Tuesday, August 07, 2007

"sekolah" Nikki

Yup, ini dia "penampakan" di kelas Nikki, MOON. :)

Tau kan yah, kalo selama ini aku susah banget nyari "sekolah" buat Nikki. Sebenernya, dengan umur NIkki yang baru 3 tahun (beberapa hari lalu, hehehe) rasanya belon tega membiarkan dia "sekolah". Tapi, ternyata, tenaga Nikki memang bener-bener harus disalurkan. Masalahnya, kalo tenaga dia gak disalurkan, nih anak bener2 membuat kami kewalahan. Gak bisa diem, apa ajah dibongkar. Lari kesana-sini, dan sampe malam gak bakalan bisa tidur. Jd, malam baru bisa tidur jam 11 ke atas :(. Bayangken....

Laen banget kalo tenaganya dia disalurkan. Dia agak anteng. Mau makan dengan baek, mau tidur siang, dan gak terlalu heboh waktu malam. Masih lari-lari, maen macem2, bongkar2 barang, tapi gak heboh banget. Akhirnya, dengan pertimbangan itu, nyarilah kegiatan. Akhirnya.... Nikki ikutan semacam kursus. :) Jadi dia sekarang tiap Senin dan Kamis, selalu ke FunRide di Jalan Dewi Sartika.

Selama ini sih, lumayan oke lah. Di kelas maksimal ada 8 anak, dengan 2 pembimbing. Sejauh pengamatanku, dua pembimbing itu (Ms Yuni+Andrea), orangnya lumaya
n oke. Heran deh... meski masih muda begitu, kok bisa dengan tenang ngadepin anak2 yg suka heboh/ngambek gak keruan. :p

Sebenernya di kompleks itu ada juga Kidea Montessori, playgroup/preschool/kindergaten, tapi Nikki gak aku masukin situ, dengan berbagai pertimbangan. Bayarnya juga lumayan oke deh. Waktu masuk, gak ada uang pendaftaran, langsung bayar uang bulanan ajah, yan
g jatuhnya tiap bulan Rp 100 rebu. :D

Kegiatannya? Macem2 lah. Tiap kali dateng, dibagi jadi 3 segmen (eh, apa yak namanya). Waktu baru masuk, anak2 maen dulu. Pasti ditanya: "What do you want 2 play?" Jd terserah deh, mo maen apa. Selesai maen, diajakin natain maenan (C'mon, clean up!! ^_^), terus acara nyanyi2. Abis itu duduk manis (kalo bisa....) dan baru "pelajaran". Menggambar, mengenal warna, menghubungkan titik, menempel, dll (pernah ada acara gardening, jd tiap anak dikasih sekop dan nanem bunga2 di kebun atau acara snack party buat ngenalin rasa sweet, salty, bitter, dll).

Abis acara itu kelar, anak2 boleh maen lagi. Terserah mau apa. Pas pulangnya, di buku nanti ada catetan tadi diajari apa, terus anaknya tadi gimana, dia kesulitan ngapain, dll.

Buat aku+Mas sih, ini lumayan banget. Hehehe... ^_^ Gak perlu ngeluarin uang ampe berjuta-juta, tapi Nikki dah dapat "sekolah" yang lumayan oke.

Ampir tiap kali aku nganterin Nikki, pasti nenteng kamera. Huakakaka... ibu2 blogger banget yak :) Ngintip ke kelas bentar, ambil foto/video, abis itu ke kantin, beli kopi (yuP!!! Kalo gak ngopi gak bisa melek), terus duduk-duduk sama ibu2 laen nungguin. Jarang ngobrol sih, cuman sepintas2 doang. Lebih tertarik ama jejeran majalah yg disediain di ruang tunggu yang rata2 buku parenting: Parentsguide, Ayahbunda, dll.

6 comments:

yanti said...

happy belated b'day Nikki.. kayaknya sekolahnya asik n ih. Naila juga aku sekolahin biar energinya tersalurkan, dan punya temen seumuran. maklum aku tinggal sama ortu di kompleksnya orang tua2 :D.

bibipbondry said...

happy belated beday ya nikky... nunggu lemparan kue2 nya nih ^o^

kalo di jpn sekolah wajib TK mulai umur 3thn hehe...kali udah dirasa siap bersosialisasi dgn umur segitu dan udah mulai dikasi bnyk rangsangan utk belajar sambil maen, bnyk an maennya ya hehe...

erfi said...

happy belated birthday Nikki... wah ngga kebagian deh cup cake-nya. Looks yummy *slurps*

Gimana Nikki di sekolah sekarang? Mudah²an udah ngga nyariin mama lagi ya.. ;)

Vina Revi said...

sekolah Nikki bagus bangeth! kayaknya jaman tante Vina kecil dulu kok susah nyari sekolah yang cute, ya? ...

Rainier n mom said...

wah sowy telat..met ultah ya Nikki. Asik kan sekolah, he..he.. kalu skr sih umur 3 taun gag sekolah rasanya jadi kuper kali ya, awalnya aku juga gag mau nyekolahin Rai dulu sampe TK, tapi tnyt di sekeliling rumah tmn2 Rai dah pada sekolah jg, yach drpd sepi jadinya dibelain dah. Ternyata anaknya happy banget di sekolah..

Roro said...

reeet... nikki udah sekolah aja deh ahhh udah gede yaaaa....

baru ultah ya... happy blated bday yaa.. semoga sehat pinter dan jadi anak sholeh..

aku masih mabok2 nih ret :D