Friday, August 07, 2009

Liburan sekolah

Ini cerita waktu liburan sekolah kemaren, Juni 2009. Nikki "naek kelas" ke TK B. ^_^ Yup! Mengisi liburan sekolah, kami jalan-jalan ke Taman Nasional Gunung Salak Halimun (setidaknya itu papan nama yg aku lihat sepintas. kqkqkq).

Curug dari kejauhan (ada 3), Curug Cigamea

Ceria... mandi di sungai+air terjun
Sungai Ciparay... airnya duingiiiin.
Dari Bekasi, kami menuju Depok dulu, ke tempat Mas Pujo. Dari sana, baru deh menuju Bogor, terus menuju Gunung Salak. Satu mobil isinya penuuuuuh. Ada kami sekeluarga+Tari. Mas Pujo sekeluarga, plus Gendis bareng mamanya. Buat bergerak susah dewh! Untung sajah bukan mudix. ;)
Perjalanan lumayan lama. Rasanya gak sampe-sampe. Ntah karena penuh mobilnya jadi kagak nyaman, atau karena memang jauh. Hehehe. Dah lama, akhirnya sampe juga. Pemberhentian pertama di Sungai Ciparay. Airnya dingin minta ampun! Tapi gak usah kuatir karena setelah itu bisa membilas badan dengan air panas. Soalnya, gak jauh dari situ sebenernya ada sumber air panas. Tapi kami sayangnya gak sempat ke sono. O,ya di sungai itu ada peringatan: dilarang mandi di sungai di atas jam 3 sore. Kenapa? Kabarnya, cerita-ceritanya, karena harus gantian ama "makhluk laen".

Pemandangan di salah satu curug. Di sekitar curug (air terjun) banyak terdapat monyet liar. Hati2 dg makanan Anda! Waspadalah... waspadalah. ;)

Trio kwek-kwek yg mau melakukan ekspedisi! Nikki, Gendis, Michael.


Jadi, sebelon jam 3 kami dah naek, melanjutkan perjalanan. Gerimis... wah! Hampir gagal melanjutkan perjalanan karena agak2 trauma ama tangga yg mengular. Hehehe. Tapi akhirnya sampe juga kami ke Curug Cigamea. Saat menuruni tangga menuju curug ini, hati-hati ajah. Soalnya di sekelilingnya banyak monyet liar. Nah, kalo gak hati2, makanan yg kita bawa bisa diambil para monyet itu.

1 comment:

ke2nai said...

enak juga tuh jalan2nya.. kapan2 nyobain ah... :)