Sunday, October 11, 2009

Libur = Hari Mendongeng

Yay! Bener sekali. Saat diriku libur adalah saat yang paling dinanti-nantikan ama Nikki. **jadi pengen maluw** :D
Dalam seminggu, pasti dia sering tanya: "Mama liburnya kapan?" Doooh, berasa gimana... gitu. Seneng juga dia begitu
menantikan emaknya ada di rumah.

@ Pringsewu, pemberhentian kesekian waktu mudix kemaren.

Libur yang menyenangkan dan selalu ditunggu2 itu gak harus pake jalan-jalan. :) Gak harus masak makanan enak, gak pulak harus nongkrong di bioskop, di mall, di resto, dst. Bagi Nikki, setidaknya, libur adalah Hari Mendongeng Sedunia. Begitu itu sudah menjadi sesuatu yang menyenangkan bagi dia. Gak jarang, dia bakalan nawar: "Ma, hari ini cerita apa ya? Cerita baru? Aku maunya diceritain 3, eh.. gak, 4!". Dan, biasanya tawar menawar pun terjadi. Kqkqkqk.

Acara mendongeng, biasanya terjadi kalo aku libur. Jadi, biasanya baru jam berapa Nikki udah ngajakin masuk kamar. Kebiasaan kami, kalo tidur kamar digelapin. Jadi, gak ada acara baca buku kayak di film2 ituh. Yang aku lakukan kayak jaman dulu: tiduran bareng, kemudian mulai mendongeng dewh. Kebiasaan ini juga aku alami waktu aku kecil dulu. Jaman aku kecil, senenggggg... banget kalo dah mau tidur, terus ada acara mendongeng. Wah!!! Kadang ceritanya berhari2 baru kelar. :p

Balik lagih. Dengan pola kayak gitu, diriku harus rajin baca2 buku dongeng. Atau setidaknya ngeprint dr hasil googling. Terus, biasanya aku nyicil, baca di bis kalo pas pulang kantor. Paling enak naek bis 46, berasa lapang, enak banget bacanya. Berasa kayak di pilm2 Jepang (kan bis dr Jepang ye) atau pilm Korea. Begitulah...
Beberapa situs yang oke:
Dongeng Anak
Cerita Anak
Dongeng Kak Rico
Dan... masih banyak lagih.

2 comments:

ke2nai said...

mbak, makasih ya buat info web2 dongengnya.. :)

retma-haripahargio said...

Sama-sama.... :)