Thursday, December 20, 2007

Kakak Nikki....

Nikki sekarang mulai menganggap dirinya seorang kakak. :D Tadinya kami tawarin, Nikki mau dipanggil Mas atau Kakak? Jawabnya selalu: kakak.
Kalo kita manggil dia Mas Nikki, dia pasti langsung cemberut dan bilang, "Nikki gak mau dipanggil mas. Maunya kakak."

Kadang, Nikki mulai ngajak ngobrol adeknya. Mis: "Dek... kakak mau minum dulu yah." (kalau lagi nonton tipi bareng aku). Atau, "Dek, liat nih... kakak punya rautan." (sambil nunjukin rautannya. Hehehe).


Sebenernya awalnya agak susah untuk ngasih pengertian ke Nikki soal adek. Kenapa? Hm... soalnya pikirannya dah agak "teracuni" oleh beberapa sebab. Dari Tari atau temen Nikki, Raka. Raka sampai sekarang masih belon bisa menerima bahwa suatu hari nanti akan ada adek. Hm, tnyata kadang gak gampang ya, buat ngasih tahu hal-hal kayak gini ke anak kecil.

Buat Nikki, makin lama... dia makin tahu dan keliatan makin sayang. Alhamdulillah.... :) Dia sering bertanya: "Ma, adek keluarnya kapan sih? kok lama banget yah. Nanti kalo udah keluar kan maen ama Nikki ya." Tapi
kadang pertanyaannya bikin agak gimanaaaaa.... gitu. Misalnya: "Ma, kalo adek keluar dari mama, memangnya mama gak sakit. Memangnya perut mama nanti bolong?" Hihihihi ^_^

Soal sekolah, akhir-akhir ini Nikki malez sekolah. :p weeeeewww... untung selama ini sekolahnya gak mahal-mahal amat. Jadi, gak rugi dong? ;) Tapiiiiiy, teteb ajah agak gimana gituw. Lah, kan seminggu cuman 2 kali. Masih malez pulaaaaaaa.... :D tapi yah, masih 3 tahun ini kan? Nikki masih malez untuk menghubungkan titik-titik. Tapi kalo buat ngasih lingkaran buat menandai, Nikki mau. Atau menghubungkan gambar. Yang paling disuka teteb..... cerita!! Huah.. kadang2 kalo liat dia dah nenteng buku mo minta diceritain rasanya malez banget. Hehehe :D Maap ya Nak, bukannya apa-apa, tapi kadang itu buku dah dibaca berpuluh-puluh kali sampai yg bacain rasanya eneg. Hihihi.

Waktu kapan itu Bude opi (kakak Mas) maen ke rumah. Karena Bude Opi menawarkan diri mo bacain cer
ita, jadilah Nikki riang gembira. :p Satu buku slesai, ambil buku laen. Udah slesai, ngambil yang laennya lagih. Begitu seterusnyaaaa..... :)

Pregnancy
Dah 5 bulan lebih, mulai pake baju yang longgar2. :) Tapi.... teteb ajah kadang ada yang aneh. Pas pulang dr kantor, di lift ngobrol ama Mbak Popi, dia tanya, kamu anaknya berapa sih? Emang gak mau nambah lagi. Dengan pandangan agak bingung, aku jawab: "insya Allah mbak. Mo nambah lagi kok." Mbak Popi otomatis langsung lihat perutku dan tanya: Memangnya kamu hamil? berapa bulan? kok gak keliatan? ^_^ Entah perasaanku ajah, karena anak kedua, jadi lebih sensitif terhadap gerakan janin, tapi rasanya kadang aku mulai ngerasa kalo adeknya Nikki dah mulai bergerak looooh. :D

Wiken
Wiken kemaren agak sibuk sebenernya. Sabtu pagi... kami beritga (Mas, aku, Nikki) dah jalan ke JL. Percetakan Negara. Ngapain? Nyari keramik buat rumah di Bekasi. Ho-oh, kita bela-belain belinya jauuuuh, tapi gak nyesel kok. Soalnya harganya jauh lebih murah daripada beli di toko bangunan biasa.

Mas nyari2 di berbagai toko, aku+Nikki nongkrong di toko kue. Hehehe ^_^ Awalnya sih ikut muter-muter, tapi lama-lama kok capek ya? Dah gitu rame banget. Akhirnya dapet, pulang deeeeh. Mampir makan bentar, pulang ke rumah. Nikki bobo, tapi aku gak sempet istirahat banyak karena harus ke kantor. :( Minggu pagi, kita siap2 lagi mo ke Bekasi, nengokin rumah sekalian ngangkut keramik. Di bekasi sampe sore. Lagi musim hujan, jadi malez ngapa-ngapain. Pengen sih, mulai nanam-nanam buat di depan rumah. Tapi nunggu nanti2 deeeh... :p

PR
Okeeee... meski ditimpuk sana-sini, aku teteb bandel. Hehehe :D Baru bisa ngerjain PR sekarang neh. Aku nyicil duluw deh yak. Pertama, PR timpukan dari Yaya. :p Maaap... banget ya jeng, baru digarap sekarang neh. Tapi yg penting kan belon masuk tahun 2008 to?

Resolusi tahun 2008, hm..... **mulai mikir** ---> terlalu banyak Ya, gak cukup 8 doang :(

1. Pindah rumah
Yup... ini yang paling-paling aku pengen. Pindah ke rumah SENDIRI, hasil keringat SENDIRI (ya, maksudku aku+Mas lah). So, pikiran jadi lebih enteng, gak perlu lagi denger hal-hal aneh yg kadang rasanya cukup "mengganggu". :p

2. Melahirkan dengan normal, bisa ELO, rooming in, ASIX, semua sehat dan lancar. Amiiiiiiin.

3. Nemu sekolah yang cocok buat Nikki, sesuai yang dipengen, dan ada dana tentunya. :D

4. Punya mobil
Hehehehe. ^_^ Ini penting banget, soalnya kalo dah pindah, harus bawa mobil ndiri ke kantor, jd Mas gak perlu njemput-jemput lagih.

5. Naek gaji
Huahahaha. Kayaknya ini wajib bukan? :p Ya.. mo gimana lagi kan? Harga-harga makin muahal. Lah, kalo gak diimbangi ama kenaikan gaji kan kagak bisa.

6. Makin rajin beribadah --> Ini juga kayaknya wajib banget.

7. Bisa kurusan lagih
Hihihi. Ya, aku gak nyontek si cabe keriting. Suer!! Ini suara hati yang paling dalem. Hahaha :D Kalo abis lahiran, kayaknya masuk kewajiban kan? :) Pengen bisa ikutan senam lagi, dll lah.

8. Lebih aktif lagi
Yang ini agak curang. Hehehe :D Maksudku aktif dalam segala hal loh yak. Gak malez nulis lagi, gak malez ngerjain tugas lagi, gak malez buat ini-itu, dll. --> kayaknya kalo dah pindah rumah ada kegiatan2 semacem PKK (?)), pengajian ibu2, dll.

Itu ajah deh. Sebenernya masih banyaaaaaak... banget. Tapi untuk jangka waktu tahun depan, dan insya Allah bisa dilakukan ya, itu duluw deh. Sebenernya keinginan buat umroh, ngajakin ibu, ada juga.... tapi hm, secara itung-itungan belon bisa, ya... gak aku tulis deh. :p

7 comments:

indahjuli said...

Nikki mau pindah ke Bekasi, asyik...kapan2 bisa kopdaran donk :)\
Ret, semoga kehamilannya lancar yah.

dini said...

Bu... aku dah lama baca nama blog keluarga haripahargio, kok ya baru tau sekarang kalau itu adalah blog milikmu ;-)
Wakakak... kayaknya trend blog sekarang lagi pada rame-rame bikin resolusi yak... :P

danida said...

i love u...u love me...we are happy family..duhh nikki ama zidan sama nih favoritnya lagu i love u, toss ah, gara2 lagu ni zidan jadi bisa bilang i love u bunda.
Masih di Bandung yak? ditunggu yah apdetan crita serunya di Bandung;)

Ophi Nurwicaksono said...

Kaa ganteng amat sih ka, kaya mama dehhh..*kaka=mama, kaka=ganteng, mama=...?"

Roro said...

kak niki... emang pantes banget jadi kakak tuuuh, gayanyaaaa :)

nanik said...

wihhh, banyak bener resolusinya..tapi keren kok :) serius menyambut tahun barunya. semoga tercapai ya mbak.. wish u a very happy new year deh!

yanti said...

kakak keliatan udah gedee banget loh!

semoga semua resolusinya tercapai ya.. aku sih mobil bisa pake yg di rumah, tapi nyetirnya nih yang wallahualam :D