Monday, July 30, 2007

Bunga... bunga

Meski sering mengeluh (ya… walau cuman di blog doang) soal rumah yg sekarang ditempati, tapi liat sisi baiknya ajah deh. Heheheh :D

Misalnya, seperti sekarang ini. Emang hawanya puanas banget sih yak, tapi… efeknya ternyata bagus buat bunga, terutama adenium. :p Jadinya, rasanya gak bosen nongkrong di halaman rumah. Adenium-nya gak banyak sih. Sekarang baru “terdeteksi” ada 4 macem. Weikz.. kok bisa begitu? Masalahnya, dulu Mas belinya sih (katanya…) aneka warna. Tapi kenapa variannya tnyata merah semuaaaaaaa!!!

Meski merah semua, liat tengahnya deh. Pasti beda-beda kan? Nah… di rumah bunga2 ini lagi bermekaran (cihuuuuy!!). Dah gitu, yang kita tanem dari bibit juga ternyata dah ada yang mulai berbunga. Huaaaaa… seneng, seneng!! Anggrek, teratai, juga berbunga. Suit, suit….

Terus, terkadang kalo gerbangnya lagi dibuka, banyak tetangga atau orang lewat yang komen soal bebungaan ini. Hihihi :D Senengnyaaaaaa.

Terus, banyak yag minta juga. Tapi kalo soal minta, ya... maap yah. Soalnya bibitnya belon ada lagi neh. Kalo dah mulai ada bijinya lagi deh, kapan2 nanti. ^_^

Ada yang lucu. Kalo pas musimnya kayak sekarang, semua taneman kan jadinya bagus2. Jadinya di rumah keliatan hijauuuu. Karena banyak pohon, orang yang masuk ke rumah pasti bilang: Huaa... di sini adem yah. Malah kayak di desa. :)

Nah, kalo bunga anggrek ini sih punya beberapa. Tapi teteb ajah warnanya sama. Gak punya varian laen... :( Ada yang mau bagi2 bunga gratis? Xixixi. Kali ajah loh, ada yang mo menghibahkan begitu. Baik bibit atau, ehm... syukur2 dahberbunga **plethak... k agak modal ye**

Kalau bunga teratai juga punyanya satu macem doang. Waktu kapan minta lagi ke Mbak Asti, katanya sih warnanya kuning. Tapi begitu berbunga... loh, kok ungu lagi yak? Hm.. sama nasebnya kayak adenium. Kemaren lupa moto teratai yang juga lagi berbunga. Jadi, ini pake postingan kapan ituw. Biar jadinya penuh bungaaaa... :p

8 comments:

Shrie Amriza said...

Huaaa...keren keren :-)
Ygpaling atas tuh Obesum, dan adenium paling bawah merah seperti nya Daeng Anant.

Mbak Retma, mohon maaf sebelumnya biji adeniumnya sudah terkirim, tetapi biji yang di hasilnkan ternyata tidak sebanyak seperti biasanya so yang terkirim hanya sekitar 5 orang :-( , aku kirim berdasarkan email yg masuk.

Maaaaaaaaaaaafff ya, pokoknya kalau bertanduk dan menghasilkan biji lagi, mbak Retma jadi yang no 1 deh :D

yanti said...

kereeeeeeeenn!!! kebetulan aku suka warna merah tuh Ma. sayangnya aku ga mewarisi bakatnya Papa untuk ngerawat taneman :D

Bunda Radit said...

Wuih Mbak Retma bungax bagus bener, di rawat ya jgn di telanteren sapa tau ntar kami sekeluarga wiken ke Jkt bisa bawa tuh bunga ke Kaltim buat oleh-oleh Gratisssssssssss hehehe

retma-haripahargio said...

To: Mbak Shrie ---> yah, tnyata daku gak kebagian yah. Hikz. Hikz. :( Oke deeeh. Aku tunggu biji berikutnya yaaaa... :p

To: Mbak Yanti --> Aku akhir2 ini malez juga mbak. Yang rajin ngrawat tuh si mbak yang ada di rumah. Hahaha :D Hobi nanem2 dia.

To: Bunda Radit ---> Walah, yang penting ke Jakarta itu kapan? Kekeke. Gimana jalan2nya?

ratih said...

pengen bangeeettt deh rumahnya penuh bebungaan sepertimu, tapi apa daya tangan ini kurang telaten,
jd halaman dibanyakin pohon buah aja yg gak terlalu minta perhatian :p

naksir teratainya tuh, warnanya ungunya cakep..

widie said...

wah itu seh bunganya mahal2 ya..ngga boleh kl cm minta ..beli dong! hehe...kl liat bunga jd inget ibu di Yk blio silau bgt kl liat bunga hehe....bisa diborongnya kl emang bunganya jarang dan bagus2 hehe...

Minda said...

Ternyata ada juga teman yang bersyukur karena enggak hujan... hehehe... gue juga sedang ber-adenium, jadi tiap hari minta Audrey berdoa supaya gak hujan... hahaha maaf pak Tani atas doa kami ini... hehehe.

Tapi kenapa ya, yang berbunga baru satu pohon, yang lainnya hanya berdaun banyak tapi gak berbunga... help dong pencerahan...

http://www.mnots.eu said...

wah senengnya... andai disini bisa begituw... saya pernah tanem bayem di balkon alhasil dipetikin abang dong :( btw udah pindah yach? selamat yach.... n selamat ulang tahun juga buat bang Niki semoga panjang umur dan sehat selalu. jadi anak yang berbakti buat orang tua