang? nte de jadi takut ndeketin anak ganteng berseragam hehehe

si RUI udah ada di rahim kamu belum? sibuk nyari nama...hamil dulu atuh

Onny said...

OK jg tuh..min ikutan brp taon?sbulan musti byr brp ribu?Nikki dah py blog ndiri' yah?musti nge-add dua blog dunkz..gmn kbr, Buk?!(kok telat nanya'nya sih?!hehe)

kmaren ga sngaja hunting resep masakan bwt anak2,eh taunya nyasar k blog py km lg, Ret...banyak bgt yah?!pantes aja nikki jd bulet-bulet-ndhut-ndhut gt..brp kilo brtnya?ngegemesin buanget yaw;D
Btw, maw donkz resep bwt 7 bulan..ada gak?

yanti said...

hehehe aku sbenernya jg ga terlalu pro seragam, apalagi klo anak balita udah pake jilbab. tapi krn Nailanya mau, ya udah lah... aku tadinya pengen nyekolahin Naila di tempat lain, ga berseragam juga.. tapi dia ga suka bangunannya kurang terang :D. ntar kali TKnya aja dipindahin :D

Lia said...

Kasian pisan nikki udah semangat eh libur...

Itu seragamnya bisa murah apa karena ada subsidi atau emang harganya emang segitu hehe, soalnya denger2 di Indo teh segalanya melangit.

Anonymous said...

huihihihiiihi yang semangat sekolah taunya libur....

te op

retma-haripahargio said...

To: Ratih --> Ho-oh. Lumayan murah yak. Palagi 1 stel.

To: De --> Yey! Itu kan namanya gue perencanaan jangka panjang bu. Nyari nama dulu, baru hamil. Huehehe ^_^

To: onny --> Hahaha. Jd pengen maluw gue. Iya.. kalok ibu2 lg iseng, kbanyakan bikin blog. Tapi pertama bikin ya.. blog yg resep balita ituh jeng. Sekolah di posyandu mulai 2 tahunan. Bayar untuk masuk cukup seribu rupiah. Itu ajah biayanya. Ada subsidi dr pemerintah.

primaningrum said...

kunjungan balik ya bu, gak bisa pake SB soale ada spam prevention-nya. iya nih benernya 95% pengen nyekolahin anak2 yg 5% lagi berat ati aja untuk pisah ma mereka hehehe... padahal mah sekolahnya cuma 1 jam doang dah gitu yang nganterin kita pulak gitu lho...

Ryu`s Mom said...

Rajin banget sekolahnya...gaya fotonya juga keren banget sih...bener deh kayak coverboy..Cool man..xixixi

Mamahoney said...

tambah ganteng pake seragam cekolah, seneng Hi-5 ya hihi sama kyk Hani dong

rosy said...

Alo Retma n' Nikki....akhirnya daku back to blog..., thx lho supportnya...
Nikki yg rajin sekolah ya biar tambah pinter, cinta bgt ama sekolah...:D
tambah gembul jg tuh Nikki..