Thursday, January 31, 2008

Macem-macem

Dah kelamaan gak update, jadi judulnya macem-macem deh.

** Nyaris Kebakaran
Yup!! Kemaren rumah sempet nyaris kebakaran. :( Ini gara2 listrik mati. Huhuhuh. Sekarang kok kayaknya sering bener listrik mati yah.

Waktu itu listrik mati dari sore. Mas yang dah bawa kerjaan dari kantor bete setengah mati. Soalnya rencana mo nyicil kerja di rumah, tnyata gak bisa ngidupin kompi samsek.
Teruuus, biasa dunk ye, kalo listrik mati, alternatif penerangan pake lilin. Nah, Mas nih, naruh lilin di kamar mandi. Lilin ditaruh di atas apa sih namanya... tempat buat naruh perlengkapan mandi/toiletries ituw? Kan itu bahannya dari plastik padahal. Ya sud deeeeh.

Mas ama Nikki di depan tipi (yang kagak nyala), cuman duduk2 ajah di situ. Tahu2 ada suara agak keras. Si Tari lari ke kamar mandi. Dan ternyataaaaa..... itu api dah gede. Dah tempat naruh lilin itu dah kebakar. Huaaaa....!!! Langsung disiram2 deh tuh. Untung di kamar mandi. Jadi langsung dapat air.
Dan Alhamdulillah.... **berulang kali sujud syukur** gak kebakaran. Gak kebayang deh kalo kebakaran. Hikz!! Aku waktu itu sih di kantor. Tnyata... tetangga ada juga yang ngalamin kayak gituw juga. Huah!

** Kakak Nikki
Si kakak satu ini sekarang hobinya: mendominasi acara tipi. Huhuhuh :(
Kalo kita2 yang tua mo nonton tipi, pasti selalu ada protes: "Nikki maunya nonton yang anak-anak. Nonton yang anak-anak ajah" (maksudnya ituw channel harus manteng di Playhouse Disney). Huaaaah... nak, kalo semua orang harus nonton itu, boseeeeen! :(
Tapi tkadang masih harus nemenin dia nonton Thomas, Noddy, Little Einstein, dst... meski rasanya dah eneg. Kekekeke ^_^. Teruuuus, Nikki juga sering ngikutin Naruto. Huahaha. Ini yang lucu banget.

Pernah dia bilang: "jurus seribu bayangan...." Terus dia tereak: "tuh, kan ada bayangannya. Liat Ma, ada bayangannya." ---> Ya, iyalah. Wong kamu kalo bikin jurus seribu bayangan langsung ngacir ke depan cermin. Ya, pasti ada bayangannya Nak. :D

** Pregnancy
Nah, kalo soal ini masih ada yang aneh. Pertanyaan: "Kamu hamil ya?" masih sering diajukan. Memangnya gak keliatan yak? :(
Yang parah nih, suatu hari... ada temen yang tanya:
Temen: Mbak, emang hamilnya dah berapa bulan sih?
Aku: Dah 6 bulan...
Temen: Loh, berarti baru ketahuan ya?
Aku: (di depan temen) Ya enggak lah. Dah dari berapa minggu dah ketahuan kok.
---> kata2 yang sebenernya pengen keluar: Yang bener ajah!!! Memangnya selama 6 bulan gw gak dateng bulan gw tenang-tenang sajah. Memangnya apaan?!!!

Terussss... seminggu ini aku masuk pagi dooong. Masuk kantor jam 07.00. Huah!!! Mungkin ada yang akan bilang: "enak ya, kayak orang normal". Tapi bagi aku yang merasakan... berat!! Kayaknya badanku dah susah menyesuaikan deeeh. Jadi, pas hari pertama masuk pagi, jam 8-an gituw aku dah pusing setengah mati. Udah gitu, kalo pulang ke rumah, abis magrib pasti langsung tidur. Dah gak kuaaaaat.
Mungkiiiiin, mirip kayak orang yang biasa kerja pagi, terus "diharuskan" kerja malem ampe pagi kali ye. :p

9 comments:

Tiwi said...

aduuuh...hampir kebakaran ya jeng...*ngeri*...untung cepet teratasi.
Selamat ya atas kehamilannya.

Roro said...

retma, syereeemmmm..... hati2 ah next time mah, iiih ampe ikutan merinding gini :(

ret, nikki makin chubby aja ya, hihii lucu banget lihatnya. sehat2 saja kan ya ret :)

jadi curious nih, masa 6 bulan hamil baru pada ngeh, sementara daku hamil 5.5 bulan udah pada protes: kegedean tuuuh, kembar kali... gimana ntar kalo 7 bulan... udah mau due ya...ahahahak

Tapi emang ada temen ya, 7 bulan hamil masih dikiran kegemukan, hihii ga ada yang nyangka hamil gitu...

Sehat2 terus ya ret :)

riri said...

retma, ud lama ga mampir .... hamil ? duh emang musim ya ....

selamet ya, gue juga setuju komennya Roro, 6 bulan blom keliatan ??? asik bgt sih, perasaan gue baru positif hamil aja langsung mlendung gede tuh si perut ....

riri (www.rumahriri.net)

widie said...

Mba...ati2 dong..semoga ga kebakaran lagi yaa..duh emang kl udah pake lilin palagi ditinggal tidur ya..bahaya bgt tuuhh..

Nikki lecu ya..jdnya yg lain manyun doong ga bs liat tv hehe...pergi aja yooo...

Mba, hamilnya ga kliatan kali sampe2 temen kantor pd ngga ngeh kl lg hamil ada2 aja ya..tp enak kl hamilnya ga gendut secara bajunya tetep gt ga berubah hehe...

Anonymous said...

Maaa gua juga pernah hahahaha..
waktu di Lampung..
mati lampu dah kaya makan obat sering banget

pas ngobrol2, kt ngomong gini
itu kok lampu kamar mandi terang banget yah..

ternyataaaaa...wadah plastik kebakar..wakssss

Ophi

Mamahoney said...

pfiiuuuuuuh untung aman yak gak jd kebakaran...
Selamat ya Nikki bentar lagi punya adik, seruu lhoo

Lili said...

Ret, maaf yaa baru sempat reply nih. Alhamdulillaah yaa sudah masuk usia kandungan 6 bulan. Semoga persalinan nanti lancar dan ibu serta calon dede sehat, aamiin. BTW, berminta water birth?..he.he.

TTg Tummytub, itu bisa sampai 8 kg gituh deh kayaknya. Dan Syafiq anteng banget kalau sudah dimasukin kesitu, apalagi airnya hangat, perasaan yg mungkin pernah dia rasakan sewaktu diperut kali yaa. posisinya dan juga airnya.

Ossy said...

Halo Ret... uuuhhhh udah lama gak kesini si Nikki udah mau punya adek juga yah. Selamat yah Ret... smoga sehat ampe lahir deh...

Sorry yah... aku lama gak sempet maen nih..... sok sibuk hehehehehe. Sun buat Nikki yah...

bibipbondry said...

tok tok retma masih ingetkah dgn dirikuw hihi...sorry morry baru bisa jalan2 lagi ^o^
kaget banget udah 6bln aja ntu di perut adek Nicki hehe selamat ya smoga sehat baby ma mamanya....
take care ^o^ga perlu gendut ibu hamil yg penting si baby sehat :)