Tuesday, July 15, 2008

Hari Kedua

Hari kedua Nikki di TK. ^_^ Karena hari kedua, yang nungguin cuma mama. Jd pagi-pagi dah sibuk beratz karena semua bawa bekal (sarapan+makan siang) buat Papa+ sarapan dan snack buat Nikki. Sebenernya snack time di sekolah Nikki, disediain ama sekolah. Tapi Nikki teteb bawa.

Snack time!! Ada Ms Helen... ayo semua dihabisin

Nikki dah mulai enjoy ama temen-temennya. Jd mama cuman ngeliat sepintas2 doang. :p Karena ini hari Selasa, di KIDEA, sekolah Nikki, ada pelajaran agama. Yang Muslim dikumpulin ama yang Muslim, yang agama laen juga ama agamanya masing-masing.

Selasa kemaren, kelompok Muslim dipandu ama Ms Ika. Kemaren diajarin tata cara salam, tentang Allah SWT dan ciptaan-Nya, surat Al Fatihah, dll.

Seperti biasa, spt kelas2 Nikki duluw yang selalu berubah temennya, hehehe.. ini Mama coba tulis temen2 Nikki yang masuk kelas agama Islam bareng Nikki:
Kelvin, Davin, Athena, Nicole, Maura, Taqiy, Icha, Belangi, Narumi, Mauris... dan yang laennya Mama lupa. Hahaha. ^_^
Dan Selasa kemaren, Nikki ketemu Putra... temennya di "sekolah" sebelumnya. Dan mulai deh mereka maen bareng di playground. Sayangnya, ketemunya cuman sebentar doang karena waktu maennya beda (kelasnya laen), juga kemaren kelas agama.
Kalau ada yg tanya: apa sekolah Nikki sekarang bagus? Weleh... kalau gedungnya iya, bagus. Hahaha. ^_^ Tapi jujur, aku gak klop ama beberapa cara ngajarnya plus ama beberapa gurunya.
Contohnya: ada anak yg maen puzzle peta dunia. Begitu slesai, dia bilang: Miss.... finished!!!
Apa tanggepan si Ms itu? Yang bikin aku agak shock adalah jawabannya: "Kalau finished itu, berarti sudah ditaruh di rak kembali."
Huaaaaa..... Ms, begitu sulitkah bilang: "wah... great job!!" atau... "wah, kamu pinter banget!" dst. Sebagai ibu2 yg ikut macem2 milis ibu2, suka googling, suka nonton Nanny 911, rasanya sedih amat liat begituh. Ihikz. :( Moga kalau pindah rumah, Nikki dapat sekolah yg lebih oke ya Nik. Sementara, di sini duluw.

6 comments:

meitria cahyani said...

Hi.. tq ya commoentnya.. iA daku foto-fotoin deh batiknya, asap.. ;p
Sharing soal sekolah ? Aq jadi pengen cerita soal sekolahan anakku.. iya, emang sekolah jaman sekarang gak cuma bagus sarana, fasilitas, kurikulum, bilingual, dll.. tapi utk anak usia dini buat aq yang penting : Pembentukan akhlak n karakter.. yg mana dicontohkan dgn konsisten oleh guru dalam komunikasi & pembiasaan harian di sekolah.. Hiks, kok jadi panjang.. ntar ah jadi pengen posting soal ini juga.. hehe.. Tq ya mbak, tukeran link yuukks.. ? ;p

Mama Azka said...

Nikki kapan pindahnya nih, Retma? sekolahnya dimana siiy, deket rumah ya

ei said...

jadi kapan nih pindahan ? ;)

yanti said...

waaa... sama dong, lagi cerita2 ttg sekolah barunya Naila. Nikki badannya berisi banget yaaa..

Keluarga Zulkarnain said...

Sebel banget ama guru yang gak bisa meluangkan waktu untuk ucapin reward ke muridnya...Huh!!

Pa kabar Ret??

Mamahoney said...

cihuuuuuuuy tambah pinter sekarang nikki ya, kiss buat adek yaa