Wednesday, February 13, 2008

Acaranya Owen

Ini cerita harusnya nongol sejak entah kapan. ^_^ Seperti biasa, demi sejarah... biarpun telat, teteb harus tayang. Hehehe :D
---------------------------------------
Tgl 23 Des 2007 (halaaaaah.... ini kapan bu???), pagi-pagi kita dah siap-siap karena harus nganter Owen ke rumah mbak Hanny di Kelapa Gading. Yup! Hari ini acaranya Kucingkita. Mereka ngadain acara bakti sosial untuk menyeteril kucing-kucing kampung atau kucing liar.

Karena Owen bukan kucing ras, jadilah kami ngikutin Owen ke acara itu. Lumayan kok. Gak harus ngeluarin banyak duit buat ke dokter hewan, biaya ini-itu yang biasanya mencapai ratusan ribu. Di acara ini kita tinggal bayar buat biusnya ajah. Biaya vet dan obat-obatan gratis.

Plz deh, jangan bilang gak berperikebinatangan. Hehehe :D Pernah di suatu milis aku bilang pentingnya menyeteril kucing. Tapi, respons yang aku dapat gak seragam. Hahaha. ^_^ Ada yang bilang itu gak berperikebinatangan. Tapi ya, mari kita lihat.
Kalo kita gak menyeteril kucing-kucing itu, siapkah, kalo misalnya suatu saat kucing2 itu melahirkan, kita ngasih makan+merawat anak-anaknya?
Oke, kalo kita bisa dan sanggup merawat kucing-kucing itu, no problemo lah (harga Friskies sekarang ampun-ampunannnn.... hikz!). Lah, kalo sampe kucing itu terlantar? Apa bukan justru mengesampingkan hak-hak si kucing kan? ---> ngomongnya dah kayak aktivis pencinta binatang ajah akuuuu. :p

Perjanjian pre-operasi yang harus ditandatangani

Pokoknya liatin kita ajah deh, manusia. Kita toh mengenal alat kontrasepsi semacam KB kan? buat apa? tentu salah satu tujuannya buat hidup yang lebih baik kan? Memberi penghidupan yang layak dan terbaik buat anak-anak kita. Ya, mirip-mirip gituw lah. Itu dalam kacamata aku loh yak.

Owen lagi bingung.... Banyak kucing.

Jadi, kenapa acara baksos ini diselenggarakan? ya, tak laen dan tak bukan buat mengerem laju kelahiran para kucing. Wuiiiih, mirip program KB yang didengungkan pemerintah kan?
Nah, akhirnya berdatanganlah itu para kucing. Bahkan ada yang bawa kucing ampe puluhan ekor **shock**. Kalo yang bawa kucing banyak, dijemput dan disediain tempat buat kucing2 ituh. Wuiiiih, rame bener deh. Totalnya ada 9 kucing jantan+19 kucing betina. :p

Pertama daftarin Owen. Terus, kita harus menandatangani perjanjian pre operasi (kayak di RS yah?). Setelah oke, baru deh, siap-siap nunggu giliran. Karena waktu itu aku buru-buru mo ke Bandung, aku minta Mbak Hanny mendahulukan Owen. Tapi, sebenernya.. karena waktu itu Owen jantan ndiri (yang laen belon pada dateng), akhirnya Owen dinomorsatukan. Hehehe. Yup!!! Kalao kucing jantan gak selama kucing betina kok.
Jadi, gituw deeeeh. Pertama Owen dibius (sebelumnya ditimbang). Ditunggu ampe muntah duluw (malem sebelonnya dah harus puasa).

Obat-obatan yang disediakan

Siapa yang ngurusin? Hm... yang megangin Owen, ada bapak2 dari tempat penitipan hewan (perawat kucing) yg ikutan acara inih. Jd dia yg megangin Owen, dibantuin ama Mas dunk :p. Owen masih agak2 sadar. Abis itu dikasih bius yang kedua. Sudah deeeeh, makin lemez dia. Dibersihin, masuk ke "ruang operasi". Kita-kita harus nungguin di luar. Dah kelar, cepet banget deeeh. Nungguin bentar, urus2 administrasi. Bayar Rp 30 rebu. Langsung cabut... pulang!

Di rumah, gak perlu perawatan apa-apa kok karena kucing bisa ngurus sendiri. Pulang dr sono Owen ketularan banyak kutu. Huaahhhhh... :( Tapi sekarang Owen dah gemukan kok. Lebih sehaaaaat... ^_^

8 comments:

si kiky said...

ya ampyun si owen masih ada aja ya...ribet juga opeasinya kek waktu gue operasi caesar dulu....kikikkkk

ma kasih doanya, kevin udah baik kok sekarnag....:-D
gimana kehamilannya...sehat kan....

widie said...

Waa..seru ya ceritanya hehe..rupanya Nikki punya kucing kesayangan yaa..baru tau kucing dikasih kb juga ya..biar ngga tiap bulan hamil ya buw..hehe...pusing jg kl dirumah banyak anak2 kucing hehe..

retma-haripahargio said...

To: cabekriting --> Haha. Iya mbak, si Owen mah masih ada. Setiaaaaa... meski pernah ilang. :p

Wa, Kevin dah baekan ya. Alhamdulillah... ikut seneng.

Tiwi said...

Kucingnya lucu...harus puasa juga ya ternyata sblm operasi.

silvi nugroho said...

kirain owen udah ga ada...kelamaan ga mampir ya ret...btw senengnya ada temen yg lagi hamil, due nya deketan lagi yaa...semoga kita bedua dilancarin ya ret...amiin...

he..he..nasibmu sama ama diriku ampe 5 bulan ga kliatan lg hamil, tp itu hamil ke 1 dan ke 2...yg ke 3 ini...gede...6 bulan malah disangkain dah 8 bulanan...buset dah..mungkin dah dool kulit peyutnya...maklum...anak ke 3 bo...he..he..

Irma said...

waduhh baru tau nihh ada KB khusus buat kucing?? haha langsung disteril pula?! ;-))
apa kabar mba rahma? udah lama banget ga mampir kesini.
sehat2 ya! :-)

Zeeva Athena Cakranegara said...

pertama baca bingung...'Owen tuh ade/kakaknya Nikki?? kok fotonya kucing??' Sekarang mah udah apal deh!
Tengkiu yah udah ikutan comment di blognya zeeva...mau ngelink blog ini aaaaah....boleh kaaan? *senyum2 mrayu*

Roro said...

waduh ret, jadi ngeh perhatian sama kucing sekarang lebih bagus lagi sampe ada acara begituan.

btw kucing2 homeless masih banyak gak ya :( kesian liatnya ya

nikki.... nikki... pa kabar niiih... kandungan dan ibunya sehat2 aja kan ret?