Tuesday, January 19, 2010

Rapor Nikki

Kakak, maapkan Mama nulisnya telat, sampe ini rapor gak dibalik-balikin ke sekolah. :D Selaen belon ditanda tangani Papa, Mama juga pengen nulis hasil sekolah Nikki, seperti yang sudah-sudah di sini.
Semester 1 di kelas B1, Alhamdulillah... kakak dapat nilai yang bagus. Hampir semuanya baek, kecuali Surat Al Falaq (untuk hafalan surat-surat pendek) dan Inna Lillahi (untuk kalimat Toyyibah). ^_^

Menurut wali kelas sih, kakak masih harus "mengendalikan emosi" kalo di sekolah. Hahaha. Buat Mama sih gak masalah, ya.. pelan-pelan aja lah. Mama lebih suka kakak mengeluarkan emosi daripada nangis dan diem ajah kok. :p Kan itu malah bikin bingung. Kan itu malah bikin kita gak ngerti, apa yang dimaui.

Untuk sosialisasi ama teman2 sih Kakak sudah jauuuuuh.. lbih bagus dari dulu2. Alhamdulillah. Meski ya, kata Nikki, temen yang disenengi cuma 2: Adam & Aurel.
Kalo soal rapor di TPA, hm.. gak bisa ngobrolin banyak. Soalnya semester ini Nikki gak masuk 33 hari!!! Ya, gimana yah. Soalnya kadang Nikki pas tidur siang. Kalo lagi tidur, keliatan capek, ya sudah. Gak TPA dulu. Jadilah itu jumlah absen selama semester ini dah sebulan lebih!

Ehm, kemaren waktu ngobrol ama Wali kelas, Bu Ersih bilang kalo Nikki "sebaiknya" ikutan les calistung di sekolah. Sebenernya, Mama ajah shock waktu tahu di TK ada les! Jadilah mama bilang: "Gak bu, Nikki gak bakal saya ikutin. Dia masih TK. Sekolah dia masih panjang... berpuluh tahun sampe dia lulus kuliah nanti. Jadi saya pengen dia maen. Jadi saya pengen dia punya waktu isirahat. Karena dia masih TK."

Waktu itu mama ngomong begitu di antara ibu2 yang laen. Dan Mama merasa, ya.. seperti "alien" di tengah ibu2 yang laen. Hahaha. Soalnya ibu2 yang laen pada semangat daftarin anaknya les. Dan waktu mama ngomong begitu ada yang menimpali: "Anak saya mana mau istirahat." :D
Tapi Mama gak menyesal kok. Karena saat Nikki gak les dan pulang lebih cepet, itu artinya Mama bisa lebih lama maen+ketemu+ngobrol ama Nikki sebelon ngantor.

Jadi Kak, kalo suatu hari kakak dah lancar bacanya dan baca tulisan ini, Mama cuman mau bilang: Mama pengen Kakak memanfaatkan waktu anak-anak Kakak sebaik mungkin. Sebanyak mungkin. Agar Kakak kalo sudah gede punya banyak kenangan soal maen sepeda, berlarian di samping rumah, maen bola sama Mama di samping rumah, kejar-kejaran sama Kira, jadi "peneliti" (kata Kakak) dengan memakai topi+kaca pembesar buat liat tanaman di sekitar rumah, dst, dan bukan"tertimbun buku" sejak dini.

No comments: