Monday, January 07, 2008

Bandung Euy....

Acara resminya: dinas luar kota
Acara gak resminya: liburan akhir tahun bersama keluarga.... :p
Yup! tanggal 23-29 Desember lalu (halah... dah kelamaan amat), aku harus ke Bandung. Ya, begituw deh. Acara resminya harus ngantor di Biro Bandung. Tapiiiiy, karena tanggal merah berjejer menggoda iman, jadilah bawa Nikki, dan Mas ambil cuti. Yipppi.... jadinya kita ke Bandung berhari-hari dengan biaya minim. ^_^
23 Desember 2007
Di hotel
Malem sebelumnya baju-baju dah dimasukin ke tas. Mas dah download peta (niat amat!). Pagi-pagi bangun, langsung siap-siap. Berkejaran dengan waktu neh. Soalnya hari
ini juga harus dateng ke acara baksos-nya Kucingkita buat ngebiri Owen. :p ---> cerita menyusul!
Pulang dari acara baksos, Owen masih teler karena dibius. Langsung brak-bruk... keluarin semua barang dr mobil. Balik ke rumah. Langsung angkut tas-tas pakaian, jalan cepet ke pool bis Primajasa.
Dah gerimis, gak enak banget deh. Sampe di pool nungguin bentar, bis dah dateng. Langsung naek deh. Ugh! Karena musim liburan, bis penuuuuuh.
Naek bis Primajasa ke Bandung tnyata lumayan enak yah. :) Lewat tol Cipularang. Nikki sepanjang jalan gak mau tidur. Heboh sendiri liat pemandangan dr jendela.

Masuk Bandung. Sebelon sampe ke terminal, kita bertiga dah turun di tempat taksi2 mangkal. Langsung naek taksi, menuju hotel. Fiuuuuuh!!! Sampe kamar, rasanya legaaaaa. Aku langsung mandi karena harus segera ke kantor. :( Janjian ama Jeng Nanik buat ke kantor bareng. Hehehe. ^_^ Thanx ya Nan. Jadi, begitulah. Aku mulai kerja, Mas ama Nikki di hotel. Kata Mas sih mereka berdua cuman jalan ke sekeliling hotel nyari makan malem, abis itu balik lagih. Untung hotel-nya lumayan enak. Dikelilingi banyak FO, di depannya Riau Junction, BIP, deket Gramedia, deket tempat makanan (promosi amat! hehe). Ket: poto-poto di atas semua di hotel.
24 Desember 2007
Hore...!! Hari ini aku libur. Jadi bisa jalan-jalan. Tadinya berencana mo ke Tangkuban Perahu (hm, kapan terakhir ke sono ya Mas?). Tapi, berhubung kami pikir Nikki masih terlalu kecil dan gak gitu enjoy "cuman" sekedar liat pemandangan alam dan mo diceritain juga pasti belon mudeng, akhirnya kita ke Rumah Stroberi.
Jadi, setelah sarapan pagi, kami naek angkot menuju Lembang. Hahaha ^_^ Beneran deh, kita nyasar! Hm, akhirnya kita berhenti sebentar di apa ya namanya, tempat stroberi juga yg bisa petik ndiri. Tapi gak oke banget sih. Kami pesen jus stroberi sambil nungguin Nikki maen di taman bermainnya.
Rumah Stroberi
Tadinya dah pengen pulang ajah, tapi kok kayaknya sayang yah. Akhirnya nekat lagih, naek angkot... balik ke arah semula. Sampe pertigaan (yg mo ke The Peak ituw loh), tanya ke polisi. Hihihi. Akhirnya dikasih tahu ama pak polisi deh. Argh!!! Mas bolak-balik liat peta tapi teteb belon ngeh juga. :p
Akhirnya, naek angkot lagih, naek turun bukit. Nikki seneng banget. Katanya pemandangannya bagus. ^_^
Ganti angkot lagih... dan sampe ke Rumah Strawberry. Wuiiiih, rame bener deh. Tapi say
angnya kami gak bisa masuk ke kebun :(. Katanya lagi dipupuk karena dari kemaren2 dah dipetik. Dan baru bisa dipetik lagi besok. Wekz... Ya sudah lah. Daripada gak ngapa-ngapain, karena pas jam makan siang, ya sud deh. Akhirnya kami pesen: 2 jus stroberi (yang ini lebih enak drpd jus stroberi yg kami pesen di tempat sebelonnya); 2 teh botol; 1 spageti (buat Nikki); stroberi dessert. YUp! Karena dah kenyang sarapan di hotel, jadinya sampe siang gak laper-laper juga.

Nikki mah harus makan. Soalnya dia gak pernah ikutan sarapan di hotel karena lebih milih maenan di playground yang disediain pihak hotel. Nungguin pesenan, eh.. kok kayaknya liat tetangga yah. Akhirnya nemuin mereka. Huah!! Ternyata bener. Ada tetangga yang lagi ke situ juga ama temen2 kantornya. Ya sudah deh, akhirnya Nikki maen ama Philippy, temennya.

Dah kenyang, dah puas... pulang!! Hujan. Hikz :( Sepanjang hari ini emang hujan mluluk. Nungguin angkot lama bangeeeeet. Beneran deh, ke Bandung itu paling enak bawa kendaraan sendiri. Angkot lama, kadang suka ngetem luama minta ampyuuuun, dan taksi juga jarang.

Alhamdulillah, pas hujan deres banget, kita dah naek angkot. Balik ke hotel, langsung terkapar. Semua tidur. Hehehe :) Habis magriban, kita jalan lagih. Kali ini mo nyuci. Tnyata cucian dah buanyaaaak. Maklum, bawa anak kecil. :p
Kenapa gak ngelaundry di hotel? Tidaaak! Tentu sajah. Bisa-bisa duitnya abis cuman buat laundry deh. Akhirnya kita bawa cucian ke tempat laundry kiloan. Harusnya sih bisa anter-jemput. Tapi berhubung si mas-mas yg suka anter-jemput cucian lagi sakit, kita harus ke sono sendiri. Hikz! :(

Sate Stasiun
Abis naruh cucian, kita naek taksi. Karena Nikki pengen makan sate, akhirnya minta anterin sopir taksi ke tempat sate yang oke. Hm, kita dianterin ke stasiun ama sopir taksinya (sate M Hadori?). Kita dah duduk lama, dah pesen, tapiiiii... tnyata luama bener. Akhirnya cuman beli buat Nikki doang (kalo menurut aku sih, gak gitu oke pelayanannya. Maap ya Pak, kami cancel pesenannya. Abis luamanya gak nahan. Dan lamanya gak jelas ngapain ajah). Akhirnya, ya.. makan di hotel ajah deh. Abis kasian Nikki dah kelaperan. :(

25 Desember 2007
Selamat Natal buat semua keluarga dan teman yang merayakan. :)
Hari ini, pagi-pagi dah siap-siap. Yup! Karena waktu mefet dikarenakan sore aku harus nongkrong di kantor. Hehehe.
Bale Anak
Selesai sarapan langsung cabut ke... Bale Anak. Hahaha.. ini satu-satunya FO yang aku kunjungi selama nginep di Bandung. Abiz gak gitu pengen belanja. Jadinya ya, cuman mampir ke tempat FO anak-anak. Beli beberapa baju buat Nikki. Tapiiiiy, Nikki mah dah gak ada kepengenan buat liat baju-baju. Dia lebih tertarik ama maenan yang ada di situ.
Di Bale Anak emang ada tempat maennya. Mirip kayak bouncy town-nya Cartoon Network ituw loh. Bayar Rp 20 rebu di kasir, maen sepuasnya di tempat itu. Orangtua boleh masuk buat nemenin anaknya. Mas nemenin Nikki maen, aku duduk-duduk ajah ngeliat kehebohan mereka. ;)
Puas maen perosotan, lompat-lompat, Nikki minta mancing. Hm, kalo mo mancing harus bayar Rp 15 rebu. Sebenernya gak mahal sih, soalnya seabis mancing, asal dapat ikan, anak nanti boleh milih hadiah yg disediain. Ya, maenan2 gituw deh.
Tadinya gak yakin Nikki bakalan betah mancing yg butuh kesabaran (ortunya pesimis amat. Hehehe). Tapi tnyata Nikki dapat ikan berkali-kali ampe 2 ember. Dia masih belon puas, ngambil ember laennya. Wah, nak. Bisa-bisa seharian kita mancing doang deh.
Cisangkuy

Tadinya rencana mo ngajakin Nikki ke Taman Lalu Lintas. Tapi tnyata karena hari libur penuuuuuuh.... banget. Akhirya naek taksi, minta anterin ke Cisangkuy buat beli yogurt. Ini Mas yang pengen neh. Ya sud deh, akhirnya ke sono. Sampe taman, tnyata ruamenyaaaaa... minta ampyun. Banyak anak-anak yang naek kuda. Hm, Nikki sih ditawari gak mau. Lagian, aku gak tahan ama baunya karena air kencing kuda berceceran di mana-mana. Hikz.

Akhirnya sampe di Kafe Cisangkuy deh. Wekz.. ruame bener!! Akhirnya dapat meja, terus mesen. Pesenan kami: jus yogurt stroberi (Mas); jus yogurt leci (aku); milkshake stroberi (Nikki; dia seneng banget ama milkshake stroberi). Uaaaaah, kenapa stroberi mluluk ya? Dan biasa, karena Nikki belon makan, akhirnya pesen makanan yang di depan kafe. Pesen batagor (menurutku terlalu asin) ama sate buat Nikki.
Belon puas, porsi makannya kecil kok. :) Pesen jus lagih. Mas pesen stroberi yogurt lagih, aku pesen grape yogurt. Hm... enak loh. Setelah kenyang, balik lagih ke hotel. Mulai mendung, akhirnya kami ketiduran deh.
Ditelpon mbak Sri, karena kita gak keliatan di Rawamangun. Wuiiih, maapken semuanya. Kami lagi di Bandung, jadi gak bisa ngumpul2 bareng. Selamat Natal buat semua keluarga yang merayakan. :)
Udah sore. Langsung mandi, siap-siap mo ke kantor. Mas ama Nikki ikut nganter ke kantor. Tapi mereka cuman nganter sampe gerbang doang karena mo jalan-jalan katanya.Akhirnya mereka balik lagih ke hotel... jalan kaki!!! Ya, buat Mas sih enak ajah karena sepanjang jalan banyak FO. Tapi buat Nikki? Ck-ck-ck.Hore!! Cucian dah dianter ke hotel. Hasilnya oke kok. :) Malem, Mas ama Nikki katanya malez keluar. Akhirnya aku nitip OB kantor, minta beliin bakpau. Ya, bakpaunya enak dan lumayan murah (dibandingin ama Jakarta maksudnya). Akhirnya pulang kantor pesta bakpau di kamar hotel. Hehehe :D

26 Desember 2007
Nikki kecapekan, tidur di lobi kantor :)
Agak santai. Seabis sarapan, langsung siap-siap mo ke rumah Lik Pon (ini adek mamanya Mas). Hm, akhirnya naek taksi ke sono.
Sampe di rumah Lik Pon, Nikki langsung minta makan (tidaaaaaaak.... malu-maluin ajah deh. Nikki emang gak pernah mau sarapan di hotel sih). Karena Lik Pon merayakan Natal, jadinya kita makan-makan deh :p

Ngobrol ke sana-sini, akhirnya pamit pulang. Sampe hotel, istirahat bentar doang. Sebenrnya pengen ngajakin Nikki berenang, tapi selama di Bandung ternyata cuaca bener-bener gak mendukung. Selalu mendung, banyak hujan. Kalo Nikki makannya oke sih, enak ajah ngajakin dia renang. Tapi karena makannya gak teratur, gak berani nyemplungin dia ke kolam.

Aku gak bisa istirahat lama. Harus nyiapin semuanya buat Mas+Nikki karena hari ini mereka pulang. Hikz :( Sediihnya. Abis Mas gak bisa cuti lama dan besok pagi dah harus ngantor. Dah pada mandi semua, dah siap semua, pergi ke kantor. Mas ama Nikki nungguin di lobi, aku naek ke atas, pesen taksi.
Nikki kayaknya kecapekan, jadi dia tidur di lobi. Taksi dateng, Nikki teteb tidur. Hikz!! Begitulah, akhirnya Mas ama Nikki pulang ke Jakarta. Huaaaaaa. Sepi deh.

27 Desember 2007
Gak ngapa-ngapain. Istirahat total di hotel. :D Ya, mo gimana lagi. Biasa rame bertiga, tiba-tiba sepi. Aku minta sarapan dianterin ke kamar. Argh!! Kalo ini mah bener2 malez kaleee. Nyuci lagih. Kali ini di hotel. Weitz... bener deh. Nyuci baju sekeluarga di laundry kiloan biayanya sama kek nyuci di hotel 4 potong baju. :p
Ngantor seperti biasa.

28 Desember 2007
Dah hari Jumat. Asyiiik.... malem ini Mas ama Nikki mo balik lagi, nemenin aku di Bandung. Huahahah ^_^. Pagi,gak sarapan. Dah malez sarapan di hotel. Agak siang, nyebrang ke Riau Janction, beli2 makanan kecil buat Nikki ama Mas nanti. Jalan muter-muter sekitar hotel. Ke Gramedia, ke BIP, dll. Tadinya janjian ama Teh Molly mo ketemuan, tapi sayangnya teh Molly sakit. Cepet sembuh ya teh.

Makan di hotel, istirahat bentar, nonton Naruto (halaaaah..). Sore ke kantor lagih. Sekitar jam stengah 8 Mas+Nikki dah sampe hotel lagih.
Malem, pulang ke hotel. Di kamar tnyata ada mbak Shanti ama Mas Ato (kakak Mas) yang kebetulan juga lagi liburan di Bandung. Ngobrol2 bentar, janjian jalan besok pagi.

29 Desember 2007
Hari terakhir di Bandung. Abis sarapan, nungguin Nikki maen di playground hotel. Siap-siap mo check out. Urus-urus administrasi, Mas Ato+Mbak Shanti dah njemput. Barang-barang masukin mobil, jalan ke rumah sosis.Rumah Sosis

Waktu masuk ke sini, Nikki dah heboh ndiri liat maenan yang ada, terutama mobil ATV. Nikki emang paling suka maen model ginian. Dia langsung maen ama Mas deh.
Puas maen ATV, Nikki minta ke rumah pohon. Hm, akhirnya nungguin Nikki maen di situ. Weleh... bener2 yang nikmatin Nikki doang neh. Hahaha. Dia lari ke sana-sini, mandi bola, dll.
Tadinya Nikki minta naek kuda, tapi udahan ajah deh. Akhirnya kita makan sosis bakar bareng-bareng. Dan, seperti biasa... Nikki gak mau makan. Fiuh! :(

Pasirkaliki
Sebenernya belon puas bener di Rumah Sosis. :p Tapi kami kemudian ke Pasirkaliki. Mbak Shanti katanya mo beli sosis ama bakso di situ. Oke, jadilah ke Paskal.
Sampe sono, dah kepikiran pengen beli bakso juga. Sebelonnya sih dah beli sosis di Rumah Sosis. Ikutan mbak Shanti ke dalem. Oke, liat-liat si penjual lagi motong2 daging.

And... hm, waktu si bapak bawa-bawa sosis gede yg mo dipotong2 jadi daging yg buat burger tuh, dah ngerasa aneh. Kok warnanya pink? Waktu ditanya, si bapak jawab kalo itu daging babi. Oh, oke....!!! Mundur teratur. :p
Bukannya apa-apa ya, kalo menurut aku, buat yang Muslim, kayaknya gak recommended deh di sini. Ya, abisnya sepanjang penglihatanku kok kayaknya semua alat penggunaannya gak dipisah yak? Jadi, hm.. aku gak beli apa-apa di situ. Jalan kaki bentar, makan siang. :p

Untunglah Nikki mau makan dan habis banyak. Abis itu kita pulang deh ke Jakarta..... ;)

Selama di Bandung:
- kami lebih ke wisata kuliner, karena gak pengen belanja2 ke FO. Sepanjang pengamatan dan cerita temen, kok kayaknya FO sekarang harganya gak semurah dulu yak? :p
- thx buat semua temen di Bandung. Dicky... thx dah nganterin aku pulang tiap hari yah. :)
- temen2 di Bandung. Maapken, gak sempet ketemuan. Tadinya pengen telpon, tapi tnyata nomernya kagak ada. Huah!!!! Gara-gara ganti hp (punyaku rusak), no-nya gak kesimpen semua. :(

6 comments:

yanti said...

waduh... asik banget ya... aku malah udah lama ga ke Cisangkuy. padahal deket rumah, cuma sekitar 2 km. dulu pas SMA tempat nongkrong kalo bolos, soalnya SMAku deket situ :D.

nanik said...

cieeehh yang bisa berlibur sambil DLK :p sori ya mbak gak pernah nemenin selama di bandung. soalnya kan udah sama keluarga. kapan2 kalo ke bandung mampir yak.... makasih ya atas ngobrol2nya (yang jarang mengenai kerjaan...ssssttt)

Lia said...

Wahhhh asik ke Bandung, betapa kabitanyaaa...

Eh itu strawberry cantik banget ya!.

Jatuh Cinta berat Sama poto nikki yang dibawah...kalo gak punya anak cowok bakal keimpi2 tuh kepengen hehe ini ada 3 aja masih ngiler :D

The Sweeties said...

Hi, salam kenal. Ter-summon karena Bandung, hehehe.

Buat sate yang enak (dan murah) di Bandung, menurutku sih yang di Jalan Anggrek. Bukanya sekitar jam 18:00. Pelayanannya juga cepat.

Dari Hotel Santika juga nggak bisa dibilang jauh, bisa naik angkot.

Aduh, jadi pengen pulang, hehehe...

bayianak said...

bu sosis pasirkaliki itu beli nya dimana? beneran babi ya? yah tadinya dgr dr tmn ada rencana pgn ksana. klo baksonya gmn? ga ada babinya kali ya? hehehe maksa...
note: sy jg muslim

retma-haripahargio said...

Ya, di daerah Pasirkaliki, say. Pasirkaliki itu kan nama daerah. Tokonya aku lupa namanya deh.

Jd begini. Mereka jual sosis, bakso, dll. Ada yang babi, ada yang bukan. Cuman masalahnya, sepanjang pengamatanku, alatnya (buat motong sosis dll), itu dicampur. Kebayang dong? Meski itu sapi, kalo alatnya habis dipake buat babi dan gak dicuci bener2?