Tuesday, November 17, 2009

Ujian Pertama

15 November jadi hari bersejarah bagi Nikki. Untuk pertama kalinya dalam hidup Nikki (tsah.. bener2 hiperbol), Nikki menghadapi ujian. Yup, yup! Kemaren ujian kenaikan tingkat taekwondo dari sabuk putih ke sabuk kuning. Jadi, pagi-pagi kami dah siap-siap karena perjalanan dah kek bus AKAP. Gimana enggak, kita dari Bekasi (Jawa Barat), melewati DKI Jakarta, dan bakalan berakhir di Tangerang, Provinsi Banten. Bener2 dewh. (klik foto buat memperbesar gambar yak)

Nikki di antara peserta ujian taekwondo
Malem sebelumnya sabam-nya Nikki dah ngasih tahu kalo harus kumpul jam 06.30 di lapangan. Beuuuh, tapi akhirnya baru jalan jam 07.00. Dan yak, kena macet dengan sukses setelah lewat Pondok Indah. Ihikz. Macetnya bener2 gak ketulungan. Akhirnya baru sampe di tempat acara jam 10.00!!! Bayangken...

Siap-siap ujian u/ sabuk putih
Sampe ISCI langsung parkir, nunggu temen-temen satu klub laennya, terus baru masuk bareng-bareng ke Main Club House-nya ISCI. Di sono dah banyakkk.. banget orang. Kata sabamnya hari ini yg ujian kenaikan tingkat ada 70 orang. Begitulah. Setelah pemanasan bentar, lalu lari keliling lapangan. Minum, istirahat bentar, dan berbaris lagih. Seneng liatnya... Nikki dah lumayan berani. Meski awal2 dia bingung, lama-lama dia kayaknya enjoy. Gak nyariin ortunya lagih. Dan berbaris dengan temen-temen laennya dari berbagai suku bangsa. Ho-oh, bener2 dari berbagai suku bangsa kok.

Dan... ujian dimulai!
Setelah itu dipisah dulu berdasarkan "kelas" masing-masing. Karena Nik
ki masih sabuk putih, jd dapet ujian paling awal. Nikki baris di depan sendiri. Dan waktu dipanggil, dia maju ke depan penguji. Yah, meski awal2nya dia bingung, gak tegas, setidaknya... Nikki mau dateng ke depan penguji. Hurray...!!! Dan ternyata inilah tes pertama Nikki. Tes mental. Dipanggil ke depan para penguji, apakah dia sanggup? Dan ternyata Nikki bisaaaaaaa. Hore, hore!

Begitulah. Habis itu Nikki ditanya gerakan-gerakan yang udah dipelajari. Ehm, lupa-lupa dikit sih. Tapi no problemo. Buat mama+papa, yang penting Nikki sudah BERANI. Itu sudah bikin mama+papa bangga. Setelah Nikki melewati ujian, Nikki bebas. Tinggal liat2 yang laen, dan maen-maen+makan. Karena Nikki masih sabuk putih, jadi gak ada fight dengan sesama peserta laen. Dan Nikki juga belon butuh body protector. Jadi ya, cuman liat kelas-kelas laen ujian.

Nikki... di depan para penguji. ;)
Ada kejadian menarik. Seorang anak cewek bule, diem sambil berurai air mata di depan aku+mas karena takut bertarung. Tiba-tiba sabamnya dateng (orang Indonesia), terus bilang: "This is your last chance. It's up to you. If you not take it, you'll fail." Alamak jan... abis itu si sabam langsung pergi dan si anak itu diem ajah, sambil terus berurai air mata.
Dan dia gak berani beranjak dr situ padahal ortunya ada di se
berang lapangan. Kasihaaaaan... banget liatnya. Abis itu dateng lagi sabam-nya (bule). Eh, beda banget pendekatannya ama yg pertama. Dia duduk deket si anak, terus sambil nepuk-nepuk punggungnya, dia tanya: "hi, how are you?". Dan terus diajakin ngobrol pelan-pelan dan lama sambil dibesarkan hatinya. Begitu si sabamnya pergi, nih anak pelan-pelan berdiri, terus jalan dan berlari ke... her daddy! Abis itu sambil terus mengusap air mata, ayahnya tanya macem2. Gak lama si sabam yg bule dateng ke ortunya anak ituh dan ngobrol2. Ihikz. Terharu.com.

Pemandangan di ISCI, depan Main Club House. Adek Kira maen2 di sini selama nungguin Kakak ujian.

Para ortu yg nungguin. Dan... pohon Pride of India.
Kegiatan hari itu berakhir dengan acara penutupan. Di acara penutupan itu, sabam bilang sambil ngeliatin ke barisan Nikki (yang emang masih krucil-krucil): "Yang kecil-kecil, kalo sudah di sini gak boleh cengeng." :D Begitulaaaaah. Pulangnya masih harus menghadapi kemacetan.

4 comments:

Desy Noer said...

Wah selamat yah Nikki yang udah melewati the first exam nya. naik tingkat doooong..

Btw mama nya udah tingkat sabuk apa nich?

Hani said...

wah ga kerasa Nikki udah belajar taekwondo...abis udah lama banget ya tante ga maen2 keblognya mama :)

kok ga judo aja Nik, kaya' tante...lho?! hehehe

retma-haripahargio said...

@ Desy: Hedew... jangan tanya mama-nya dewh. :D Ada juga sabuk warna pink (loh?).

@ Mama Hani: Heh? Dirimu ikutan Judo jeng?

Catatan-catatan ringan said...

Wah kecil2 sudah bisa bela diri, taekwondo lagi, hebat...semoga bisa bermanfaat dikemudian hari kak Nikki. Salam kenal sama Umminya Azmi (Feby)