Saturday, March 22, 2008

Long Wiken

Horeee... ada long wiken (buat para pekerja normal). :p Kalo buat aku mah, ya... biasa ajalah. Cuman jarang2 libur 2 hari la yauw. Jadi, mari kita jalan-jalan duluw. Sementara koran kagak terbit, kita jalan-jalan..... ;)


Seperti biasa, aku selalu libur sehari sebelon tanggal merah. Jadi, mau gak mau Mas ambil cuti. Jadinya Mas bener-bener looooong... wiken. Libur dari Rabu sampe Minggu. Eh, tapi karena si Tari juga mo "liburan" ke rumah bapaknya, jadinya kita agak2 kerja keras juga, soalnya apa-apa harus ndiri. :(


Rabu pagi, kita dah siap-siap mo brangkat. Malem sebelonnya dah bebenah. Duuuh, kalo bawa anak kecil, pergi sehari ajah dah kayak mo pulang kampong. Pagi langsung ngacir ajah. Alhamdulillah... jalanan belon macet. Baru kali ini, naek mobil di pagi hari lewat jalan-jalan protokol, hari biasa pulak. Sampe kantor ke atas duluw, nemenin Nikki pipis, minum, dll. Akhirnya turun, langsung masuk ke bis yang dah berjejer. :p
Hm, nunggu agak lamaan, baru berangkat deh tuh, rombongan. Oke, kalo acara kantor begini, yang seru, menurut aku: bisa liat versi mini dari orang tuanya. Huakakaka ^_^ Anaknya si A mirip bapaknya. Anaknya si B mirip ibunya, dst. Lucu ajah gituw liatnya :p
Kiri: pemandangan dr balkon. Kalo pintu dibuka, sambil tiduran bisa juga liat pemandangan kek begini sambil nunggu matahari terbit. ;)
Kanan: itu pemandangan bagian belakang. Kalok lagi berendam di kamar mandi, bisa liat pemandangan ituh. :p





Perhentian pertama di Gunung Mas. Ini sih cuman nungguin mo check in ajah. Jd anak-anak dibiarin maen. Ada yg maen layangan, naek kuda, dst. Nikki? Dari pertama turun dah langsung minta beliin layangan. Nah, habis ituw hebooooh deh tuh anak. Kayaknya paling heboh dia deh. Jd begitu semua mo berangkat lagi ke penginepan, semua masih bersih, kecuali............ Nikki. :D Dia dah belepotan lumpur. Baju, celana, apalagi sandalnya. Hah!! Dah gak berupa deeeh. Tapi Nikki gak mau naek kuda :( Jadinya dia cuman lari-lari, maen layangan dengan heboh ampe jatuh ke lumpur :p
Sampe ke penginepan. Kita nginep di Smallville (ceilaaaa... bayangannya dah bakalan ketemu ama Clark Kent. Kekekek). Agak ribet waktu pembagian kamar. Dan begitu dikasih tau ama si mas-mas petugas penginepan, sempat bengong: "Yakin ini kamar kami mas?" Kita dikasih di lantai 3. Huaaaa!!! Betul, betul. Kami satu-satunya keluarga yg berada di lantai 3, dengan kondisi aku yang lagi hamil dan harus naek-turun tangga. Dueeer!!!
Tadinya kami disuruh pindah sih, cuman setelah ditimbang-timbang, kami lebih oke di kamar yang di lantai 3 ituh. Hakakakaka ^_^. Abis gimana yah, kamar kami satu-satunya yg pake bathup. Dah gituw, sambil tiduran bisa liat pegunungan. Berendam di kamar mandi juga bisa liat pemandangan dan gunung yg indah. ;) Jd, kami lebih rela naek turun tangga.
Abis bersih2, makan siang, kita jalan ke Taman Safari. Nikki enjoy banget. Dia ikut tereak-tereak and ketawa-ketiwi ama anak-anak laen. Sayangnya, kami gak sempet ke baby zoo. Padahal pengen ngajakin Nikki ke sono. Soalnya hujaaaaaaan... deres banget ampe banjir. Ck-ck-ck. Itu toko2 suvenir di TSI sampe kebanjiran. Kami akhirnya nongkrong di resto Rainforest. Nikki dah kedinginan, ngantuk pulak. :( Akhirnya ama Mas ditidurin di bangku. Dipakein jaket, selimutan pake jas hujan. Ihikz :(


Gak bisa ke mana-mana lagih. Akhirnya balik lagi ke penginepan. Abis itu sampe malem masih hujan. Tadinya ikutan ngumpul ama temen-temen. Tapi lama-lama kayaknya aku badannya gak enak. Rasanya melayang begituh. Langsung naek ke kamar, tidur. :)
Pagi-pagi Nikki dah bangunin aku sambil tereak: "Mama... mama. Papa di mana? Tuh, kok gak ada tuh. Gak ada, Ma." Sambil nunjukin tempat tidur yang kosong. Hadooooh, nih anak. "Papa lagi di kamar mandi Nikki. Mo sholat." Langsung diem deh dia. Takut Papa ilang ya Nak? ;)
Abis sholat, Nikki minta turun buat maen. Abis itu dia maen ama anak-anak laen. Tadinya diajakin renang gak mau. Tapi akhirnya diceburin juga ama Mas ke kolam renang, dengan pakaian lengkap. Hahahah ^_^

Makin lama makin seneng deh tuh anak. Akhirnya aku naek ke kamar, ambil baju renang. Nikki ganti pake baju renang. Tapi abis ituw, ampe lama... dia gak mau naek-naek. :( Keasyikan renang ama Mas. Begitu naek, dia menggigil. Aku kasih handuk+roti. Eh, masih nawar juga: "Nanti renang lagi ya Mama..." :D Langsung angkut Nikki ke atas. Mas+Nikki mandi pake air hangat, aku ke bawah bentar bikin minuman hangat buat mereka. Slesai mandi, gantian aku yang mandi. Abis itu sarapan, terus siap-siap pulang.
Maunya sih pengen mampir ke mana-mana. Ke Cisangkuy, ke kebun organik, dll. Tapi apa daya... begitu keluar dr kawasan Taman Safari, JGREEEENG... langsung dihadang kemacetan yang amat sangat parah!!! Dooooh, orang Jakarta liburan semua yak? Akhirnya kita ke Tajur deh. :p Tapi Nikki dah gak enak badan, akhirnya muntah. Hujan turun deraaaas... banget. Banjir lagih. Begitu sampe bis Nikki langsung aku kasih minyak telon banyak, minum teh manis anget, dah agak baekan deh. Mas minta beli schotel. Untungnya cuman beli 1 doang, yang kecil pulak. Komen Mas: "Kayaknya enakan kalo bikin ndiri yak?" Hueheheh. :)
Sampe Jakarta, langsung pulang ke rumah. Tapi tunggu, belon kelar. Barang2 keluarin dr mobil, kita bertiga langsung ke rumah Bekasi. Gak ngapa-ngapain sih, cuman nebang pohon pisang (huhuy... panen oi). Ama ambil tipi dll. Soalnya kemaren ada beberapa barang yg hilang karena ada pemulung yg masuk ke rumah. :( Abis magrib langsung pada "tewas", kecapekan. :D

3 comments:

kiky f said...

aje giling hamil2x kemane2x juga....kok foto hamil agak terselubung gitu ya...? maksudnya apa/?? hihihih

Roro said...

hai bumiil.. apa kabar niiih... sehat2 yaa, niki apa kabar juga nak?
asik banget yang cerita long wiken, itu pemandangan hijo nan rindang begitu, jadi kangen kampuang euy :D

ret foto terbaru bumil dong, btw baby dipeyut laki apa perempuan? ikutan penasaran nih :)

veraproject said...

Waduh si ibu ini akhirnya posting juga..seru nih acara wikennya...

Gmn kehamilannya lancar bin sehat ya, syiiik..Nikki bentar lagi mo pnya adik perempuan..senangnya...tularin ma diriku yah..hehehe...