Thursday, October 29, 2009

Mudik 26 Jam

Hiyaaa... lupa belon cerita soal mudik kemaren ternyata. Jadi, seperti judulnya, mudik tahun ini sukses ditempuh dengan waktu 26 jam!!! Muacetnya jangan ditanya. :D Berhentinya? Hm.. entah berapa kali. Itu ditambah dengan malam-malam, di tengah jalan, masih di sekitaran Indramayu-Brebes, Kira tiba-tiba demam, panas. Hikz. Untungnya, semua perlengkapan dah dibawa termasuk bawa parasetamol (termometer gak bawa. Lupaaaaa...). Dan Alhamdulillah, paginya Kira dah gak apa-apa.

Nikki & Kira @ Karangsari
Berangkat dari Jakarta Bekasi Jumat sore tanggal 18, yang mana Idul Fitri jatuh tanggal 20 September. Baru ajah mo masuk Bekasi Barat, itu kendaraan dah brasa di tempat parkir. Tapi begitu masuk tol, dah lumayan lancaaaar. Tapi gak lama sih, begitu masuk KM entah berapa (dah kelamaan soale), dah mulai macet dewh. Akhirnya magrib, sambil buka puasa, sambil sholat, istirahat di Rest Area 57 (kalo gak salah). Pokoknya yg luaaaaas, dan ada masjid yang baguuuuuus, dengan kolam koi di pinggirannya. :p Ini pemberhentian pertama kami. Pemberhentian berikutnya, berikutnya, entah berapa kali. ^_^
Yang pasti, berhenti waktu sholat duhur di Brebes. Istirahat di masjid cukup lama sambil "ngumbar" anak-anak dan Mas istirahat. Selanjutnya, malam, berhenti lagih di POM bensin entah mana, yg ribet dan gak enak buat istirahat. Pagi, istirahat bentar di... hm, entah mana lagih. Wakakaka. Bener2 dah gak inget di mana2nya. Siang, nah... kita berhenti di rest area yang keren. Mudik tahun lalu juga sptnya berhenti di sini. Gak jauh dr situ pokoknya ada rel kereta yang berada di atas. Dan di sini tempatnya bersiiiiiiiih... jadi kami semua akhirnya mandi. :)

Nikki, Arjuna, Ayuna
Dan hm, entah berapa kali lagih kami berhenti, dan malem takbiran akhirnya sampe sudah di kampung, dengan total waktu tempuh 26 jam!! Huekekeke. Mabox di jalan deh pokoknya.

Hari Pertama Lebaran
Sholat Id dunk
. Dan abis itu makan bareng2 ama keluarga, juga tetangga yg dah deket banget, ampe dah kayak keluarga (3 keluarga). Jadilah rumah rameee. Gak ke mana-mana, cuman stay di rumah ajah. Ke makam bapak, ke makam mbah. Malem halalbihalal lagi, keliling ke tempat sodara-sodara.

Hari Kedua

Giliran ke Purworejo, ke rumah Makde. Nikki sempat mandi di kali, karena meskipun musim kemarau, masih ada sungai yang airny
a cukup banyak. Katanya sih gak pernah kering, dan airnya jernih nian (bukan Bogowonto, anak sungainya kalo gak salah).
@ Purworejo. Nikki mandi di kali. :D
Hari Ketiga
Ke kota Kebum
en. Nyari pesenan+oleh2 buat keluarga, teman2, tetangga, klo balik ntar. Muter2 nyari, lewat alun-alun, lewat sekolah (pengen poto di depannya sebenrnya), trus ke pasar. Sampe Tugu Walet balik lagih. :D
Hari Keempat
Asli gak ke
mana2. Urusannya cuman cucian, setrikaan, dll. Oooh, saat2 begini merindukan dengan amat sangat laundry kiloan. :D Dah gitu kebetulan Ibu ada pesenan buat acara halalbihalal. Yo wis, ikut bantu2 ajah.

Balik

Persiapa
n sih dah dr malem, dengan barang yg seabreg. Pusing liat barang2 yg mau dibawa. Tp Alhamdulillah, bisa masuk ke mobil semua. :D Akhirnya, bismillah... balik lagih ke Jakarta Bekasi tercintah! Kali ini Mas gak mau lewat jalur utara, jadi akhirnya lewat jalur selatan. Beuuuuh, baru kali ini aku lewat jalur selatan.
@ PringsewuMengandalkan peta dan Mbak Garmin yang kadang idup kadang enggak. Tnyata, jalanan lumayan lancar jaya, meski sempet agak2 keluar jalur. Biasa... si Mbak Garmin menunjukkan arah X, tnyata arah X selama mudik gak dilewati untuk jalur mudik. Berasa sepi dewh. Klo gak salah waktu itu di Cilacap. Nglewatin Nagrek. Macettttt!!! Soalnya jalanan naek, tanjakan, banyak mobil yang gak kuat nanjak. :( Jadilah bikin macet di belakangnya.

Kira @ salah satu rest area
Nikki @ Pringsewu. Kepala Nikki... Badan ke mana ya? :D
Berhenti yg lumayan lama cuman di Pringsewu. Buat berhenti sih oke. Tapi makanannya muahal oi. Dah gitu, tape yg dijual di sono gak enak. Suerrrr!!! Telur asin-nya juga gak menjanjikan. Sudahlah, cuman Nikki doang yang makan. :p Abis itu, masuk Bandung, gerimis. Untung gak sampe hujan deras.

@ Solaria di salah satu rest area. Yg satu msh ceria, satu manyun nunggu pesenan yg gak dateng2. :)
Menjelang m
agrib, berhenti lagih di rest area, entah KM berapa. Wahahaha. Di Cikarang, I think. Meskipun dah deket ama Bekasi, males klo sampe rumah masih harus nyari2 makan. Akhirnya berhenti di situ, makan di Solaria. Penuuuuh... banget tempatnya. Mungkin orang-orang berpikiran sama kayak kami kali yah.
Dan akhirnya.... malam hari kami sampe di rumah. Alhamdulillah. Berita buruknya: OWen menghilang!!!

10 comments:

tuteh said...

Pertamanyaaaaaaaaaaa... :D

tuteh said...

Btw kk, 26 jam adalah waktu yang sangat lamaaa dan panjang untuk sebuah perjalanan hehehe... fiuh... tapi kalo rame2 mah emang enak. Tapi (lagi) kalo ada yang sakit :( kebayang aja perjalanan+sakit... T udah syok duluan hehehe... salam buat semua ya, kk :)

Desy Noer said...

wooow kereeen.. seru kali yah 26 jam, sampe gak hafal berhenti dimana-dimananya. hihiyy.. kalo aku sich suka banget sama traveling. Tapi kayaknya belom punya sodara yang rumahnya jauhan dech.

Btw Owen tuh siapa mbak? kok sampe ilang?

retma-haripahargio said...

@ Tuteh: Diuuuuh, enggak enak buat yg nyetir. Klo buat kita yg duduk ajah ya, lumayan lah. Hehehe..

@ Desy: Owen itu kucing kami. :)

ke2nai said...

sy perrnah mudik ke ciamis dr bekasi. Jarak tempuh biasanya cm 5 jam paling lama, jd 15 jam. Asli deh pegel bgt.. Tp ternyata ada yg lebih lama lg dr sy ya, 26 jam... ck... ck.. ck... :D

isma said...

hihi... 26 jam, gak ngebayangin kalo lagi hamil 7 bulan... ck ck ck... terkapar deh bun hehe

rheva adhitya said...

Waah asik ya. Aku nggak mudik kemana-mana kemarin. Papa Mama sibuk sendiri-sendiri jadinya nggak liburan. :|

retma-haripahargio said...

@ Ke2nai: Hehehe... iyah. Itu juga rekor. Biasanya 20-24 jam paling lama (halaaaah.. sama ajah yak).

@ Isma: waktu aku hamil Kira, aku mudik butuh waktu 23 jam. :D

@ Rheva: Hm, mungkin kapan2 yah. Aku juga klo lg sibuk gak bisa ngajakin anak ke mana2. :D Tp biasanya klo pas dah gak sibuk, "balas dendam". Liburaaaaan....

linda said...

enaknya yg punya kampung dan bisa mudik ;)
hehehe alhamdulillah mbk, ada aja yg order. karna ngerjain sendiri di waktu luang jadi keteran deh. padahal pesenannya gak banyak sih :D

arianto wahyu said...

Salam, Libur Tlah tiba, bila melakukan perjalanan ke jawa tengah tak lengkap rasanya bila tidak mampir ke PRINGSEWU..kami hadir di 9 kota yaitu : Banjarpatroman, Purwokerto, Sumpiuh, Jogja, Solo, Eretan-Indramayu, Kanci-Cirebon, Tegal, Pemalang.. Kami Tunggu..