Monday, April 27, 2009

Taekwondo


Dah 2 bulan ini Nikki ikutan taekwondo. Gak jauh-jauh dari rumah, kok. Biasanya Nikki latihan hari Minggu pagi. Harusnya Rabu malem ada juga, tapi karena malem, Nikki gak pernah ikutan. Jadi cukup sekali seminggu, pas Minggu pagi.

Kata Mas, saat ini Nikki ikutan Cabang ISCI. Hah... aku mah gak mudeng soal ini. Hehehe. Tapi karena sabam-nya Nikki ngajar taekwondo di ISCI, jadilah ngikut cabang sono. Yang artinya, kalo Nikki mo ikutan ujian kenaikan tingkat, Nikki harus ke daerah Ciputat sana. Yang berarti juga, kalo ada kejuaraan taekwondo, Nikki satu klub dengan anak2 ekspatriat.
Kenapa diikutin taekwondo? Banyak alesan sih. Pertama, buat kegiatan Nikki. Jd pas Minggu, di mana dia gak sekolah, dia teteb ada kegiatan. Jd gak bosen. Dah gitu bisa menyalurkan "tenaga" karena nih anak kadang2 brasa kelebihan tenaga deh.
Laennya? Punya teman yg bukan dari satu sekolah, ngajarin sopan santun (yah, paling enggak kalo ke senior selalu ngasih hormat to?), ngajarin disiplin (masih jauuuh), ngajarin supaya berani (masih jauh jugaaaa...), ngajarin untuk menerima kekalahan, kemenangan, kekurangan, dst, yang mana semuanya masih jauh dari capaian. Hahaha. Pokoknya gituw deh. Berharap dia nantinya punya jiwa yang gak "menyek-menyek". I hope....

4 comments:

matahari said...

ooooshhh!!!

retma-haripahargio said...

Apa maksudnya Lon????

dini said...

ma, ini latihannya dimana ?? worth to try nih keknya

retma-haripahargio said...

Di dalem kompleks gw. Minggu pagi ama Rabu malem. Semua anak kecil2. Raihan mo ikutan? ;)