Friday, September 19, 2008

Akhirnya... bebas!!!

Hampir 3 bulan ini aku terbelenggu. Huee... brasa kek apaan ajah. Ya, gituw... deh. Kalo pulang ke rumah kok rasanya malah kebanyakan sakit hati. Kebanyakan nahan amarah.

Kenapa emang?

Ah, mengutip omongan Vita: "Soal asisten itu... never ending story deh". Yo, jadi begitulah. Selama hampir 3 bulan diriku kebanyakan makan ati dengan perlakuan si Linda!! (bukan Linda nicegreen.... tapi asisten di rumah looh). huehehe.

Kenapa gak langsung "diusir"? Ah, ada banyak pertimbangan. Yang jadi masalah, kata ibuku keluarganya bener2 orang gak punya. Buat makan ajah susah. Lah, tapi kenapa anaknya begitu? Argh!!! Belagu sumpah mampus.

Selaen ituw, hm.. aku paling gak suka karena dia gak jujur. Hm, duit ada yang ilang. Masalah air yang dia selalu gak ngaku bahkan nyalahin si Tari. Haloooo... emangnya siapa elo? Kamu baru ikut kami 2 bulan dan selama kamu gak ada, gak pernah ada kejadian uang hilang dan hal-hal aneh laennya. Dan jangan menyalahkan orang laen dunk mbak, wong dirimu jelas2 salah. Nih anak bodoh, tapi berusaha membodohi orang serumah.

Yang menyebalkan:
1. Sering mencuri makanan. Halah... wong makanan tiap hari tergeletak begitu, teteb ajah ada acara nyuri2. Jadi, nih anak.. kalo makan tuh nungguin gak ada orang. Begitu gak ada orang, langsung samber gak peduli yang laen udah makan atau belon. huekekekeke. :p
Yang paling parah, dah dibilangin, makan bareng2 ajah sini depan tipi. Eh... kok ngambil ndiri di stok dan dibawa ke kamar. Oalah.... **ngelus dada**
2. Makan makanan Nikki. Haiyaaaah.... ini menurut pengakuan Niknuk jugak. Makanya Nikki gak mau disuapin ama dia.
3. Ngambilin duit. Argh!!! Dikira aku gak perhatian yak, padahal aku tahu loh, meski cuman beberapa ribu tiap hari, aku tauuuu.
4. Kepergok mbuka tas kerja aku. Yang mana pasti ada dompet dan hp to?
5. Mencuri uang ibuku
6. Gak pernah ngakuin kesalahannya, padahal jelas2 itu kesalahan dia. Harusnya dia gak bisa ngelak, tapi teteb kekeuh gak mau ngaku. Heran. Ada ya.... orang kayak gini? Bukti2 dah dijembrengin teteb gak mau ngaku.
7. Paling parah, yg bikin aku sumpah mampus sebel banget ama dia. Menyuruh ibuku makan nasi sisa kemaren sementara dia makan nasi baru plus lauk pauk lengkap. Haloooo... siapa elo gituw loh mbak?
8. Bohong... bohong... dan bohong!!! hampir tiap hari isinya bohong.
9. Gak pernah ngakuin keadaan keluarganya dan sok high class. Huex....

Padahal....
1. Gaji dia menurut aku gak seimbang ama kerjaan dia. Terlalu banyak. Wong dia ternyata gak bisa ngapa-ngapain. Ihikz. :( Anak mami dan anak manja tnyata... meski di dusun sana. Tapi teteb aku kasih
2. Uang pulsa hp teteb dikasih biar dia gak kangen ama ortu di kampung --> yg tnyata buat telpon+SMS-an ama temen2nya waktu masih kerja di konfeksi.
3. Uang jajan dikasih
4. Semua keperluan sehari2 sampe pembalut dikasih.

Tapi apaaaaaaa... yang didapat oleh kami? Huaaaa.... **nangis bombay**

Dan terakhir, waktu mau dipulangin, akhirnya kami PULANGIN PAKSA. Sono pulang giiiih. Huahahaha ^_^ Ya gak segitunya deh. Lah, dia boong abis.
Pamit ke aku bilang mau pulang sama TEMEN-nya. Sementara pamit ke Mas bilang mau pulang ama SODARA-nya. Lah, dikiranya aku ama Mas siapa gituw? Gak pernah ngomong2 apa?! Makanya, nih anak bodoh tapi sok mau membodohi. Plz deeeh.

Waktu itu aku telpon ibuku, minta tolong konfirm ke ortunya. Tnyata gak punya sodara di sini. Lah, kita "kejar" tuh anak, ditanyain macem2 teteb ngaku kalo ituw sodaranya. Aku sampe takjub. Bener2 ahli BOHONG. Gilingan padi banget daaaah.

Dan sekarang, akhirnya dia pulang kampung. Untuk selamanya. Dan aku bisa bilang bahwa aku BEBAS... !!!! Hip-hip Hurray..... :p

4 comments:

nanik said...

duuh makan ati banget si... sukur skrg dah selese ya makan atinya :)

Halaman Samping said...

Jadi inget mas Freddy Mercury pernah teriak saking sebalnya:
I want to break free
I want to break free from your lies
You're so self satisfied I don't need you

I've want to break free
God knows, God knows I want to break free
...

:-))

meity said...

komen by default:

maaf lahir & bathin ya … maafin ya kalo selama nyampah2 suka kelewat batas … maaf … maaf, ga sengaja kok … beneran.

nana said...

PRTnya minta maaf dolo nggak tuh mbak pas mo mudik? hihihi...

btw, Mohon maaf lahir batin ya buat mbak sekeluarga
Taqobalallahu Miknna Wa Minkum :)
semoga PRT barunya ntar nggak keq gini lagi :D