Monday, August 11, 2008

Acara AIMI

Sabtu, 2 Agustus 2008

Pekan ASI Sedunia (World Breastfeeding Week) 2008 neh. Sebagai ibu yg lagi seneng jalan-jalan menyusui, jauh2 hari dah daftar, mo ikutan. Wiiih, akhirnya pagi2 kami dah dateng ke Bulungan. Karena kebetulan ibuku lagi di Jakarta, jd blio ikutan juga. Naaaaah... aku sebenernya juga punya misi buat bikin pandangan ibuku terbuka soal ASI. Hehehe ^_^

Sampe Bulungan tnyata dah banyak yang dateng. Ya iyalah, kan emang ada 200-an ibu plus balita, plus pengantar. Kebayang kan? ;)
Daftar-daftar, dikasih gelang emas identitas, apron, plus goodie bag. Sayangnya, karena tempatnya terbatas, aku+Kira doang yang bisa masuk. Mas, Ibuku, Nikki, & Tari nungguin di luar sambil liat bazar. Tapiiiiy, acara belon mulai, Kira dah nangis pengen minum+ngantuk. Emang harusnya jamnya dia tidur sih. :( Akhirnya turun tangga, lari ke kantin nursery room. Tnyata banyak ibu2 juga yg "lari" ke situ. Jadinya kita ngobrol2 di nursery room sambil nyusuin. Hahaha ^_^ Lucu bangeeeet. Baru kali ini ngerasain deh. Abis biasanya kalo di rumah sakit, kalo pas nyusuin di ruang menyusui, seringnya malah ketemunya para babysitter. Wakz!!!

Pas acara Menyusui Serentak mulai... duuuh, rasanya bener2 terharu... banget!! Bangga banget bisa ikutan acara kayak gini dan jadi bagian ibu2 yg bisa memberikan ASI. Subhanallah... pengen nangis karena saking senengnya. Bagi aku, ngasih ASI ke Kira suatu prestasi tersendiri karena waktu Nikki aku cuman bisa ngasih ASI selama 2 bulan! :(
Sejak ikutan milis AFB punyanya AIMI (Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia), aku banyak tambahan info yg gak aku dapatkan waktu aku melahirkan Nikki. Aku jadi tahu betapa pentingnya ASI ituw. Makasih juga buat semua temen2 di AFB, para blogger tercintah, juga Beingmom, yang mensupport aku waktu awal2 kelahiran Kira. Makasih banyaaaak... ^_^
Prestasi ngasih ASI ke Kira bener2 satu hal yang sangat-sangat berarti buat aku. Hal ituw karena:
(1). Awal kelahiran Kira, aku sempet desperado gara2 ASI keluar dikit (halah... masalah klasik banget yak) dan PD luka sampe berdarah-darah dan nyerinya minta ampun. :( ---> begitu aku OL, banyak windows bertebaran ngucapin selamat, ngasih dukungan buat teteb memberi ASI dan ngasih banyak tips, aku bener2 semangat lagih.
(2). Ibuku. Hehehe ^_^ Faktor ini sungguh susah "dihadapi". Aku sampe sekarang kalo ibuku ke sini selalu denger perkataan: "Kira belon dikasih susu formula? Kasihaaaaan... nanti gak kenyang loh." Ihikz. Belon lagih, kemaren sebelon pulang ibuku juga sempet bilang: "Eh... bayinya si 'anu' dah dikasih makan loh. Kira besok kalo dah 4 bulan dikasih makan ajah." Oalaaaaah... susah bener. Mo jadi diploma ASI ajah susah, palagi sarjana ASI. Wuiiih, salut bener buat yg bisa ngasih ASI sampe 2 taun.
Eh, eh.. waktu ibu2 ngobrol di mall nursery room, kita2 kenapa kompakan bilang: "Wah.. nyusuin pake apron tnyata seksi panas yah. Gak enak." Hahaha. Mungkin karena belon biasa yah. Tapi seneng loooh dapat apron gratisan. Pas hari berikutnya ada acara nikahan sodara aku bawa. Jd bisa nyusui Kira di mana ajah. Hahaha ^_^ Dan aku seneng karena ada tulisannya buat mensupport ibu2 menyusui. **Pamer.com**

6 comments:

ei said...

waaaah, selamet ya ret ...

Mama Rafayra said...

wah keren deh

semoga Kira bisa dapat ASI lebih banyak dari Fayra yg cuma 20 bulan ajah.

mama arya said...

Alhamdullilah bnyk orng sudah mengerti manfaat ASI ya mbak, semangat terus mbak pantang mundur utk selalu memberikan Kira ASI.


btw, dulu jamannya Arya juga mbak aku mpe putingku korengan, jadi tiap gag nyusu aku olesin salep, ntar klo anak dah bangun siap2 aku pel/bersihin ..langsung deh nenein ...dg perih, sakit wes campur aduk deh tapi aku gag nyerah gt aja mpe waktunya masuk kntr tetep aSI, walaupun kadang di kntr mpe kucur2 hehheee...

Rahmi Sukma said...

Wah dikau jadi ikutan yak....
Udah mulai ngantor? Doooh turut senang niy.

dirikudisini said...

waaaah, harus banyak blajar dari mbak niiiiih


salam kenal...;)
za

imron said...

Dengan ASI anak tumbuh sehat dan cerdas, insyaAllah. karena ASI senantiasa menyesuaikan dgn keperluan si buah hati.
Sudah banyak yang merasakan manfaatnya ASI bagi ketahanan tubuh dan kecerdasan anak.
Anak yang diberi ASI lebih banyak, insyaAllah lebih cerdas.
Semoga anak2 kita menjadi generasi yang sehat, cerdas, dan berakhlak mulia. Amin


"muslim family life long learning program"