Saturday, December 01, 2007

Tentang Nikki...

Dah lama gak cerita soal Nikki. ^_^

Nikki kemaren (eh, sampe sekarang ding) sakit. Tdnya gatal-gatal yang gak jelas penyebabnya. Tapi dikasih bedak gatal lama-lama ilang kok. Kalo kata orang Jawa kena "sawan". :D Sekarang tinggal batuk. Duoh, kalo liat dia batuk dan denger suaranya rasanya kasian benerrrrr. Kayaknya dada sakit amat.
Kadang jdnya dadanya aku kasih balsem minyak telon.
Gara-gara sakit, berat badan Nikki turun. Belon ditimbang sih, tapi keliatan banget kalo dia jadi kurus. Hikz! :(

Trus, sekarang, setelah era Nemo berlalu, Nikki doyan segala sesuatu yang berbau "Cars". :D Tapi anehnya, dia sekarang gak gitu ngefans ama McQueen lagih. Dia malah cinta mati ama si Max, trailer yang ngangkut si McQueen. Krn Nikki lagi sakit, Mas kemaren ke Metro (diskon dadakan katanya) buat beliin Nikki tas McQueen. :p Katanya pengen beli pernak-pernik Cars muahal minta ampyuuuun. Jd gak beli deeh.
Abis, buat anak seumuran Nikki, enggak banget deh kalo dibeliin maenan yang mahal. Cepet rusak juga.

Hobi Nikki akhir2 ini adalah: piknik dan bikin tenda. Hahaha :D
Bukan di taman, bukan di halaman, apalagi di hutan. Tapi di kamar atau di depan tipi. Biasanya dia minta bikinin tenda, terus kayak rumah-rumahan gituw deeeh. Jd kita2 disuruh bertamu ama dia. Nanti dijamu macem2.

Hobi laen? Dia suka banget jadi pemilik toko. ^_^ Hampir tiap hari dia "jualan". Kadang mobil-mobilan, kadang buku2. Tapi kalo ditanya, msh aneh2 deh jawabnya. Sukanya kalo ditanya: "ini berapa harganya, Pak?" Jawabnya: satuuuuu....

Weiks... satu rupiah maksudnya? ;)
-----------------------

Di sekolah
Maap ya Nik, mama belon nulis hasil Nikki selama Nikki sekolah. Dah dibagiin sih, waktu kemaren mo pindah kelas. Tapi mo nulisin ke blog kok malez amat.
Kalo diliat, untuk motorik halus, Nikki masih kurang banget. Jd, kalo disuruh mulai "nulis", menghubungkan titik, di kelas... Nikki yang paling gak bisa. Hahahah :D Buat Mama? Gak masalah. Nikki masih 3 tahun kok. Mama+Papa masukin Nikki "sekolah" saat ini bukan buat belajar nulis. Soalnya msh terlalu kecil. Tujuannya cuman biar Nikki bagus sosialisasinya, dan juga berani. Cukup itu ajah....

Makanya, waktu kemaren ada ortunya temen Nikki yang pada rencana mo ngelesin anaknya buat calistung, Mama diem ajah. Enggak... Mama gak tertarik. Belon saatnya buat itu.

Akhir2 ini kalo nganter Nikki ke sekolah, Mama banyak diemnya. Hahaha ^_^ Abis kadang ama omongan ibu2 laen kagak nyambung (maap ya ibu2... bukan maksud hati buat diem).

Hal itu karena:
- Semua majalah parenting di rak ruang tunggu dah dibaca semua. Dan belon ada yg baru.
- ibu2 pada cerita soal sinetron. Lah, kalo aku mah.... boro2. Mau nonton sinetron di hongkong? :D Selaen gak minat ama sinetron, juga jam2 segitu daku masih kerja. ;)
- beberapa ibu heboh mo daftarin anaknya ikutan casting sinetron atau iklan atau apa enggak ngerti aku. Lah, kalo aku? Maap ya bu. Nonton sinetron ajah Nikki dilarang.... ^_^
- dll deeeh.

-------------------
Pregnancy
Setelah 4 bulan lebih, di kantor temen2 mulai "sadar" kalo aku hamil. (Halah... telat banget kaleeee).
Kemaren masuk pagi. Pas ke kantor pake baju hamil, ada yg ngeliatin aku lama banget sambil tanya dengan muka setengah gak percaya: "Kamu hamil ya?"
Walah mbak... ke mana ajah selama ini? Huehehe :D Emang baru hari itu sih, aku pake baju hamil :p

Kemaren periksa ke DSOG ama Mas. Alhamdulillah... gak ada masalah. Keluhan dah mulai berkurang. Kadang2 ajah masih mual. Kalo minum serba salah. Pengen banget minum, tapi kalo dah minum malah pengen muntah! :(
Masih suka wira-wiri ke toilet karena kadang2 mual, terutama mendekati jam 12 malem. Halah... kalo ini mah bukan morning sickness kali ya. Jadinya midnight sickness? Hehehehe ^_^

No comments: