Monday, October 13, 2008

Nonton Laskar Pelangi

Akhirnya tadi malem nonton Laskar Pelangi juga. ^_^
Ah, kalo saya mah nonton gak bakalan di kelas yg eksekutif, yg tiketnya nyampe ratusan ribu. Ini nonton dalam rangka punya voucher gratis 4 biji yg dikasih temen Mas sejak entah kapan.

Lah, kemaren2 belon ada film yg cucok. Tdnya mo dipake buat nonton Kungfu Panda (intinya buat Nikki), tp kagak sempet. Akhirnya dipake sekarang deh.


Buka 21cineplex.com, tnyata ada pemutaran jam 3 sore. Udah deh, siap2 tuh. Tdnya Tari gak mau ikut, jd terpaksa Tari ama Kira ditinggal. Begitu parkir, kok perasaan dah kagak enak ye. Orangnya buanyak... banget. Begitu masuk ke Hollywood (ya, ke mana lagih? Paling deket ama rumah ini) agak shock. Itu semua orang? Hahaha... saking banyaknya. Mo antri, dah langsung liat pengumuman kalo pertunjukan Laskar Pelangi jam 3 sore tiketnya SOLD OUT. Halaaaaah.... Akhirnya antri buat jam stengah 8 malem.


Abis sholat magrib langsung berangkat. Kali ini formasi lengkap. Lah, kalo dpt 4 tiket, Tari kagak ngikut, kan mubazir. Jdnya Tari+Kira ikut jugak. Makan malem duluw, mampir C4 beli minum ama makanan kecil, langsung tancep gas ke Hollywood KC. Dah jam tujuh sperempat.

Sampe sono langsung antri lagih. Busyet... dr siang sampe malam, yg nonton masih bejibun gini? Ck, ck, ck. Niknuk minta popcorn, jdnya beli duluw. Pas film mulai diputer, Kira tidur deeh. Tapi agak lama dia kebangun, mana muntah lagih. Ihikz. Kayaknya masuk angin deh. Maapken Kira... anak bayi diajakin nonton malem2. :(

Filmnya? Hm.. kayaknya dah banyak ulasan yak. Tapi asyik banget lah. Nangis, tertawa. Berhubung saya orang dusun jugak, brasa ituw film gak jauh2 amat dari masa kecilku. Si Tari ama mbak2 di sebelah nangis sampe sesenggukan kek apaan ajah. :p


Satu hal: Waktu nonton ituw aku kok merasa maluw. Malu sama Lintang yang genius tapi gak bisa nerusin sekolah smentara saya leyeh2 duduk menghadapi makanan, minuman, dan nonton film. --> halah buw, nonton gratisan ajah kok merasa maluw.

Spt aku bilang, krn aku orang dusun, jadinya ya.. sangat mengerti. Pan aku juga ngalamin masa2 sulit sekolah. Gak sampe harus menghadapi buaya sih, tapi gak masuk sekolah gara2 gak punya duit buat ongkos naek bis sih sering. Hehehe ^_^


Masa Kecil

Sekalian cerita masa kecil ah. Sekolah aku waktu masih SD sebenernya termasuk sekolah favorit. Tapi berhubung masih di dusun jugak, jadilah ya... begituw. Gak bolong2 sih, cuman banyak anak2, terutama yg berasal dari daerah utara, yg pergi ke sekolah selalu nyeker aka gak pake alas kaki. Baju? Ya... cuman satu sajah. Itu temen2 saya...

Naek ke SMP, gak beda jauh. Bdanya, temen2 yg tadinya berasal dari utara (yg kebanyakan dr pegunungan and petani), berganti dengan temen2 dr daerah selatan, daerah pantai. Ada temen, namanya Suprihatin. :( Kita satu kelas cuman sampe kelas 1 SMP sajah. Sptnya dia seperti Lintang. Dan waktu dia sakit, aku+beberapa temen berkunjung ke rumah dia, menempuh perjalanan naek sepeda belasan kilo, yang kami jumpai juga rumah miriiiiipp... banget ama rumahnya si Lintang di Laskar Pelangi. :(


Sejak ituw, Suprihatin gak pernah lagih keliatan di kelas. Hmfh!! Jadilah aku nonton Laskar Pelangi jugak sambil nangis, mengingat masa2 duluw kala. Hikz.

Masuk SMA? Ha.. gak usah diceritain. Agak garing. Kekeke ^_^ krn aku sekolah di SMA favorit di ibu kota kabupaten ya, banyak anak2 yg tajir. Jd garing lah. Kuliah? pan bukan masa kecil tuh.


Catetan ala ibu2:

- Ini ketiga kalinya Nikki nonton film. Pertama di Blitz, kedua di Plaza Senayan, dan sekarang di Hollywood KC, tempat emak+bapaknya sering "kabur" buat nonton+kencan. ^_^ --> catatan: tiga2nya gratis!! ;)

- Dan tentu sajah.. pertama kalinya Kira "dibawa" ke bioskop (anak bayi pan belon bisa nonton).

15 comments:

Fitra said...

ho oh, aku juga maluw bilang: nonton cerita orang miskin...trus nonton di theater kelas mahal....ahhh maluuu deehhh rasanya.... :p

retma-haripahargio said...

Kekek... beda level kita mah Fitra. ^_^

Bintang said...

ihhh ..enak yah kalian bisa langsung nonton laskar pelangi sedangkan aku cukup baca bukunya dulu hiksss...

retma-haripahargio said...

Nungguin muncul di youtube ajah deh mbak. ^_^ Atau nungguin kalo dah keluar DVD-nya. :p

ei said...

ei sama abang mo nonton tgl 2 nov di bandung, mudah2an masih ada ....
sekalian kondangan, sekalian pacaran kekekek...
abisnya pp, jadi ga bawa anak2

Gege said...

maaf lahir batin yah bu..
duuh dah lama banget gak sapa2an.. eta shoutbox kemana ya? apa aku yg gak ngliat?

t.w. said...

taelah... tiwi udah 2 hari weekend kemarin berburu tiket buat nonton film ini *heh ? blom nonton wi ?... iyaaa kan gw mudik :D* masih gak dapet jg di daerah bekasi...

hari ini kudu dapet aahh...

tuteh said...

Nikki suka sama film-nya nggak? :D huehehehe... pengen nonton... nunggu bajakannya ada nggak yah? :P tahun depan kali yaaak :D Ende gitu lhoh, nggak ada bioskop! :D

Febrie said...

blm kesampean nih nonton Laskar Pelangi .. jadi ngiri .. hehehe ..

De said...

Rafa minta nonton lagi!

kiky said...

ah, belon nonton...

retma-haripahargio said...

@ kiky: pelit sih elo. Pasti nunggu gratisan juga kan? Gaji elo yg 21 juta mo dikemanain sih Ky? Dah banyak gituw. Beli tiket doooong. :p

Roro said...

wah, dimana2 mengulas film ini, jadi makin pengen aja nonton :)

Kira.... gimana kesan kesanmu nak? heheh...

Keira Adzra Athayya said...

maaf lahir bathin...
thx ucapan b'daynya...
kei lom nonton nih nik, ajakin aku dunks he...

Nurhayati said...

Huebat donk Nikki sdh 3x nonton, Radit mah blon pernah sama sekali. terakhir kali Aq & Mas nonton prdana Laskar Pelangi tgl 25 September Radit juga G ikutan :(