Friday, May 01, 2009

Happy Birthday, Kira

Hari ini, setahun lalu, 2 Mei 2008.
Kira, hari ini Kira tepat 1 tahun ya, Nak. Happy Birthday ya Nak. Banyak doa+cinta dari Mama, Papa, dan Kakak.
Semoga Kira selalu sehat, makin cantek, pinter, jadi anak yang sholehah, jadi anak yang baik, dan semoga teteb jadi kebanggan kami ya, Nak.

-----------------------------
1 Mei 2008
Pagi, jalan-jalan dan belanja ke pasar sama Nikki.
Siang, aku dah mulai ada flek. Saat itu Mas+sodara2 sedang maen bulutangkis di Depok. Berdasarkan pengalaman waktu lahiran Nikki, aku tenang2 ajah. Cuman ngabari Mas doang. Hehehe. :p

Sore, waktu Mas pulang, kita bertiga duduk2 di deket kolam. Aku nyuapin Nikki dewh. Malem, sekitar pukul 21.00, waktu dah mulai kontraksi dan teratur. Akhirnya ke rumah sakit deh.

Ternyata... sampe rumah sakit dah bukaan 3 dan ketuban mulai rembes. Karena dah bukaan 3, aku langsung masuk ruang bersalin. Tapi tnyata, karena ada yang mo melahirkan lebih cepet, aku pindah ke ruang istirahat.
Wih, berdua sama Mas doang. Tapi dengan segala persiapan, termasuk baca soal hypnobirthing, ikut senam hamil, kata Mas aku jauuuuuh... lebih tenang daripada waktu ngelahirin Nikki. ^_^ Hari ini harusnya aku kontrol kehamilan dan sudah daftar juga ke RS. Tapi tnyata maju dari perkiraan. :p

Sampe malam berganti pagi, dan berganti sore, dan berganti malam lagi, bukaan tetap stag, gak nambah2. Hikz! :( Padahal rasanya dah, duuuuh. Akhirnya induksi juga. Wew... Terakhir2 dr Indrawati malah dah ngasih warning supaya aku puasa buat persiapan caesar. Wah!! Dah sempet kepikiran tuh, karena aku pengennya teteb lahir normal.

Ternyata, setelah diputuskan mau caesar, begitu suster cek lagih.... aku dah bukaan 7! Wakz. Karena tdnya dah terlanjur disuruh puasa, akhirnya cuman minum teh manis doang buat kekuatan. Fiuh, langsung dipindah ke ruang bersalin. Tanggal 2 Mei Jam 20.04, Kira lahir. Dooooh, senengnya. Akhirnyaaaaaaa. Alhamdulillah.
Berarti hampir 24 jam aku berjuang. Hahaha. Pertama kali liat Kira di dadaku, mencari-cari mo nyusu. Hoaaaah, pengen nangis liatnya. Setelah Kira diadzanin segala ama Mas, Mas ngurus macem2 dan aku pindah ke ruangan lain.

Bener2 deh, kita cuman berdua. Hehehe. Suster yang mendampingi aku, Alhamdulillah, adalah guru senam hamilku. Dan harusnya dia dah pulang, tapi nungguin aku sampe aku lahiran. ^_* Senengnya. Dan dia juga mau gantian ama Mas jagain aku. Hehehe. Makasih banyak ya suster.

Bersyukur banget punya suami spt Mas yang selalu mendampingi, yang selalu mau nemenin di ruang bersalin, yang selalu menguatkan, ngasih semangat, dst.

Sekali lagih, happy Birthday ya Adek! :)

6 comments:

Roro said...

Selamat ulang tahun ya nak, semoga menjadi anak shaliha, pintar, cantik, aktif, kreatif, bermanfaat bagi diri dan sesama, dan tentu sayang sama mama-papa dan nikki :)

Apa kabar ret? kita habis mudik sih beberapa bulan, jadi, keseharian.com juga macet, sekarang sih udah jalan lagi.
Salam buat nikki yaa...

meyrinda said...

hepi bday ya kira cayank
smoga doa2 indah didengar ALLAH amien3x
emwuaahh

matahari said...

mbak, gak ada penawaran pekerjaan pembuatan kartu undangan ulang tahun, tah? >:)

bunda zikra said...

kira, beda 3 bulan aja sama zikra:) selamat ultah ya cantik. semoga doa2 mama papa dikabulkan Allah yaa amin:)

ke2nai said...

happy b'day ya Kira... semoga semua yang terbaik terjadi pada Kira...

tanggalnya cm beda 1 hari aja nih 'ma Tante.. Tp taunnya beda jauh y.. Ya iya lah... Hehehe...

Nunik Achmad said...

Happy birthday Kira. Wish you all the best ya.
Ultahnya deketan Fikri nih, tgl 5 Mei.