Monday, June 23, 2008

Kira & Nikki

Hm, rasanya menghilangkan rasa males update blog kok susah yak. :( Jd belon bisa cerita-cerita neh... :p
Kira sekarang dah 1,5 bulan. Selama 1,5 bulan ituw, dah banyak kejadian (ngintip diary-nya Kira. hehehe).

* Kira puput tali pusat tgl 9 Mei 2008, tepat seminggu setelah lahir.
* Upacara potong rambut tanggal 31 Mei 2008
* Akikah tanggal 12 Juni 2008 di kampung

Waktu upacara potong rambut, sodara+tetangga pada dateng. Acara dipimpin ama Ustadz Ilyas. Ya, seperti biasa deh yah. Abis dipotong rambutnya (sedikit doang), abis itu digundul ama ibuku. Hehehe ^_*
Rambutnya ditimbang, dizakati, sesuai dengan harga emas sekarang ini.





Setelah 1,5 bulan, Kira dah lumayan anteng tidurnya kalau malem. Gak sering2 bangun spt awal-awal. Aku biasanya gantian jaga ama Mas. Jd, kalo Mas pulang dr kantor, jam istirahat dia juga dipake buat jagain Kira. :p Biasanya aku kasih "bekal" ASI yg dah aku pompa dan distok di kulkas. Aku tidur deeeh. Jam 11 atau jam 12 malem, gantian aku yg jaga sampe pagi. Jadi, lumayan lah... jam tidur masih banyak.

Imunisasi yg dah dilakuin:
- Hep B (1) dan (2)
- BCG
- Polio
Sempet ganti DSA juga karena DSA yg pertama gak oke. Gak mendukung pemberian ASI. Maka tak ada jalan laen kecuali kabuuur, ganti DSA segera mungkin. :p

Nikki
Hobi Nikki sekarang maen game di kompi. Jd suka rebutan kompi ama Nikki. Selaen maen sepeda dan sepak bola. Nikki juga suka nonton film "Bola Kampung" di Disney Channel (kalo siang) atau TPI (kalo sore).

Beberapa hari lalu, Nikki aku ajak belanja ke Kramat Jati. Itu pertama kalinya Nikki masuk ke pasar tradisional. Hahaha. :p Yang ada, banyak komentar2 lucu. Pertama kali turun dari angkot, dia langsung tanya: "Mama, kita masuk lewat mana?" Huah... Nak, kalo ke pastrad ya, kita jalan ajah gituw. Nanti dah banyak pedagang.

Waktu lewat los pedagang baju, dia langsung komen: Wah... bajunya banyak banget. Waktu lewat los pedagang sandal: "Wah... sandalnya banyak banget, Ma." Heheh. Dan laen-laen. Kalo aku lagi sibuk nawar, dia biasanya suka pegang2 dagangan si ibu atau mas-mas yg jual.

Hari ini Mama+Nikki juga ke sekolah Nikki buat ngambil seragam dan plengkapan skul. Nikki dapat 2 seragam, 1 baju olahraga, tas.

9 comments:

Mamahoney said...

met datang di dunia yg asik ini Kira sayang :)

Bunda RaRa said...

duuh akira... kayak nama bos gue... hahahaha... moga2 jadi anak soleh yah... jangan kayak bos gue koret..

duh ma, cute banget,.. sumpah aku jadi pengen hamil lagi

Gege said...

Duuh Akira, bole pinjem gak yah sama Niknuk hihihi? Lucu bangeeeet, pipinya euh, ngga nahan banget.. coba kalo kita tetanggaan Say, dah aku culik tu tiap ari :p

Roro said...

Akiraaaa... mwuacchhh...
Hheeh jadi inget jaman mirc nih. Jadi, netta langsung setuju dong ya :D
Kalo aku inget lagunya siapa sih ya, jadul sekali:
"akira dirimu didalam hidupku satu-satunya...."
kayanya 2D ya?

Nunik 'n Family said...

kIRA MAKIN MONTOG AJAH...
DAH KELIATAN CANTIKNYA LHO...
KAPAN YA DAKU KETULARAN PUNYA BABY GIRL...

kiky f said...

masih cuti donk ini...itu pipi na Kira...gemes pengen ditowel...:P

Mama Azka said...

Duuh Kira dah gede ajah yah...pengen liat nih, kapan dong pindahan ke Bekasinya???

Lili said...

BUnda Retma, sorry ak baru mampir lagi... Alhamdulillaah, Barakallaahu fikum... Waa sudah sepasang yaa.. Subhanallaah.. Ikut senang dan bahagia.. sekarang sudah bisa apa baby Kira?

erfi said...

Retmaaa... duuh gw telat banget yaaa..

Selamat ya atas kelahiran baby Kira.. She's so cuuteee.... wah dah 1,5 bln aja..

Jadi sekarang dah mulai kerja lagi kan dirimu...?? Mudah-mudahan masih bisa kasih ASI untuk Kira yaaa... :)

Doain juga agar persalinan gw nanti lancar yaa... lg menghitung hari nih :D