Wednesday, February 20, 2008

"Berburu"

Setelah melewati bulan ketujuh, saatnya mulai "sibuk" deeeeeh. Mulai blanja-blanji (yang sampe saat ini belon aku lakuin. Hehehe), nyiapin nama (ada yg mo nyumbang?), dll.

Tujuh bulanan, seperti biasa, ibuku yang ngadain di kampung. Hahaha ^_^. Kalo di sini mah kagak pernah.

Soal Nama
Shakespeare said "What's in a name?", apalah arti sebuah nama --> eh, ini yang sering dikutip orang kan? Meski sebenernya, kalo dalam kutipan yg penuh, konteks-nya laen.

Dalam Islam, nama adalah doa. Jadi, ketika anak lahir, pasti banyak harapan dan doa dari orangtua untuk anaknya. Karena itu, gak bisa ngasih nama sembarangan, karena sebagai orangtua, kita maunya selalu yang terbaik buat anak kan? ;)
Sama juga ama di Jawa. Kalo di Jawa ada unen-unen (semacam peribahasa) "asmo kinaryo jopo", nama adalah doa.

Jadilaaaaaah.... perburuan nama dimulai. :p

Diskusi ama Mas? Tentu... ngobrolin soal nama pake YM! hahaha. ^_^ Aku ngasih satu link, Mas liat. Mas ngasih link soal nama-nama... aku lihat juga. Wakzzzzz... jadilah itu bertaburan berbagai website nama baby. Buku nama-nama baby malah dipinjem ama temen Mas yang kebetulan istrinya juga mo melahirkan. :)

Agak kaget waktu Mas ngajuin satu nama yang bagi aku.... sangat, sangat familiar! :p
Sangat familiar karena aku ngefans beratz ama beliau waktu ngambil mata kuliah Sinematografi (Jabrix, Anim, Tweet, kalo baca ini jgn ketawa yak. Hahaha). Bukan dosennya loooh, tp seseorang yg selalu muncul di buku teks mata kuliah itu.

Blanja-blanji
Yay!! Beloooon, belon mulai belanja-belanji. Lagi survei di berbagai toko online harganya. Ada yg lebih murah, ada yang lebih mahal. Jd, begitu dah tau kisarannya, tinggal cabut ke ITC, bawa list. Jadi, bisa nawar dengan mantap karena paling enggak dah tau harga-harga. Hehehe. Itulah nasib tinggal di Indonesiah! Iri abis kalo baca cerita ibu ini. Di sono mah kalo ada ibu-ibu mo melahirkan dapat paket perlengkapan baby dari pemerintah. Duuuuh, di sini mah boro-boro.

Sebenernya, gak seribet kayak waktu Nikki. Soalnya, kan masih ada barang2 "bekas' Nikki. Huah... nasib anak kedua deeeh. Boks bayi, stroller, dll teteb masih punya Nikki. Jd, tinggal yang belon-belon ajah lah.

Kakak Nikki
Nah, kalo perkembangan Nikki. Sekarang lagi suka apa-apa "serba Mama". Jd, selalu ada istilah: mandiin mama, pakai baju ama mama, makan disuapi mama, dll. :p

Kadang sih, sebel juga ama nih anak. Karena kemaren2 dia suka nahan-nahan kalo mo pipis. Tp beberapa hari ini dia dah mulai oke. Kalo mo pipis, seprti tadi siang, Nikki langsung buka celana sendiri dan ngacir ke kamar mandi. ^_^ Kalo malem juga, td malem bangunin aku, bilang kalo mau pipis. Yup!!! Akhirnyaaaaaa.... Kalo soal pakai celana, dia masih agak susah. Tp beberapa hari ini aku mulai aku ajarin terus.

Mberesin maenan, juga dah mulai rajin. Biasanya, ampe aku tereak-tereak. ^_^ Tapi sekarang, sering kali dia sadar diri. Misalnya, kalo pengen nonton Playhouse, aku selalu bilang, beresin maenannya duluw. Nah, sekarang ituw acara beresin maenan jd kayak tindakan buat ngambil hati mamanya deeeh. Huakakaka :p

Kalo aku bilang, "Enggak Nikki, gak nonton tipi lagi. Nikki nanti malem masih mau nonton tipi. Jd sekarang enggak". Eh, jawabannya: "Kan Nikki dah beresin maenan, mama. Tuh... dah bersih kan?" --> soalnya gak cuman maenan yg diberesin. Koran, dll juga diberesin ama dia. :p

Soal makan, Nikki juga sekarang kadang-kadang mau makan ndiri. Dalam arti, menyuap sendiri gituw. Hihih :D Dia dah mulai oke pegang sendok. Gak miring2 lagih kayak duluw.

4 comments:

rini said...

apakabar buw?, lama ga kliatan (dari dulu juga blm pernah ktemu yach :P)

jadi namanya siapa buw?, bang Abil juga nemu nama pas waktu kontraksi mulai doang:)) abis susah banget nyari nama cwo.

sama dong sama bang Abil, bekasnya bang Alip turun smua. tapi pikir2 nih, mo jual stroller, ada yang minat **numpang promosi**

moga2 sehat smua yach, ditunggu kabar adeknya ^^

Lia said...

Ini masa yang paling ditunggu dimasa kehamilan bagi saya mah, belanja kebutuhan bayi hehe lucu2 sih.

Jadi selamat berbelanja !!

bibipbondry said...

kalo pemerintah indonesia nyiapin perlengkapan baby utk ibu2 yg mo melahirkan bangkrut dunk ret hihi.. secara penduduknya bejibun ^o^.

sorry ga tahu alamat imelnya, ini kebetulan nemu japan cuisine:
http://allrecipes.com/Recipes/World-Cuisine/Asia/Japan/Main.aspx
http://www.bento.com/tf-recp.html
http://www.resepmami.com/id/recipe/search.php?showsummary=1&rec_grp=cr&rec_cu[]=jp&rec_language=1

moga2 berkenan ^o^

Lili said...

Alhamdulillaah, dah masuk bulan ketujuh, sebentar lagi yaa? dah tau dong perempuan or laki2... waa

mudah2an dapat nama utk calon baby yaa.

Waa Nikki dah pintar yaa, kan mau jadi kakak