Tuesday, November 04, 2008

6 Bulan!

Alhamdulillah... tgl 2 November kemaren Kira tepat 6 bulan! Wuih... gak kerasa? Ah, boong banget kalo aku bilang gak kerasa. Hehehe ^_^
Nyampe di 6 bulan ini bener2 penuh perjuangan berdarah-darah. Dalam artian sebenernya lah.. wong sampe berdarah2 bener kalo nyusuin. ;) Alhamdulillah juga, sampe sekarang Kira masih minum ASI. Suatu prestasi tersendiri juga buat aku, mengingat duluw Nikki hanya minum sampe 2 bulan doang dan itu pun gak full ASI.

Begitu 6 bulan, apa yg dirasakan? Wuiiiih... lega luar biasa. Seneng luar biasa. Rasanya plooooong... banget! Beneran deh. Akhirnya 6 bula
n jugak! Tapi begitu inget ira harus mulai MPASI, duuuuh.. muli lagi deg-degannya. Soalnya duluw Nikki juga susah mulainya. Gak mau langsung makan. Tapi emang bener ya, setiap anak ituw beda. Kekuatiran gak terbukti. Kira seneng banget makanan pertamanya. Pertama kali makan Kira aku kasih makan bubur beras putih+susu. Nyam!! Kenapa bukan beras merah? Lagi-lagi, karena duluw Nikki ada masalah juga kalo makan beras merah. Hehehe ^_* Jd nyari aman ceritanya.... :p
Pagi-pagi dah heboh. Nyiapin segalanya. Akhirnya Kira didudukin di kursi (masih leyeh-leyeh karena belon bisa duduk), terus dipasangin slabber, nyiapin makanan. Mas yg masih tidur karena pas hari Minggu aku bangunin. "Mas, mau lihat anaknya makan pertama kali kagak?" Hehehe... :D Begitulaaaaah.... selalu, momen pertama kali bikin heboh+terharu yak. Dan akhirnya: Kira menghabiskan makanan pertamanya. Hurray!! **malah kurang kayaknya. Hikz** Karena porsi perkenalan, makanya cuma dikasih 1 sdm doang.

Ke Bekasi


Nikki @ Solaria, Bekasi Square
M
inggu sebelumnya akhirnya ke Bekasi juga, nengokin rumah. Sebenernya ngecek taneman, dah mo panen belon. Iiih, cuman dateng kalo mo panen. Hehehe. Ternyata belon oi. Ada 3 pohon pisang yang gak lama lagih bakalan bisa dipanen.... Akhirnya gak lama karena tnyata belon siap ditebang. Hayyaaaah...

Perjalanan jauh pertama Kira, sampe Bekasi ^_*
Akhirnya ke Galaxy, ke tempat Mas Tomtom. Eh, tnyata sepiiii... gak ada Mbak Sri juga karena lagi ke Pemalang. Ya sud deh, lagian hujan pulak. Akhirnya pulaaaang. EH, gak langsung pulang duluw. Mampir Bekasi Square duluw. Belon tahu kayak apa. Hihihi... Lah, tnyata masih banyak yang kosong. Akhirnya cuman jalan wira-wiri kagak jelas. Dan makan siang. Wakz... karena jam makan siang antriiii di mana2. Yo wis lah, akhirnya kita "nongkrong" maksi di Solaria.
Abis makan? Pulaaaaaang....

9 comments:

Mama Azka said...

Huhuhu...ke Galaxy ga bilang2, mampir dong Bu, mampiiirrr....nti aku suguhin pempek deh hehehe...

Waa..Kira hebat euy dah lulus Asi Eksklusif, makannya juga jago..siiip deh!!

mama arya said...

selamat ya Kira udah lls Asi ...ayo makan yg lahap ya nak biar endut keik kk Nikki

Mama Azka said...

Dulu aku ngajarin azka, ngenalin kata dulu, baru huruf. Aku beli flash card di gramed yg 100 kata, harganya 40 rb. tiap hari 15 kartu itu kita kasi tau bacanya apa, cukup 1 menit sehari, jangan diulang. Lama-lama si naak jd hafal, sama ky ngafalin nama2 benda. Aku mulai waktu azka 1,5 tahun. Trus, ternyata dia tertarik ma huruf2nya, sampe akhirnya hafal huruf. Trus, kalo dia liat tulisan2 di jalan ato dimana lah, dia nanya, "m-o-t-o-r bacanya?" aku jawab, "motor", lama-lama dia jd bisa baca tanpa doeja, cuma dr huruf2 ajah. Tapi intinya siy karena Azkanya yang tertarik ma Alfabet2, makanya cepet banget dia bisanya. Beda ma mewarnai, menggunting, menempel, dia ga suka, aku ajarin berulang jg tetep aja dia ga bisa2 hehehe...

ke2nai said...

'met ulbul ya Kira.. Udah mulai MPASI ya, makannya yang lahap ya :)

Rahmi Sukma said...

Selamat buat Kira dan trutama Emak dan Babenya ya.... Akhirnya wisuda ASI Ekslusif. Sampe 2 taon ya...
Emang sebaiknya beras putih dulu baru ras merah karena serat beras merah lebih banyak.

bibipbondry said...

udah gede udah gede Kira-nya...
ga kerasa emang buat yg ga ikut ngrawat hehe...iya ya Ret, anak kedua tnyt lebih mudah keknya...jd mo ada yg ke-3 dst gak ^o^?

Honey said...

aduh kemana aja akuuu sampe ga tau ada de kira yg udah 6 bulan. *gubraaak*

ei said...

heeeiiii, kira dah makan ya... kyla baru bulan besok nih makan ...

kira mamam yang banyak yaaa, biar mama tenang ninggalin kira buat kerja :)

Keira Adzra Athayya said...

dah wisuda ya kira...hurey selamat ya selamat!

mulai mamam ayooo lahap2 ya:)