Monday, June 18, 2007

Happy....

Maaap.... yang punya blog (siapa lagih kalok bukan dirikuh yg canteeek) **gubrak** lagi seneng. Masalahnya, sekarang aku udah punya SIM sodara-sodara. Ayooo, dicatet. ;)

Eh, ini SIM dibikin dengan prosedur resmi loh yak (warga negara yang baeeek), bukan hasil nembak. Jd ceritanya, kemaren Sabtu dianterin Mas buat bikin SIM. Aku menjalani tes2 ituh. Pertama, tentu aja tes kesehatan (apa layak disebut tes kesehatan kalo cuman buat baca2 doang kayak di optik?).

Kedua, tes tertulis dong deh. Karena aku ngajuin buat SIM A & C jadinya aku keluar terakhir! Eh, di situ ada pertanyaan yang lucu banget deh. Kan pertanyaannya ginih: "Dari dua kendaraan yang akan belok kanan, mana yang harus didahulukan?" Nahh... aku tuh ampe melotot beberapa menit, teteb ajah gak mudeng ama soalnya. Yaaa... gimana mo bisa jawab, wong itu kendaraan tanda panahnya ke kiri kok. :(

Nunggu hasil tes! Dipanggil, ternyata lulus **jingkrak-jingkrak**. Tapi masalah dimulai, karena aku harus ikut tes praktek. Huaaaaa... **nangis sesenggukan**. Problemnya adalah:
- terakhir kali naek motor, aku gak inget lagih kapan. :(
- naek mobil? Jangan tanya. Mas baru sekali ngajarin naek mobil yg penuh dengan ketegangan!

Nekad? Iyah. Tdnya aku lom berani ngajuin SIM. Tp Mas bilang, "Kapan lagih? Kamu kan mau naek motor ke kantor?" Ya sud deh.

Dah sampe tempat tes.
Polisi: "Ayo mbak, naek!"
Aku: "Pak, saya masih grogi neeeh. Hikz. **dengan muka memelas**
Polisi: Apa maksudnya itu? Mau naek enggak?!!! (mulai galak)
Aku: Bentar ya pak. **Mundur teratur, balik ke Mas**

Mas: NGapain?? bla-bla-bla
Aku: Abisnyaaaaa... aku kan lom bisa?
Mas: bla-bla-bla (ngasih teori.) Ayo ke sana.

Akhirnya balik lagih ke tempat tes.
POlisi: "sekarang dah mau naek?"
Aku: "Iyah..." **msh dengan loyo**
OKe... mobil jalan.
POlisi: "Tuh kan mbak, bisa kok, kenapa mesti grogi?" bla-bla-bla
Aku: "Jangan ngajak ngomong Pak!! Lom ahli." --> sambil melempar pandangan: Gak pengen aku lulus yah? mo ngalihin perhatian biar aku nabrak yah? :D
OKe.. akhirnya mobil muter, balik lagih, dan berhenti. Dan LULUS! Hurrray....


Belom berakhir... belon berakhir. Masih ada tes lagih. Kali ini motor. Ihikz! :( Balik lagi ke Mas. Dikasih wejangan bla-bla-bla.
Dateng ke jejeran motor.
POlisi: "Jangan liat ajah.. ayo naek. Pake helmnya."
Aku: Pak... bentar yah. **tarik napas** saya kan grogi gituw loh.
Naek motor, tegangggg... salah lagih. Harusnya ngerem malah ngegas. Huaaaa... tapi jalan, berputar, balik lagih ke polisi. LULUS!!
Duduk di pinggir pagar.
POlisi 1: **tereak** NGapain kamu di situ? Ayo, balik ke loket sana.
Aku: Pak, saya masih gemetaran loh...
POlisi 2: **sambil jalan mendekat** MBak, aku kasih tau yah. Sekarang kasih formnya ke loket 9, terus sampeyan minum. Di sana ada aqua, teh botol. Sana.. jangan di sini ajah.

Weikz.. tega. Dateng ke Mas sambil nyengir.
Mas: "Emang ngapain kamu duduk di sana? Gak lulus?"
Aku: "mas, aku gemeteran gak terkendali. Hikz... "

Akhirnya, poto, nunggu dipanggil. Dan, akhirnya aku punya SIM. Horeeee... suit, suit! ^_^ Kalo ada yg tanya, total habis berapa? Hm, dua SIM itu gak nyampe 200 rebu kok.

OKe... sekarang aku mo pamer! Terutama ke bapak satu ini. Huh!Tiada lagi hari-hari penuh celaan dari bapak ituh.

6 comments:

Onny said...

Wuaaa...Ret, bole2 tuw bikin SIM! seru bgt yaw?!smp skg lom brani mo ujian, pdhl kmana2 sll bw kndaraan sndiri **nekadzdotcom**Sbnrnya dl udh py, but angus 1 th gara2 lp perpanjangan, lagian SIM lama jg bole nembak, abis ga PD kl musti bikin ujian sndiri!!!katanya Ujian tuw cmn bwt formalitas yah **gozipdotcom**?!bener ga sih, Buk?!

Lia said...

wah selamat...selamat...ntar saya mau da diboncengin keliling jakarta pake motor :D.

Mama Rafayra said...

SIM A gw udah mati dari thn 2004, tepat saat gw operasi terakhir dan dilarang nyetir mobil lagi ama dokter.

hasil cek-up bulan ini gw udah boleh nyetir lagi, berarti harus bikin SIM A lagi. hiks

ngambil SIM B nya kapan bu? jadi kan mau narik metro mini? apa busway? hahahahaha

danty said...

yai hore selamat kapan nih jalan2 ke cibubur kan dah punya sim.
seumur2 belum pernah ikutan tes u dapetin sim tiba2 udah foto dan sim salabim dah jadi sim, he..he...malah sebelum yang terakhir aku sempet punya sim b1.

yanis said...

wah...selamat jg ya dah dpt SIM, aku yg dah "expert"..ha...blum punya SIM apapun..he...
ngomong2 lama ga sih bikin SIM-nya? aku kan dah males duluan mo bikin SIM, abis katanya lama bgt...

yanti said...

gw sampe sekarang ga bisa nyetir mobil (dikit2 doang dan ga bisa parkir), ga bisa naik sepeda apalagi motor. ga bisa renang.

pokoknya gw cuma bisa jalan kaki sama nebeng!! :D:D

selamat ya buat SIMnya ;). jalur legal pulak ;)