Sunday, October 18, 2009

Blog, Blogger, Regenerasi (?)

Sabtu kemaren, ikutan acara launching Be-Blog di Bekasi Cyber Park. Ya, karena merasa jadi warga Bekasi, meskipun masih dalam itungan bulan, ikutlah diriku. Dan janjian ama Mbak Indah Juli juga Dini (yang akhirnya gak jadi dateng karena ada outing kantor).

Nah, ini yg bikin aku kaget. Wahahah. :D Klo dulu, tiap kali ketemu sesama blogger, kok rasanya, kita seumuran yak? Langsung nyambung gituw ajah. Itu dulu, waktu ikutan acara Blogfam. Nah, waktu kemaren dateng ke BCP, aku agak2 shock sebenernya. Kenapa sekarang kok kebanyakan ABG? Wihihihi. Jadilah, berasa tuaaaaaaa (emang udah tuwir kan yak? tapi ya, gw kan belon nenek2 jugak. Kqkqkqkq).

Beneran, rasanya jd aneh. Mungkin dah ada pergeseran kali ye... Itu juga keliatan, waktu aku mulai nyoba blogwalking ke beberapa blog temen, tnyata mereka dah gak aktif sejak lama. Bahkan kebanyakan yang terpajang dari tahun-tahun lalu. Kalopun ada yg baru, itu cuman beberapa gelintir. Woah...!!! Sementara kalo aku jalan ke tempat para ABG, banyak sekali postingan, banyak sekali tanggapan, mirip kayak era euforia ibu2 ngeblog. ^_^

Aku sih gak memungkiri, emang ini blog yang aku bikin blog keluarga. Laaah, dari namanya ajah dah ketahuan. Harapanku sih gak muluk-muluk. Gak perlu tenar, gak perlu jadi seleb blog, gak perlu jadi orang yang terkenal di dunia per-blog-kan. Ini cuman dokumentasi. Yang ada di sini cuman catatan: kapan anak pertamaku melakukan langkah pertamanya di bumi ini. Kapan anak keduaku lahir, kapan anak pertama mulai sekolah, mulai bisa berucap beberapa kata, dst. :D

Aku takjub waktu pertama kali kenal Teh Inong. Jujurly, meski hampir tiap malam aku chatting ama dia, aku belon pernah ketemu sekalipun. Dan saat dia meninggal, aku makin yakin dengan tujuanku ngeblog.
Dan ini yang aku harapkan nanti, saat aku menua: blog ini bisa dibaca anak-anakku, bisa menceritakan bagaimana aku memandang mereka, bagaimana perasaan aku terhadap mereka, bagaimana cerita soal mereka, yang mungkin karena waktu, memudar dari ingatan mereka. :) Nah, aku sebenernya gak takut dibilang blog ini blog ibu2 banget. So what? Meskipun aku juga punya blog laen yg isinya sumpah serapah dan lebih ke masalah pribadi, tapi teteb... tiap kali harus menuliskan link blog, selalu aku kasih blog ini. Main blog.

Nah, adek2 tercintah... yg misalnya nyasar ke sini (beuuuh, brasa tua banget gak sih gw), selamat datang di blog keluarga kami. Buat teman-teman "satu angkatan", hehehe... mungkin sekarang bukan era kita lagih ya? :D Mungkin, sekarang kbanyakan dr kalian lebih aktif di fesbuk, di twitter, di plurk, atau laennya.

2 comments:

r 4 said...

dateng juga ya ke BCP, jam berp sampe abies mba...

kos sy jg dateng mba,,,bedewe leh minta no pripat g biar kl pas ada acara lagi biar bisa tele-tele "tapi pliss jgn sampe suami tau ya, ini antara kita b2 saja" *serasa sinetron beeuudd*

pia imel di ibianconero@yahoo.com or ke buku tamu sy y mba...

Bunda RaRa said...

satu angkatan ? fiuhhh .. angkatan 70 apa 80 an nih ... hihihi